Your SlideShare is downloading. ×
Oke, sesuai intruksi langsung dari Coach @ReneCC yang harus mendokumentasikansetiap kegiatan yang dilakukan selama #Misi21...
motor & bensin penuh. Jadi ajah, nekat yang penting lurus terus. Alhamdulillah, ketemujalan pondok indah deh. Pfuihhhh, se...
(kayak bocah kampung baru datang ke kota untuk pertama kali). Gw ngeliat gedung-gedung di daerah Gambir dan Monas. Sampai ...
Lihat demo juicer dan panci di rumah. Hari ini, hari senin tanggal 10 januari 2011. Gwmasih dapat jatah libur kantor. Pagi...
Semoga peristiwa ini jadi moentum buat gw supaya lebih aktif lagi dalam bekerja sesuairesolusi 2011. AmienHari Keduabelas ...
air mancur di tengah-tengah danau itu. Banyak pemancing di pinggir danau yangjumlahnya cukup banyak. Gw takjubnya, luasnya...
Beli sate depan RS Pusat Pertamina. Sebenernya, niat ini dah pengen gw lakuin pas harike tujuh. Berhubung jadwal gw yang p...
Wah, ngga terasa yah #Misi21 ini berakhir juga. Yes, I did it and I did very well. Selama21 hari kebelakang bikin hidup gw...
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

#Misi21

463

Published on

Published in: Career, Technology, Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
463
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Transcript of "#Misi21"

  1. 1. Oke, sesuai intruksi langsung dari Coach @ReneCC yang harus mendokumentasikansetiap kegiatan yang dilakukan selama #Misi21 hari berturut-turut, terciptalah postinganblog ini. Wah, berarti jadi curhatan hari-hari selama 21 hari bertutut-turut dong.Postingan ini bermula dari tanggal 1 Januari 2011 sebagai hari pertama dan berkahiruntuk hari kelima.Berangkat…….Hari Pertama :Masak spaghetty bareng calon istri (hihihi). Bisa dikatakan selama ini gw ga pernahmasak. Hal-hal yang berhubungan dengan masak-memasak paling juga, masak air,masak indomie, goreng telur, goreng tempe dan tahu, dan bantuin ibu di dapur. Ga pernahsekalipun bikin dari awal. Nah, sesuai rencana gw dengan sang pacar untuk merayakantanggal 1 Januari 2011 di rumahnya, maka terbersit lah bikin spaghetti. Pertama bikinspaghetti, ga tau mesti ngapain, tapi setelah baca resep bikin spaghetti dari internet,langsung berangkat. Dan, setelah rebus spaghetti, ada yang gosong rupanya. Hehehehe.Tapi untung ga terlalu banyak deh. Jadi masih selamat. Terus yang lainnya, selamat gaada rintangan berarti banyak. Walau masih kayak orang bego mau ngapain. Banyaknyainstruksi datang dari sang pacar sebab dia yang ngerti. Setelah selesai, dimakan deh tuhspaghetti. Enaknya. Tidak mengecewakan, tapi porsi tambah melulu karena enak sih.Hihihihi.Hari Kedua :Lari pagi keliling senayan 3 kali dalam 30 menit. Memang sih sudah dari dulu niat laripagi pas hari Minggu. Tapi, yang namanya males itu, ada ajah bikin alesan. Nah, untukhari ini juga sebenarnya ngedadak. Pas liat jam tujuh dan ga tau mesti ngapain di hariMinggu pagi, terlintas lari pagi di senayan yang ga jauh dari kosan. Baru berangkat jamsetengah 8. Terus lari ngikutin arus besar (maksudnya ada rombongan besar lari pagi),dikuat-kuatin selama lari dengan maksud 3 kali keliling. Eh, pas keliling kedua udahlemes. Ya udah lah, daripada ga sama sekali 3 keliling, keliling terakhir kali nya, jalanajah. Dan akhirnya, 3 kali keliling senayan terselesaikan selama 3o menit. Semoga setiapminggu pagi diberikan kekuatan melawan males untuk lari pagi. Amien.Hari Ketiga :Datang ke Gandaria City untuk pertama kali dan beli buku yang sudah lama diincer daridulu. Pertama, bingung dateng ke gandaria city, sebab datang nya pas udah malem.Karena bawa motor, biasalah, parkirnya ga diprioritasin. Jadi lah, gw muter2 dulu nyariparkiran dan ternyata pintu masuknya udah dilewatin tadi pas pertama kali masuk.Hemeh…..Nah, langsung incer tuh Toko Buku Gr**edia. Ubek-ubek, ga ada di katalog,eh untung aja nemuin, tersembunyi di rak. Pas mau bayar, ternyata ga bawa duit. Alamak.Pas, nanya bisa ga kartu debit, eh minimum pembelian 50.000. Kartu kredit juga.Wedew, mesti nyari ATM nih. Eh, ada juga di bawah. Pas pulangnya, nyasar ke daerahTanah Kusir. Waduh, udah jalannya gelap, kesasar trus udah malam. Untung ajah pake
  2. 2. motor & bensin penuh. Jadi ajah, nekat yang penting lurus terus. Alhamdulillah, ketemujalan pondok indah deh. Pfuihhhh, selamat.Hari Keempat :Jalan kaki pas pulang kantor di daerah Setiabudi ke kosan yang ada di radio dalam.Awalnya sih, pas berangkatnya, tapi terpaksa dibatalin karena bangun telat. Pulangkantor, teng-go, awal-awal sih semangat. Jalannya cepat. Eh, masuk ke menit 15, tempojalan sudah menurun, masuk ke menit 30, jalan udah mulai melambat. Paha & betis,mulai pegel. Godaan naek kopaja, sudah menguat ngelewatin terus. Tapi, tekad sudahkuat. Meminjam istilah Slank, JURUS TANDUR. Maju terus pantang mundur. Terus-menerus membayangkan kasur di kosan. Semangat. Dan akhirnya sampai juga. Totalwaktu membutuhkan 1 jam setengah. 3 kali lipat dibandingkan kalau ga macet, dan 2 kalilipat kalau jalanan macet. Tapi tak apalah waktunya lebih lama, toh pemandangangedung-gedung bertingkat dalam jarak dekat, sudah bikin tontonan yang menyegarkan.Hari Kelima :Makan makanan yang ngga digoreng & ditumis. Sebagai anak kosan, tentunya makananjarang dikontrol. Gw baru nyadar klo makanan yang gw makan sehari-hari ga luput dariyang digoreng dan ditumis. Ide baru bwt gw, ga makan makanan yang digoreng danditumis. Yah menyangkut kesehatan juga sih. Gw bisa dikatakan sering makan gorengan.Senoga #Misi21 ini jadi momentum buat gw untuk hidup lebih sehat denganmemperhatikan pola dan jenis makanannya. Emang susah jadi anak kosan, makan gakeurus. HihihihiYups, postingan ini melanjutkan postingan sebelumnya yang berjudul 5 Hari Pertama#Misi21. Postingan in berisi perjalanan gw dalam menjalani #Misi21 di 5 hari kedua.Mulai, terasa nih harus sering2 punya ide untuk menjalani #Misi21.Hari Keenam :Beli tiket Kereta Api di loket Gambir. Sebenarnya, waktu kecil, gw dan yokap gw,kadang-kadang naik kereta api kalau dari Jakarta ke Bandung. Tapi, berhubung masihkecil, jadinya klo beli tiket di loket, tentunya nyokap gw dong yg beli. Nah, bisadikatakan gw udah ga naik lagi kereta api selama 18 tahun, makanya sewaktu adarencana mau pulang ke Bandung, langsung kepikir untuk naik kereta. Berhubung hari nyahari kerja, berarti gw pesan KA untuk besok harinya, dan gw datang sendiri dong keGambir. Pergi bareng temen gw yang kebetulan dia juga mau beli tiket ke Solo. Walhasil,setelah datang ke Gambir, gw plenga-plengo, udah lupa cara beli tiket waktu masa kecil.Untung, ada temen gw yang ngerti beli tiket, jadi gw tanya2 ke dia. Dan, ternyatagampang banget beli tiket kereta, cukup isi formulir yg isinya identitas, tujuan, jadwaldan nama kereta. Murah juga yah ternyata, Argo Parahyangan kelas bisnis cuma 30ribu.Wah, bisa sering-sering nih naik kereta.Hari Ketujuh :Naik kereta api dari Jakarta ke Bandung, dan pertama kali makan nasi goreng di gerbongrestorasi. Nah, hari naik kereta api datang juga. Gw merasa ga sabar naik kereta, sebabsudah lama banget ga naik kereta api. Setelah kereta jalan, gw awalnya ngerasa excited
  3. 3. (kayak bocah kampung baru datang ke kota untuk pertama kali). Gw ngeliat gedung-gedung di daerah Gambir dan Monas. Sampai setengah jam pertama, gw mencobaingetan gw waktu masa kecil naik kereta. Wuihhhhh, flashback memori yangmenyenangkan. Beberapa saat kemudian, ada pegawai kereta yang nawarin nasi goreng,dengan masih terbawa suasana masa kecil, gw tanya tuh dimana gerbong khusus restrasi,dan ternyata ga jauh dari gerbong kereta. Masuk deh ke gerbong khusus makanan.Setelah, tanya2 menu, yang ada hanya nasi goreng, indomie rebus dan stik. Berhubunggw lapar, ya udah pesen nasi goreng. Gw duduk di kursi khusus penumpang nya, dansuasana nya asyik banget, walau gw ga sendiri disitu, tapi ngeliat pemandangan dijendela sambil makan nasi goreng tuh, jarang banget gw dapetin. Wah, walau rasa nasigoreng nya biasa ajah dan mahal (iya mahal, nasi goreng seiprit dihargain 16.000), tapiterbayar dengan suasana dijendela yang happening banget.Hari Kedelapan :Minum ES GOKIL. Sebenarnya, karena gw ga punya jadwal apa2 di Bandung, yah udahgw jalan-jalan ajah sambil mikir-mikir apa yah ide untuk #Misi21 nya. Secara gw orangyang pernah tinggal lama di Bandung, saking seringnya jalan2 di Bandung gw ga tauharus ngapain. Udah bosen euy di Bandung teh. Tapi, sewaktu jalan pulang ke rumah,tiba-tiba terlintas di pikiran gw. GOKIL. Yah, GOKIL. Gokil itu kepanjangan dari esGoyobod Kliningan. Es campur khas Jawa Barat yang di jual di jalan Kliningan, daerahBuah Batu di Bandung. Isi Es Goyobodnya ada kelapa, alpukat, putih2 mirip bubursumsum, air gula sama es serut. Warung ini sudah ada sejak gw SD, dan gw belumpernah nyobain sedikitpun es ini walau setiap hari gw lewatin jalan ini di jaman gw SMP.Secara, SMP gw deket dengan daerah ini. Pas gw coba untuk pertama kali, enak juga yah.Walau, ada cerita lucu. Pas gw makan es ini, gw duduk di bawah pohon, dan gerimis pundatang. Ya sudahlah, karena tempat berteduh penuh, gw cuek ajah makan es itu dengansedikit bercampur dengan air hujan. Hehehehe. Dan enak banget es nya, dan murahbanget, cuma Rp.2.500 ajah. Recommended placeHari kesembilan :Makan gehu Hot Ngejeletot. Karena hari kemarin, gw sempet jalan-jalan di Bandung, gwperhatiin banyak gerobak yang jual gehu pedes. Apa itu gehu?? Kependekan dari togetahu. Tahu goreng yang isinya toge dan sayuran. Bandung itu bisa dikatakan, kalau adamakanan yang cukup trend, akan banyak pedagang lain yangikut-ikutan jualan, Kalaujaman kuliah gw dulu, ada cimol (Aci Digemol), Pop Ice, Brownies Kukus, dll. Dan trendsaat ini, gw perhatiin itu gehu pedes. Nah, pagi-pagi gw dimintain tolong ama kakakperempuan gw untuk beli kue buat arisan keluarga di rumah pas siang. Daerah nya gajauh dari tempat es gokil kemarin. Pas gw parkir, ada yang jual gehu pedes. Namanyacukup lucu, gehu Pedes Hot Ngejeletot. Dalam hati, gw ketawa. Hot kan artinya panas,dalam bahasa inggris. Nah, ngejeletot itu bahasa sunda yang artinya pedes sampe bikinmata melotot. Karena udara Bandung di pagi hari yang dingin, yah gw beli lah gehu itudengan satunya 1000 rupiah. Bener juga, panas plus pedes banget. Gw kirain karenaharga cabe lagi tinggi, pedesnya dikurangin, ternyata ngga juga. Lumayan lah, bikinhangat badan.Hari Kesepuluh :
  4. 4. Lihat demo juicer dan panci di rumah. Hari ini, hari senin tanggal 10 januari 2011. Gwmasih dapat jatah libur kantor. Pagi-pagi, gw masih kepikiran apa ide #Misi21. Tapi,salah satu keajaiban terjadi. Nyokap gw, hari-hari tertentu itu ikutan senam jantung dikomplek rumah. Pulangnya, jam 8an pagi. Sewaktu gw lagi dikamar, gw denger nyokapdateng dan beserta rombongan geng nya(hehehehe, nyokap gw kan gaul juga). Gw kiraada acara apa, ternyata cuma acara rumpi-rumpian dan makan-makan. Setelah itu, kakakperempuan datang dengan 2 orang Aa dan teteh (tapi bukan Aa Gym & Teh Ninih yah)yang ga gw kenal. Mereka ngebawa tas gede. Setelah gw perhatiin, ternyata mereka demopanci dan juicer dari produk yang sedang marak iklan di tivi. Mereka datang atasundangan kakak perempuan gw. Menurut gw, lucu juga yah ngeliat demo ini. Tau sendirilah klo ibu-ibu klo udah ngumpul. Heboh banget dah, apalagi diisi demo panci ama juicerini. Yang menarik (berhubung gw kerja di bagian Marketing), gw perhatiin ibu-ibu initertarik dengan produk yang di demoin, karena sesuai kebutuhan mereka. Tapi, tentu ajahsistem kredit yang selalu mereka tanyain. Plus, tanya-tanya tentang bonusnya. Gw jadibelajar, klo kita jualan di depan ibu-ibu, ada beberapa hal, yaitu harus sesuai kebutuhan,harga terjangkau. Kalau mereka udah puas, mereka ga malu-malu buat nyaranin ketemannya untuk beli juga. Hmmmmmm, strategi yang menarik nih.Oke, sekian dulu dari postingan gw. Semoga bikin inspirasi orang lain ikutam #Misi21(promosi nih). Tunggu saja, 5 hari ketiga.Ciaaaaooooo(to be continued)Wiiiiiii,udah masuk ke 5 hari ketiga dalam perjalanan #Misi21. Tantangan nya semakinmembesar karena bercampurnya dengan aktivitas sehari-hari. Ternyata konsistensi itupenting. Walau ada ajah godaan untuk malas melakukannya. Tapi, klo udah niatmenjalaninya, ada ajah ide yang datang begitu saja dalam proyek #Misi21 ini. Tanpadisadari, ide itu datang disaat kita ga tahu mau ngapain untuk hari itu. Menurut gw, itulahkekuatan niat. Selama niat nya kuat, selalu ada jalan, selalu ada yang membantu danselalu ada ide-ide cemerlang. Oke, kita lanjutkan perjalanannya.Hari Kesebelas :Pindah ke meja baru dan dapat komputer baru. Aslinya, gw tunggu dapat komputer barudari kantor selama 1 tahun. Ya, 1 tahun. Sebab selama ini, di kantor gw dikasih laptopToshiba model jadul, dan kadang-kadang suka lemotnya minta ampun. Apalagi klo loadkerjaan sedang banyak, terus komputer lemot nya kumat, wah bikin stress deh. Dikejarama kerjaan, tapi apa daya komputer nya geraknya kayak siput. Ya sudah, sering kalikerjaan dipending gara2 nih komputer. Dulu, segala upaya gw usahain laptop biar cepet.Ya format ulang, ya instal ulang, ya macam-macam deh. Lalu. Keajaiban terjadi. Adatemen kantor gw yg resign, ninggalin komputer dia tuh. Nah, buru-buru gw dekalarasiinbuat gw ajah klo dah resign. Dapet deh tuh komputer baru tapi lama. Moment dapetkompuetr baru juga gw jadiin momen pindah meja kerja. Selama ini, posisi nya rada gaenak sebab deket pintu masuk keluar yang notabene, sedikti ngeganggu konsentrasi.
  5. 5. Semoga peristiwa ini jadi moentum buat gw supaya lebih aktif lagi dalam bekerja sesuairesolusi 2011. AmienHari Keduabelas :Makan makanan tanpa digoreng, ditumisdan berupa daging hewan. Dihari kelima,#Misi21 gw yaitu makan makanan tanpa digoreng dan ditumis. Nah, sekarang levelnyadinaikkan ditambah dengan tanpa daging-dagingan. Pas SMA, gw pernah selama 40 harimencoba jadi vegetarian. Dan hasilnya, badan gw terasa enteng banget. Gw pengenkayak gitu lagi. Salah satu impian gw, yaitu jadi vegetarian yang berdasarkan kesehatan.Jadi, walau ntar jadi vegetarian, gw tetep makan daging ikan, telor dan susu. Proteinnyakan banyak banget. Lagipula, gw sering baca jurnal komunitas vegetarian, bahwa saat inilimbah yang dihasilkan peternakan untuk memproses daing yang akan dijual, tingkatnyasudah mengkhawatirkan. Yah, klo bukan kita yang peduli sama lingkungan, siapa lagi???Hari Ketigabelas :Makan makanan tanpa karbohidrat, digoreng, ditumis dan daging hewan. Kalau kemarinmasuk ke level dua, sekarang gw masuk ke level tiga. Plus tanpa karbohidrat. Kesehatanjadi hal concern buat gw saat ini. Selama ini, klo habis makan nasi tuh, apalagi siang,bawaannya ngantuk mulu. Berabe kan klo ngantuk mulu di kantor. Hari itu, gw coba gamakan nasi sebagai menu makanan utama. Berat sih awalnya, tapi niat sudah dilontarkan.Ditambah banyak godaan temen-temen yang makan nasi. Tak apalah. Jadi pembelajaranbuat gw untuk menahan nafsu makanan yang menggoda.Hari keempatbelas :Malam-malam ke kampus calon istri. Ga tau kenapa, pacar minta dianterin ke kampusnya. Katanya ga ada apa-apa, mau kekampus ajah karena dah lama ga kesana. Kampuspacar gw tuh berada di daerah Duran Sawit, Jakarta Timur. Namanya, Universitas DarmaPersada. Pas gw anterin ke kampus setelah pulang kantor, tiba-tiba dia bilang ga pedemau ke kampus. Gw tanya kenapa, eh bilangnya ga pede ajah. Awalnya sempet niat gajadi, tapi gw ngeyakinin untuk datang ke kampusnya dia. Toh, gw juga mau taukampusnya dia kayak gimana. Setlah sampe di kampus dia, suasana masih tampak ramewalau udah maghrib. Masih banyak perkuliahan. Gw di liatin kampus nya yg menurut gwsedikti spooky karena gelap-gelapan dan sepi di beberapa titik tempat. Pas mau mainkekantin fakultas sastra, tiba-tiba ga jadi karena banyak orang. Dia masih meras malu. Yaudah lah ga papa, toh ngeliat menu makanannya biasa-biasa ajah. Liat-liat kampus lagi,bikin gw kangen ama kampus gw di Bandung. Cita-cita ingin ngelanjutin S2 tetapbergelora. Semoga gw masih bisa kuliah S2. Amien.Hari Kelimabelas :Datang ke danau buatan di Kelapa Dua Wetan. Hari sabtu, gw diundang ke kondangantetangganya pacar gw di daerah Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur. Datang dari pagi-pagikarena mau datang ke ijab kabulnya. Setelah menunggu lama mobil jemputannya dirumah pacar gw, akhirnya gw jalan dan sampai juga dari daerah Jati Makmur ke KelapaDua Wetan tepatnya di Kampus Jakarta Islamic School. Pas datang, gw sedikit kagetkarena ada danau buatan yang cukup luas di belakang gedung resepsinya. Selagimenunggu acara selesai, gw datang mendekati danau buatan itu. Cukup luas juga, dan ada
  6. 6. air mancur di tengah-tengah danau itu. Banyak pemancing di pinggir danau yangjumlahnya cukup banyak. Gw takjubnya, luasnya ada mungkin setengah dari DanauSunter. Gw kira, di tengah-tengah daerah Jakarta Timur ini ga ada tempat wisata yanggratis. Ternyata, ada tempat wisata yang gratis dan di tengah-tengah kota, bisa bikinorang-orang berpenghasilan pas-pasan untuk berwisata. Pemerintah, sering-sering dongbikin tempat kayak gini.Sekain dulu tulisan part 3 ini, akan dilajutkan ke part empat yah. Ingat, perjalanan belumselesai. Hari-hari terakhir akan dilewatkan dengan perjuangan tiada henti. Huhahhhhhhh……(to be continued)Hari Keenambelas :Wisata kuliner malam-malam. Setelah ngapel ke pacar gw, gw mikir di tengah jalan, apayah #Misi21 untuk hari ini. Jam sudah 10 malam. Masih ada waktu 2 jam lagi. Gw mikir-mikir di kosan. Tiba-tiba terlintas di kepala gw (sering juga terjadi), untuk wisata kulinermalam-malam didaerah yang ga pernah gw datangin. Letak kosan gw tuh di RadioDalam. Gw langsung jalan, terus berencana untuk ke daerah Kemang lewat Fatmawati.Setelah gw muter-muter salah jalan, gw masuk ke jalan Cipete. Gw pikir udah malam, yaudahlah mending nyari makanan di daerah Cipete yang kira-kira enak. Dan gwmenemukan warung kaki lima yang cukup ramai persis di depan komplek BRI. Gwmasih ga tau itu jual makanan apa. Gw datengin tuh bapak penjualnya, gw sok-sok maubeli walau ga tau dia jual apa. Untung dia langsung nawarin “Mas, Tongseng atau Sate?”.Wah. Langsung deh gw jawab, “Pak, tongseng nya satu ajah”. Awalnya sih gw ngerasabersalah makan daging. Tapi, menurut gw, ga sering-sering juga gw makan daging.Apalagi, udah jam setengah 12 malam. Ya udah gw makan daging ajah. Menurut gwlumayan enak untuk ukuran gw yang sebenernya ga terlalu suka sama daging.Kenyang….Hari Ketujuhbelas :Ketemu @NajwaShihab di Obsat dan dapet gratis majalah Marketeers. Sehabis pulangkantor, pacar gw gajak makan bareng di Mal Ambassador. Sewaktu jalan mau pulang,terlintas di kepala untuk dateng ke @Obsat yang membahas “Mengejar Mafia Hukum”denga moderator @NajwaShihab. Gw udah lama kagum dengan dia yang bener-benercerdas sebagai presenter berita. Cerdas karena sering mengejar narasumber denganpertanyaan-pertanyaan yang menohok dan ga jarang narsum nya kelabakan jawabnya.Inti dari cara berpikir dia sih menurut gw adalah, berani dan jangan sungkan klo hal-halyang kita yakini benar. Sebenernya mau ngajak foto, berhubung gw dah rada ngantuk, gwbatalin. Sewaktu mau pulang, gw ngeliat ada majalah marketeers di meja. Gw kira, bayareh setelah gw tanya2, gratis. Horeeee, sebenernya mau beli tapi gw suka ragu belimajalah karena biasanya gw melahap majalah hanya dalam satu hari ajah. Jadi, karenaada gratisannya, gw ambil ajah tuh.heheheheHari Kedelapanbelas :
  7. 7. Beli sate depan RS Pusat Pertamina. Sebenernya, niat ini dah pengen gw lakuin pas harike tujuh. Berhubung jadwal gw yang padet (gaya banget deh). Gw urungkan terlebihdahulu. Tapi, hari ini niat itu harus terlaksana sebab penasaran ama kata orang-orang.Sekali lagi, gw makan daging. Gw bener-bener mesti merhatiin makanan daging yang gwmakan. Setelah gw beli, gw bungkus , niat makan di kosan. Setelah makan, hmmmmm,rasanya biasa ajah. Kok bisa yah orang-orang banyak rekomendasiin. Samape-sampepernah masuk acara ceriwis trans TV. Sudahlah, mungkin sebagai orang-orang yangmerekomendasikan sate ini sebagai penggemer daging. Beda orang ternyata beda selera.Hari Kesembilanbelas :Ngopi di @7ElevenID dekat kosan dan dapat ide-ide baru. Pas di kosan tepatnya jam 9malam, masih bingung mau ngapain di #Misi21. Badan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda males gerak dari kamar kosan, tapi pikiran sudah terset untuk ngejalanin misi.Tanggung banget klo sampe ngereset misi ini. Tinggal 2 hari lagi. Dan sekali lagi,muncul ide. Pengen datang ke @7ElevenID yang ada di jalan Radio Dalam, dekat kosan.Jam sudah menunjukkan pukul 10, langsung berangkat ke 7Eleven sambil bawa buku.Pas sudah datang, masih ga tau mau minum dan makan apa. Sambil ngeliat-liat minumanyang ada, pilihan jatuh ke hot cappucino dengan roti isi tuna. Setalh bayar, terus mojoksambil baca buku. Dan ga nyangka banget, ide-ide baru bermunculan setelah baca bukudan seruput kopi. Perpanduan yang hebat mungkin yah???. Wah, recommended placenih. Kesana lagi ah.Hari Keduapuluh :Ketemu @AniesBaswedan dan banyak mendapatkan inspirasi dan motivasi tentangkehidupan. Seperti biasa, karena ada jadwal diskusi di @obsat, jadi daang lagi kesana.Materi nya tentang Indonesia Mengajar. Gerakan yang merekrut anak muda untukmengajar di daerah pelosok Indonesia selama setahun. Lebih lanjutnya, bisa lihat kereportase buatan gw sendiri. Di sini. Di akhir pembicaraan, pak Anies buat pernyataanyang bikin gw terinspirasi. Detailnya udah lupa, tapi intinya, tetaplah optimis dalamhidup ini. Indonesia sudah di hinggapi perasaan pesimis kolektif. Dengan keoptimisan,kita dapat berkarya lebih baik. Semangat lagi.Hari Keduapuluhsatu :Ikut aanwijzing dan menambah pengalaman baru. Baik, gw kasih info secuil dulu tentangaanwijzing. Aanwijzing itu menurut wikipedia, merupakan bahasa Belanda yang artinyapetunjuk. Tapi di konteks kalimat ini, artinya sebuah media tanya jawab antara vendordengan konsultan perencana mengenai kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukandan spesifikasi yang digunakan dan dijadikan sebagai acuan dalam membuat penawaran.Sampai proses tahap ini selesai dan vendor memasukan penawarannya, dan tahapselanjutnya adalah pemasukan dan pembukaan surat penawaran. Perusahaan gw kandiundang untuk ikut tender proyek koneksi bandwidth internet di PT. PerusahaanPengelola Aset di gedung Sampoerna Strategic Square. Sebenernya bukan gw yangbertanggung jawab, tapi gw dimintain tolong sama temen kantor, ya udah berduaandengan teman kantor yang satunya lagi. Sebenarnya biasa ajah sih, tapi melihat marketingrepresentative dari perusahaan lain, ngasih pengalaman baru. Memang kita tuh perlunetworking dari mana pun, termasuk dari pihak perusahaan pesaing.
  8. 8. Wah, ngga terasa yah #Misi21 ini berakhir juga. Yes, I did it and I did very well. Selama21 hari kebelakang bikin hidup gw makin berwarna dan memberi inspirasi dan motivasibaru. #Misi21 ini ngajarin gw bahwa, apabila kita punya keinginan sesuatu, benamkandalam pikiran kita untuk mengejar nya selama positif. Klo sudah tertanam banget dalambenak kita, appaun halangannya, ada ajah jalan yang muncul untuk mewujudkan ide ataukeinginan tersebut Tanpa kita sadari, tiba-tiba ide itu datang. Alasan 21 hari juga cukupmasuk akal. Kebiasaan selama 21 hari berturut-turut bisa membuat kebiasaan baru buatgw. Yah kebiasaan baru yang lebih inspiratif. Kebiasaan yang buat hidup kita lebihmenarik dan excited. Kebiasaan yang bisa menolong kita di saat kita membutuhkanbantuan dari orang lain.Ayo semnagat lagi dalam menghadapi hidup.Embrace your passion. Life is about making a choice. Never regret what you choose.Viva la viola………

×