Microsoft power point(ibu okta )

1,867 views
1,867 views

Published on

Published in: Business, Technology
0 Comments
2 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
1,867
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
17
Comments
0
Likes
2
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Microsoft power point(ibu okta )

  1. 1. LANGKAH LANGKAHMENJALANKAN MICROSOFT POWERPOINT
  2. 2. Langkah langkah menjalankan atau membukamicrosoft power pointUntuk urusan mengetik naskah, kebanyakan dari kita lebih menyukai powerpoint, meskipun banyak aplikasi yang dapat digunakan, bahkan ada juga yanggratis. Mungkin karena program ini lebih praktis dan mudah digunakanSeperti pada versi sebelumnya, microsoft power point juga terinstal dalam satupaket Microsoft Office 2007. Jika kita telah menginstalnya, untuk menjalankanprogram Aplikasi microsoft power point perhatikan langkah-langkahnyasebagai berikut.
  3. 3. 1. Nyalakan komputer dengan menekantombol power pada CPU (CentralProcessing Unit) dan tombol monitor(tunggu sampai komputer menampilkandesktop Microsoft Windows).2. Klik tombol Start untuk Windows 7.
  4. 4. 3. Pilih Menu AllPrograms
  5. 5. 4. Pilih + klik microsoft powerpointkemudian pilih + klik Microsoft powerpoint
  6. 6. 5. Tunggu sampai layar editor atau lembar kerja microsoft power point munculseperti gambar berikut.Selain menggunakan langkah di atas, kita juga dapat menjalankan program aplikasiMicrosoft power point melalui ikon yang terdapat pada desktop komputer. Caramelakukannya dengan mengetikkan dua kali (double clik) pada ikon microsoft powerpoint2007.
  7. 7. Berbeda dengan tampilan layar monitor yang terdapat pada microsoft power pointsebelumnya, Microsoft power point memiliki tampilan yang dikenal dengan istilahUI (User Interface) yang fungsinya menggantikan menu-menu (pengganti menuatau toolbar) yang ada pada microsoft power point versi sebelumnya.Penggunaan menu ini disebut dengan istilah Ribbon. Ribbon adalah deretanmenu utama untuk mengakses beberapa fungsi yang terdiri dari beberapakelompok. Masing-masing kelompok dikelompokkan sesuai fungsinya masing-masing.
  8. 8. Fungsi :A : (new slide) untuk menambahkan slide baru.B : (bold) memberikan efek tebalC : (italic) memberikan efek miringD : (underline)efek garis bawah pada tulisan.E : (shapes) untuk menambahkan bentuk.F : (arrange) untuk mengatur posisi bentuk.G : (quick styles)untuk memilih visualisasi gambarH : (shape effects) untuk memberi efek pada gambar atau bentukI : (find) untuk mencari kataJ : (shape fill) untuk mengisi warna pada gambar/bentuk
  9. 9. Fungsi :A : (Table) untuk memasukan tabel ke dalam project kitaB : (Clip Art) untuk menyisipkan gambar dari galeri.C : (shapes) untuk menyisipkan bentuk-bentuk dasar (misal: garis, dialog box,smile, arrow, dll) yangDVDsebagian besar dapat diisi text pada bagian dalamnya.D : (Smart Art) untuk menyisipkan grafik Smart Art.E : (Hyperlink) untuk memberikan link ke e-mail, alamat web.F : (Text box) untuk menyisipkan text.G : (Header&Footer)untuk memnerikan header and footer.H : (Slide Number)untuk menyisipkan nomor slide.I : (movie) untuk menyisipkan gambar bergerak ( film, animasi ).J : (sound)untuk menyisipkan suara.
  10. 10. PERHATIKAN TANDA DALAM KURUNG DIATAS INIFungsi:A : (Page Setup) untuk mengatur halamanB : (Slide orientation) untuk mengatur orientasi halamanC : (Effect) untuk mengatur effect themeD : (colors) untuk mengatur warna background.E : (Background styles) untuk mengatur style background.F : (Hide background graphics) untuk menyembunyikan atau menampilkanBACKGROUND.
  11. 11. Fungsi :A : (preview) untuk melihat hasil dari animasi yang anda berikan untuk slideAnda.B : (Custom animation) memilih animasi secara manual.C : (Transition Speed) Menyetting kecepatan slide showD : (Apply to all) menggunakan setting ke semua slide.E : (Transition Sound) Memilih suara untuk slide show.F : (On mouse click) permulaan slide show setelah klik mouse.G : (Automatically after) jeda awalan slide show setelah klik mouse.
  12. 12. Fungsi:A : (From Beginning) Menampilkan Slide dari awal.B : (From Current Slide) Menampilkan Slide dari posisi slide aktifC : (Custom Slide Show) Menampilkan Slide yang dikehendakiD : (Set Up Slide Show) Untuk mengatur tampilan slideE : (Hide Slide ) untuk Menyembunyikan SlideF : (Rehearse Timings) untuk Mengatur waktu tampilanG : (Use Rehearse Timings)untuk Mengatur resolusi tampilanH : (Record Narration) untuk Merekam Suara Narator
  13. 13. Fungsi :A : (Spelling) pengecekan spelling dan grammar dalam dokumen.B : (research) pencarian.C : (thesaurus) Mencari kata yang artinya sama dengan yang di seleksi(sinonim).D : (translate)untuk menterjemahkan.E : (new comment) untuk memberi comment.F : (edit comment) untuk mengedit/mengubah comment.G : (Protect presentation) untuk perlindungan terhadap dokumen.
  14. 14. Fungsi :A : (normal) untuk menampilkan hasil presentasi secara normal.B : (slide sorter) untuk menampilkan slide sorterC : (notes) tampilan notesD : (slide show)mulai ditampilkan.E : (slide master) untuk membuka slide master.F : (handout master) untuk membuka handout master.G : (notes master)untuk membuka notes master .H : (new window) untuk membuka jendela baru yang berisi tampilan dari dokumenterpilih.I : (Switch Windows)untuk beralih/berpindah ke jendela lain.J : (macros) untuk melihat daftar macro dari mana Anda dapat berjalan, membuat ataumenghapus makro
  15. 15. Berikut ini merupakan cara untuk membuat background bergerak:Step pertama, buatlah 1 atau 2 slide powerpoint secara asal.Step kedua, klik kanan pada slide dan pilih "Format background".Ketiga, pilih "Picture and Texture Fill" dan klik file pada insert form, seperti gambarberikut:
  16. 16. Ke-empat, pilih file gambar yang anda inginkan sebagai background bergerak(Gunakan gambar bergerak yaitu gambar dengan format gif). Sebenarnyamenggunakan gambar lain dengan format selain gif juga bisa, namun karenabackground yang diinginkan adalah backgroundbergerak, maka format yang harus digunakan adalah gif. Untuk mempermudahmendapatkan gambar bergerak, Anda dapt mencarinya di google.Ke-lima atau setelah semua step tersebut selesai, silahkan klik "apply to all" dansekarang jalankan slide presentasi powerpoint Anda dengan cara tekan F5 dan lihathasilnya. Jika kelima step tersebut dilakukan dengan benar, maka saat itu jugabackground powerpoint anda dapat bergerak
  17. 17. By jokolia rpl

×