Media massa

1,318 views

Published on

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,318
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
3
Actions
Shares
0
Downloads
14
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Media massa

  1. 1.  Media Massa merupakan salah satu media untuk menyampaikan informasi secara serempak kepada publik. Media massa merupakan suatu bentuk representasi bahwa demokrasi sudah benar-benar berjalan dengan ditandai adanya kebebasan baik dalam berpendapat, berekspresi maupun berkreativitas.
  2. 2.  Media massa terutama televisi memainkan peranan penting dalam transmisi sikap, persepsi dan kepercayaan (Ardianto dan Erdinaya, 2005, p.58). Menurut M. Chaffee, mempunyai efek yang berkaitan dengan perubahan sikap, perasaan, dan prilaku dari komunikannya. Sehingga dapat dijelaskan bahwa media massa berefek afektif, kognitif dan konatif. (Ardianto dan Erdinaya, 2005, p.49)
  3. 3.  Media massa merupakan salah satu penyebab meningkatnya tindakan kriminalitas, berkaitan pula dengan prilaku agresi. Penurunan nilai moral masyarakat terkait dengan tindak kriminalitas seharusnya dapat dijadikan salah satu realita perlunya perhatian lebih dari semua kalangan untuk menekan peningkatan tindakan kriminalitas.

×