Storyboard smartphone hardy mi 11 c

  • 435 views
Uploaded on

Tugas multimedia …

Tugas multimedia
nama: Hardy Risdiandi
kelas: Mi11c
tema: smart phone (os)
sub tema: sejarah dan feture unggulan os android

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
435
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
12
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. STORYBOARDNAMA : HARDY RIZDIANDIKELAS : MI – 11CTEMA : SMART PHONE (OS)SUB TEMA : SEJARAH OS SMARTPHONE ANDROID & FETURE NYA
  • 2. SEJARAH ANDROID (OS)
  • 3. Android adalah sebuah sistem operasi untuk berbagai perangkat mobile seperti handphone, netbook, dan komputer tablet. Sistem operasi iniPENGENALAN ANDROID dikembangkan oleh Google Inc dengan berbasis kernel Linux versi 2.6 dan berbagai perangkat lunak dari GNU yang bersifat Open Source. Pada awalnya, Android dikembangkan oleh perusahaan Android Inc. namun kemudian perusahaan tersebut diakuisisi oleh Google sehingga menjadi produk Google. Sekarang ini pengembangan Android ditentukan oleh sebuah konsorsium bernama Open Handset Alliance (OHA) yang terdiri atas berbagai vendor perangkat mobile, komputer, dan telekomunikasi seperti Intel, Nvidia, Google, Samsung, Sprint, T- Mobile, Motorola, LG, Sony Ericsson (kini menjadi sony), Toshiba, Vodafone, serta masih banyak yang lain dan anggotanya terus bertambah. Karena Android bersifat Open Source dan mempunyai lisensi Apache yang sangat terbuka dan bebas, maka Android menjadi sistem operasi yang sangat populer bagi berbagai produsen perangkat mobile.
  • 4. Kerjasama dengan Android Inc.Pada Juli 2000, Google bekerjasama dengan Android Inc., perusahaan yang berada di Palo Alto,California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc. bekerja pada Google, di antaranya AndyRubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White.Saat itu banyak yang menganggap fungsi Android Inc. hanyalah sebagai perangkat lunak padatelepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar teleponseluler. Di perusahaan Google, tim yang dipimpin Rubin bertugas mengembangkan programperangkat seluler yang didukung oleh kernel Linux. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa Googlesedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler.
  • 5. Code name android version• Android versi 1.0 (Astro) Android versi 1.1 (Bender) Pada 9 Februari 2009, Google merilis• Android yang dirilis pada 23 Android versi 1.1, versi Android kedua ini September 2008. Sebenarnya juga mengalami masalah penamaan yang Android versi pertama ini akan sama dengan versi pertamanya. Awalnya dinamai dengan nama "Astro" versi OS Android ini dirilis untuk perangkat tapi karena alasan hak cipta dan T-Mobile G1 saja. Versi ini merupakan trademark maka, nama "Astro" update untuk memperbaiki beberapa tidak jadi disematkan pada bugs, mengganti API dan menambahkan versi pertama dari OS Android beberapa fitur. Android versi ini dilengkapi ini. HTC Dream adalah ponsel dengan pembaruan estetis pada aplikasi, pertama yang menggunakan jam alarm, voice search (pencarian suara), OS ini. Berikut penampakan pengiriman pesan dengan Gmail, dan HTC Dream. pemberitahuan email.
  • 6. Code name android versionAndroid versi 1.5 (Cupcake)Pada pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon selulerdengan menggunakan Android dan SDK (Software Development Kit)dengan versi 1.5 (Cupcake). Code name cupcake yang diawali denganhuruf "C" karena merupakan versi ketiga dari Android. Pada cupcaketerdapat beberapa pembaruan termasuk juga penambahan beberapafitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menontonvideo dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dangambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP,kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasilayar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.
  • 7. Code name android versionAndroid versi 1.6 (Donut)Donut (versi 1.6) dirilis pada September dengan menampilkan prosespencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan bateraiindikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yangmemungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus;kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO,802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dialkontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semuaponsel; pengadaan resolusi VWGA.
  • 8. Code name android versionAndroid versi 2.0/2.1 (Eclair)Pada 3 Desember 2009 kembali diluncurkan ponsel Android denganversi 2.0/2.1 (Eclair), perubahan yang dilakukan adalah pengoptimalanhardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI denganbrowser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru,dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.Untuk bergerak cepat dalam persaingan perangkat generasi berikut,Google melakukan investasi dengan mengadakan kompetisi aplikasimobile terbaik (killer apps - aplikasi unggulan). Kompetisi ini berhadiah$25,000 bagi setiap pengembang aplikasi terpilih. Kompetisi diadakanselama dua tahap yang tiap tahapnya dipilih 50 aplikasi terbaik.Dengan semakin berkembangnya dan semakin bertambahnya jumlahhandset Android, semakin banyak pihak ketiga yang berminat untukmenyalurkan aplikasi mereka kepada sistem operasi Android. Aplikasiterkenal yang diubah ke dalam sistem operasi Android adalah Shazam,Backgrounds, dan WeatherBug. Sistem operasi Android dalamsitus Internet juga dianggap penting untuk menciptakan aplikasiAndroid asli, contohnya oleh MySpace dan Facebook.
  • 9. Code name android version Android versi 2.3 (Gingerbread)Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt) Pada 6 Desember 2010, Android versi 2.3Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Gingerbread) diluncurkan. Perubahan-(Froyo) diluncurkan. Perubahan- perubahan umum yang didapat dariperubahan umumnya terhadap versi-versi Android versi ini antara lain peningkatansebelumnya antara lain dukungan Adobe kemampuan permainanFlash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi (gaming), peningkatan fungsi copy2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi paste, layar antar muka (User Interface)V8 JavaScript engine yang dipakai Google didesain ulang, dukungan format videoChrome yang mempercepat kemampuan VP8 dan WebM, efek audio barurendering pada browser, pemasangan (reverb, equalization, headphoneaplikasi dalam SD Card, virtualization, dan bass boost), dukungankemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan Near Fieldkemampuan auto update dalam aplikasi Communication (NFC), dan dukunganAndroid Market. jumlah kamera yang lebih dari satu.
  • 10. Code name android versionAndroid versi 3.0/3.1 Android versi 4.0 (ICS :Ice(Honeycomb) Cream Sandwich)Android Honeycomb dirancang khusus Diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2011,untuk tablet. Android versi ini membawa fitur Honeycomb untukmendukung ukuran layar yang lebih smartphone dan menambahkan fitur baru termasuk membuka kunci denganbesar. User Interface pada Honeycomb pengenalan wajah, jaringan datajuga berbeda karena sudah didesain pemantauan penggunaan dan kontrol,untuk tablet. Honeycomb juga terpadu kontak jaringan sosial, perangkatmendukung multi prosesor dan juga tambahan fotografi, mencari email secaraakselerasi perangkat keras (hardware) offline, dan berbagi informasi denganuntuk grafis. Tablet pertama yang menggunakan NFC.dibuat dengan menjalankan Beberapa vendor telah me realease android versi ICS tersebut, biasanya HH androidHoneycomb adalah Motorola Xoom. yang support adalah HH dengan CPU 1GHzPerangkat tablet dengan ke atas dan keluaran terbaru yang tidakplatform Android 3.0 akan segera lebih dari 1 tahun, namun beberapahadir di Indonesia. Perangkat tersebut developer telah mengembangkan sehinggabernama Eee Pad ICS dapat digunakan oleh HH yang tidakTransformer produksi dari Asus. mendapat update dari official vendorRencana masuk pasar Indonesia padaMei 2011.
  • 11. Code name android versionAndroid versi 4.1 (Jelly Bean)Android Jelly Bean yang diluncurkan pada acara Google I/O lalu membawa sejumlahkeunggulan dan fitur baru. Penambahan baru diantaranya meningkatkan inputkeyboard, desain baru fitur pencarian, UI yang baru dan pencarian melalui Voice Searchyang lebih cepat.Tak ketinggalan Google Now juga menjadi bagian yang diperbarui. Google Nowmemberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat pula. Salah satukemampuannya adalah dapat mengetahui informasi cuaca, lalu-lintas, ataupun hasilpertandingan olahraga.OS Android Jelly Bean 4.1 muncul pertama kali dalam produktablet Asus, yakni Google Nexus 7.
  • 12. Code name android versionAndroid versi 5.0 (Key Lime Pie)Android Key Lime Pie merupakan proyek dari Google setelah meluncurkan versisebelumnya adalah Jelly Bean. Kemungkinan Google bakal merilis Key Lime Pie palingcepat pada 2013 nanti. Jadwal rilis ini agak lambat dibandingkan sebelumnya.
  • 13. Feture unggulan android1) Akses Mudah ke Android App Market. Pemilik Android adalah orang yang gemar utak-atik ponsel, dengan Google Android App Market pengguna bisa men-download berbagai aplikasi dengan gratis.2) Android bersifat terbuka, karena berbasis Linux yang memang Open Source jadi bisa dikembangkan siapa saja.3) Fasilitas penuh USB. Pengguna bisa mengisi baterai, mass storage, diskdrive, dan USS tethering.4) Sistem operasi merakyat. Ponsel Android beda sekali dengan iOS, yang terbatas pada iPhone dan Apple. Android mempunyai banyak produsen dengan gadget andalan masing-masing, mulai dari HTC hingga Samsung.5) Kemudahan dalam hal notifikasi. Sistem operasi ini bisa memberitahukan pengguna tentang adanya SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader. Bahkan pengguna tidak akan terlewat dalam hal misscall sekalipun.6) lnstal ROM modifikasi. Kita kadang mendapati ROM yang tidak resmi. Maksudnya versi yang telah rilis tidak sesuai dengan spsifikasi ponsel, maka jalan terakhir yang ditempuh adalah dengan modifikasi. Jangan khawatir, ada banyak Costum ROM yang bisa dipakai pada ponsel Android, dan dijamin tidak akan membahayakan perangkat. lnstal ROM modifikasi. Kita kadang mendapati ROM yang tidak resmi. Maksudnya versi yang telah rilis tidak sesuai dengan spsifikasi ponsel, maka jalan terakhir yang ditempuh adalah dengan modifikasi. Jangan khawatir, ada banyak Costum ROM yang bisa dipakai pada ponsel Android, dan dijamin tidak akan membahayakan perangkat.7) Google mania. Jika pengguna adalah fan sejati Google, maka Android cocok sekali dengan jati dirinya yang Google addict. Semua layanan Google bisa dimiliki dengan satu sistem operasi, yaitu Android.
  • 14. SEKIAN DAN TERIMA KASIH