Cara membuat Twitter

984 views
899 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
984
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
43
Actions
Shares
0
Downloads
49
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Cara membuat Twitter

  1. 1. Perlu kamu ketahui bahwa cara membuat twitter tidak jauh beda dengan cara membuat facebook, Jadi sebelum membuat twitter kamu harus mempunyai email yang aktif, karena untuk mendaftar twitter nantinya pada formulir pendaftaran terdapat kolom alamat email. alamatemail ini nantinya digunakan sebagai verifikasi akuntwitter kamu. Jika kamu belum mempunyai alamat email, silahkan baca panduan cara membuat emailklik di sini untuk membacanya. tapi jika kamu sudahpunya, silahkan lanjutkan membaca panduan berikut ini.
  2. 2. 1.Buka alamatsitus twitter,yaituhttp://twitter.co m, seperti pada gambar di bawah ini.
  3. 3. 2.Tunggulah beberapa saat hingga tampilhalaman awal situs Twitter. Gambar di bawah ini merupakantampilan Halamanawal situs Twitter .
  4. 4. 3.Kemudian masukkan nama lengkap, alamat email, dan Kata Sandi pada kolom yang telahdisediakan, kemudia n setelah diisi semua klik tombolDaftar. perhatikancontoh pengisiannya pada gambar di bawah ini.
  5. 5. 4. Setelah kamu klik tombol daftar, nanti akan muncul halaman untuk konfirmasi data kamu. Pada halaman ini, data seperti nama lengkap, email, kata sandi, dan nama pengguna akan tampil secara otomatis, jadi kamu tidak perlu mengisi lagi, oh iya untuk bagian nama pengguna kamu boleh mengganti sesuai keinginanmu sendiri asalkan belum digunakan oleh orang lain, seperti pada contoh di bawah ini, nama pengguna saya ganti menjadi “tukangbok” biar mirip dengan email agar mudah mengingatnya, karena nama pengguna ini nantinya digunakan untuk login. Jika sudah disesuaikan datanya, silahkan klik tombol Buat akun saya .
  6. 6. 5. Setelah kamu klik tombol Buat akun saya, nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, lanjutkan dengan klik tombol “Langkahselanjutnya:Minat ”
  7. 7. 6. Pada halaman minat ini pilih topik yang kamu sukai, di halaman ini ada topik Indonesia, Berita, Budaya, Hibu ran, dll. Saran saya pilih saja topik “Berita” agar selalu mendapatkan informasi terbaru dari situs berita. Untuk memilih silahkan klik saja topiknya. kemudian setelah tampil daftar situs berita, klik tombol Ikuti, agar bisa mendapatkan update berita terbaru. Kemudian setelah memilih topik dan meng klik tombol Ikuti, silahkan lanjutkan dengan klik pada tombol biru “Langkah Selanjutnya:teman”
  8. 8. 7. Pada halaman teman, disediakan kotak pencarian untuk menemukan teman baru di twitter (perhatikan gambar di bawah), ketik nama teman kamu yang telah memiliki akun twitter, kemudian klik tombol cari. Namun jika kamu tidak mengetahui siapa teman kamu yang sudah punya akun twitter, ketik saja nama pak tifatul sembiring, kemudian klik tombol cari. Setelah kamu klik nanti akan muncul nama pemilik akun Tifatul Sembiring, silahkan klik tombol Ikuti untuk menjadi folowernya. Dengan menjadi followernya, kamu akan tahu setiap update status terbarunya.
  9. 9. 8. Jika semua tahapan di atas telah diselesaikan, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi email dari twitter. Silahkan cek kotak masuk email yang kamu gunakan untuk mendaftar twitter tadi.
  10. 10. 9. Email daritwitter berisi linkkonfirmasi, silahk an klik link konfirmasi tersebut, agarakun twitter kamu dapat aktif sepenuhnya.
  11. 11. 10. Jika tampil halaman seperti gambar di bawah ini, berarti akun twitter kamu telah aktif sepenuhnya, dan siap digunakan untuk twitteran. Akun twitter yang sudah aktif terdapat kolom untuk menulis update statuspada bagian atas, silahkan coba tulis update status pada kolom tersebut, kemudian klik tombol Tweet untuk menampilkan status yang baru kamu tulis.
  12. 12. 11. Update status berhasil ditampilkan seperti gambar di bawah ini.
  13. 13. 12. Jika kamu telah selesai melakukan aktifitas twitteran, silahkan klik tombol keluar (caranya klik nama akun, nanti tombol keluar akan muncul). Ini harus dilakukan, apalagi jika yang kamu gunakan adalah komputer di warnet, karena jika tidak keluar nanti jika komputer warnet digunakan oleh pengguna lain, akun twitter kamu akan tampil, dan kemungkinan terburuk akun twitter kamu akan salah gunakan.

×