Your SlideShare is downloading. ×
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Cara reset manual e16 dan error e13
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Cara reset manual e16 dan error e13

10,790

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
10,790
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
51
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. Cara Reset Manual Untuk Mengatasi Printer CanonMP258 Yang Bermasalah Error E16 Dan Error E13 Cara Reset Manual Untuk Mengatasi PrinterCanon MP258 Yang Bermasalah Error E16 Dan Error E13 – Printer canon MP258untuk pengguna komputer sudah tidak asing lagi di telinga karena harga maupun kualitasdari printer jenis multiguna ini murah dan mudah di pergunakan,akan tetapi ada kala nyapengguna mengalami kesulitan ketika lampu Alarm pada printer berkedip terus dan tidakdapat di pergunakan baik itu untuk ngeprint atau scan dokumen.ini biasanya terjadi saatcartridge computer baik itu di bagian tinta warna maupun tinta hitam minta di reset agarbisa normal kembali seperti sedia kala.Ikuti langkah berikut ini Cara reset manual untuk mengatasi printer canon MP258 yangbermasalah Error E16 dan Error E13 secara seksama : Hidupkan Printer Mp258 yang bermasalah Perhatikan Lampu Alarm kerkedip terus itu mendakan printer bermasalah atau Error Setelah itu perhatikan panel yang terdapat di atas printer sebelah kiri paling bawah ada tekan tombol STOP/ RESET sekitar 5 sampai dengan 15 kali detakan jantung sampai panel digital pada printer berputar Kalu berhasil berputar normal lampu pada panel printer MP258 itu menandakan printer sudah normal Tetapi kalau belum berhasil juga coba lanhkah ini seperti di atas tadi tekan tombol STOP / RESET tunggu 5 sampai dengan 15 kali detakan jantung tahan tombol nya dan cabut kabel Power yang terhubung ke listrik lalu colok kan lagi kabel power ke listrik baru lepas tombol STOP /RESET tadi.Biasanya Printer MP258 ini saat cartridge nya sehabis di refiil sehingga meminta reset cartridge agar dapat di pergunakan lagi.Semoga artikel : Cara Reset Manual UntukMengatasi Printer Canon MP258 Yang Bermasalah Error E16 Dan Error E13bermanfaat untuk pengguna printer serta menjadi wawasan ilmu pengetahuan.Cara Memperbaiki Error E13 Pada Printer Canon MP258www.aziscs1.com - Kali ini akan membahas Error E13 pada Printer Canon MP258. Bagi sobataziscs1 Kejadian ini mungkin cukup membingungkan bagi yg belum pernah mengalaminya. OKlangsung saja saya akan memberikan Tipsnya kepada Sobat aziscs1.
  • 2. Indikasi awal:Ketika printer dinyalakan LCD panel menunjukkan angka 1 dan kelihatan OK, tapi setelah diperintah print, maka akan muncul error E13 pada MP258 ini. Berikut gambar yg tampil di layarmonitor :Cara Mengatasi Error E13 MP258 : 1. Jika tampil error E13 dengan gambar diatas, berarti catrid warna membutuhkan reset (mengalami runout). 2. Caranya : tekan tombol STOP/RESET agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan. 3. Jika muncul error lagi E13, berarti catridge hitam juga butuh direset (mengalami runout), dan gambarnya adalah sbb : 4. Caranya sama : tekan tombol STOP/RESET agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan. 5. Selesai, printer MP258 yg error E13 akan normal kembali.Hal ini sering terjadi ketika catridge habis selesai direfill kemudian dipasang lagi
  • 3. Canon Mp258.Label: Tutorial Canon MP258 sebenarnyatermasuk salah satu printer terbaru dengan fasilitas yang cukup lengkap, dengan hanyamemakai satu alat ini kita tidak hanya bisa ngeprint, tapi kita juga bisa foto copy, dan jugamencetak foto. kualitas warna juga tidak diragukan lagi. dengan tinta infus lebihmemudahkan kita mengisi ulang tanpa bongkar-bongkar printer.Namun sayang printer yang saya beli dengan harga lumayan menguras kantong inigampang banget ngadat, paling sering adalah Er0r E16 dan E27. meresetnya pun jugalumayan repot. berkali2 saya coba dan ternyata cara mereset yang berhasil adalah :Buat E16 dicoba aja :1. Matikan printer, namun kabel power masih terhubung.2. Tahan tombol Stop/Reset kemudian tekan dan tahan tombol ON/OFF.3. Begitu LED ON/OFF menyala hijau, tekan tombol Stop/Reset dua kali kemudianlepaskan secara bersamaan (tombol Stop/Reset dan ON/OFF). Pada saat pertama kalimenekan tombol Stop/Reset, LED Alarm akan menyala.4. Tunggulah indikator pada 7 segment menjadi 0.5. Tekanlah tombol Stop/Reset sesuai dengan fungsi di atas. LED akan berwarna hijau-orange secara bergantian pada LED ON/OFF dan Alarm.6. Setelah itu, matikan printer dan nyalakan kembali.Untuk E27 coba :Langkah2 yang saya lakukan :1. Cabut Kabel power2. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset.3. Masukkan kabel power4. Tekan dan tahan tombol Power (tombol Stop/Reset tetap di tekan)5. Tetap tekan tombol Power, kemudian lepas tombol Stop/Reset.6. Tekan tombol Stop/Reset 2x kemudian lepas lepas tombol Power.” Tunggu sampai angka 0 muncul di display ”7. Tekan tombol Stop/Reset 1x.
  • 4. 8. Tekan tombol Power 1x, printer akan mencetak 1 lembar kertas.9. Tekan tombol Stop/Reset 2x.10. Tekan tombol Power 1x, printer akan mecetak 1 lembar kertas11. Tekan tombol Stop/Reset 3x.12. Tekan tombol Power 1x. (tidak ada proses pencetakan)13. Tekan tombol Stop/Reset 4x14. Tekan tombol Power 1x agak lama & lepas (utk mematikan printer).” Jika printer tetap tidak bisa dimatikan, cabut kabel power printer “.15. Nyalakan printer.16. Pesan error E27 sudah hilang & printer sudah berjalan normal.Barang bagus juga butuh perhatian khusus!Cara mengatsi error E13 MP258 atau blink 13x orange 1x hijau pada iP2770 :Hidupkan printer anda, maka akan muncul E13 pada MP258 atau blink 13x orange 1x hijaupada iP2770.Untuk MP258 :Tekan dan tahan tombol STOP/RESET sekitar 10-20 detik, maka printer akan normalkembali. Jika error E13 masih muncul, berarti kedua catridge anda perlu direset. Ulangi lagidengan menekan dan tahan tombol STOP/RESET sekitar 10-20 detik. Dan printer siapdigunakan.
  • 5. Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-mengatasi-error-e13-canon-mp258-dan-ip2770/#ixzz28zifWxWxTrik Mengatasi Error P02 pada Canon MP258Akhir-akhir ini saya punya kerjaan rutin tambahan di kantor, mana gratis lagi, hufffhh.Maaf,bukannya mengeluh tapi menyayangkan. Menyangkan karena tidak dibayar, padahal kalau ditukang service paling rendah biayanya 25 ribu rupiah. Lumayan kan ??? Hehheee, koq jadi curhatseehh..
  • 6. Begini, printer Canon MP258 di kantor hampir setiap hari mengalami error dengan kode p02. Kodeerror p02 ini melaporkan dua kemungkinan. Yang pertama, kemungkinan kertas tersangkut padatray. Yang kedua, kemungkinan ada sesuatu yang menghambat gerakan cartridge.Jika anda bertemu dengan error seperti ini, jangan khawatir karena trik untuk mengatasi error p02pada canon MP258 sangat sederhana dan mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya. Jika error P02 diakibatkan oleh kertas yang tersangkut pada tray, maka solusinya cukup dengan mematikan printer kemudian menyalakannya kembali. Kertas secara otomatis akan keluar. Jika error P02 diakibatkan oleh adanya sesuatu yang menghalangi cartridge, maka langkah- langkah selanjutnya akan mengatasi masalah anda. Dalam keadaan printer menunjukkan P02 pada led, buka cover printer. Dalam keadaan normal rumah cartridge tidak akan bisa anda gerakkan ke kiri ataupun ke kanan dengan mudah. Tapi jika printer dalam keadaan error P02 maka rumah cartridge bisa anda gerakkan dengan mudah. Yang perlu anda ketahui, penyebab kedua ini umumnya hanya hanya terjadi pada printer yang menggunakan infus karena "sesuatu" yang menghalangi cartridge adalah selang infus. Cari posisi selang yang paling baik dan tidak menghalangi gerakan cartridge. Gerakkan rumah cartridge ke kiri dan ke kanan untuk memastikan gerakan cartridge tidak lagi terhalang oleh selang infus.Langkha-langkah di atas sangat sederhana. Jangan pernah berpikir untuk menyulitkan diri andadengan melakukan reset printer karena ini sama sekali tidak berhubungan dan tidak menyentuhmasalah. Bagi anda yang mengalami error dengan kode P08, silakan cek trik untuk mengatasinyadisini.
  • 7. Trik Mengatasi Error P08 pada Printer Canon MP258Habis buka puasa tadi, kakak saya minta tolong utuk mengecek printer-nya yang katanya error lagi,tidak mau nge-print. Tipe printer kakak saya ini adalah Canon Pixma MP258. Setelah mencobamenyalakan printer, saya lihat yang muncul pada led adalah angka "1", artinya tidak ada masalah.Saya pun bertanya sebenarnya masalahnya apa, dia cuman minta saya untuk mencoba nge-print.Benar saja, printernya menolak perinta saya (hehhee), tidak mau nge-print dan led printermenunjukkan "P08". Apa artinya nih ?? Saya pun mencoba trik pertama dengan menahan tombol"Stop/Reset" selama beberapa detik, namun sama sekali tidak ada reaksi dari printer.Trik kedua pun akhirnya dilakukan dan Alhamdulillah trik-nya bekerja dan problem solved.Bagaimana Trik Mengatasi Error P08 pada Printer Canon MP258 ? Berikut adalah langkah-langkahnya. 1. Dalam kondisi printer menunjukkan error "P08", matikan printer. 2. Tekan tombol "Stop/Reset", tahan. 3. Tekan tombol "ON", tahan. Lepaskan tombol "Stop/Reset" 4. Tekan tombol "Stop/Reset" 2X, kemudian lepaskan tombol "ON". Tunggu printer bekerja sampai led menunjukkan angka "0". 5. Matikan printer. 6. Tekan tombol "Stop/Reset", tahan. 7. Tekan tombol "ON", tahan. Lepaskan tombol "Stop/Reset" 8. Tekan tombol "Stop/Reset" 4X, kemudian lepaskan tombol "ON". Tunggu printer bekerja sampai led menunjukkan angka "1". 9. Matikan printer, lepaskan kabel power. Tunggu sekitar 2 - 5 menit. 10. Pasang kembali kabel power. Tekan tombol "ON"Mudah-mudahan setelah melakukan langkah-langkah ini printer anda bisa bekerja kembali. Jikaternyata belum berhasil, coba ulangi, perhatikan dengan teliti (khususnya pada bagian tahan danlepas) dan pastikan anda mengikuti langkah-langkah di atas secara benar.
  • 8. Ink Absorber is Full”, Error E27 E8 pada Canon MP198/MP258Bukan hanya menghitung berapa kali printer selesai mencetak, printer juga menghitungberapa kali melakukan head cleaning cartridge, dan ink absorber pada printer anda akandianggap penuh sewaktu-waktu.Kode Error pada mulanya adalah E8 dan kemudian akan berubah menjadi E27.Ink Absorber Full, Error E27 pada Canon MP198/MP258Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana me-reset error “Ink Absorber tersediaKendali” dengan kode kesalahan E8 E27 pada model printer Canon MP198 dan MP258(atau mungkin juga bekerja pada MP270):1. Kabel power sudah terpasang dan printer dimatikan.2. Tekan dan Tahan tombol STOP / RESET, kemudian tekan dan tahan tombol POWER.3. Lepaskan STOP / RESET (tombol POWER tidak harus dibebaskan).4. Tekan STOP / RESET 2 (dua) kali, kemudian lepaskan tombol POWER.5. Biarkan lampu indikator berkedip hijau sampai kepala printer berhenti bergerak. Danpanel LED menunjukkan jumlah ZERO.6. Komputer akan mendeteksi hardware baru, mengabaikan saja.7. Keadaan ini menunjukkan bahwa MP198/MP258 printer dalam keadaan SERVICEMODE dan siap untuk me-reset. Jangan lakukan apapun!!!, Siapkan saja kertas ke tempatkertas printer.Sekarang, pergi ke komputer Anda. Ikuti langkah-langkah berikut:1. Siapkan Software Canon Service Tool, download dari SINI.2. Jalankan Software Canon Service Tool3. Klik “Main”, maka printer akan proses, kemudian akan mencetak satu halaman dengankata-kata “D = 000,0 dan ….”
  • 9. 4. Klik tombol “Clear EEPROM”.5. Kemudian klik tombol “EEPROM”, dan printer akan mencetak hasil dari proses reset.Salah satu baris akan menulis: “TPage (TTL = 00000 COPY = 00000)”6. Matikan printer dengan menekan tombol POWER dan menghidupkan printer untukmulai mencetak. Printer siap digunakan sekarang.

×