Tayamum

11,904 views
11,233 views

Published on

Published in: Business, Spiritual
0 Comments
2 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
11,904
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
162
Actions
Shares
0
Downloads
116
Comments
0
Likes
2
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Tayamum

  1. 1. T A Y A M U M Tayamum adalah wudhuk tanpa air, dibenarkan jika tidak ada air atau seseorang tidak boleh kena air krn Sakit. Tayamum dapat berfungsi sebagai pengganti ‘ Mandi Junub ‘ untuk mensucikan dari hadas besar Tayamum juga dapat dilakukan seseorang yang sedang Dalam perjalanan ( naik pesawat terbang / kendaraan )
  2. 2. Dari AMMAR BIN YASSIR RA : Aku junub dan tidak ada air, maka aku pun bergelim- Bang di atas tanah ( seperti seekor hewan ) dan aku Sholat kemudian aku ceritakan kepada Nabi SAW. Maka Nabi Muhammad SAW bersabda : Hanya saja, cukuplah bagi anda melakukan seperti Ini, kemudian Nabi menepuk kedua tangannya ke Tanah, lalu dihembusnya dan kemudian disapukan Nya ke muka dan kedua telapak tangannya. ( Hadist Riwayat : Bukhari dan Muslim ).
  3. 3. TATA CARA PELAKSANAA TAYAMUM: Adalah dengan menyapukan atau seolah–olah sedang Mengusap ‘debu ‘ dengan kedua telapak tangan ke Dinding atau meja yang bersih, lalu di tepuk dan di- Usapkan ke wajah. Kemudian ambil lagi dan diusapkan ke tangan kanan Dari ujung jari sampai siku dan kembali lagi keujung Jari. Selesai tangan kanan, lakukanlah hal yang sama Untuk tangan kiri, demikian Tayamum selesai.
  4. 4. CARA TAYAMUM <ul><li>Mengucap niat : Aku bertayamum untuk </li></ul><ul><li>melaksanakan sholat karena Allah SWT </li></ul>2. Menepuk kedua telapak tangan ke atas benda bersih yang berdebu ( batu,meja,kursi, kayu,lantai dsb nya ). 3. Meniup sedikit debu di tanah agar jangan terlalu tebal debunya ( bila debunya banyak ) 4. Menyapu / mengusap muka dengan kedua telapak tangan 5. Mengusap kedua tangan sampai siku.

×