0
CLASS PROJECT

MARKETING & BRANDING MBA-31

         BY : MEIKA
POINT 1
    JEMBATAN TELUK HANGZHOU ( CINA )
2.   http://farrasoct.wordpress.com/2009/01/02/10-
     jembatan-terunik-di-...
POINT 2
   ANALISIS NAMA DAN SLOGAN BERDASARKAN AL RIES :
   KONSEP PEMBERIAN NAMA DIDASARKAN PADA THE FIRST LAW AL RIES...
POINT 2
ANALISIS SLOGAN :
   “ Jembatan Lintas Lautan Terpanjang di Dunia”.
   Sesuai dengan the four mental glues Al Ri...
POINT 3
KONSEP REBRANDING JEMBATAN SURAMADU :
“ JEMBATAN SELAT MADURA “
SLOGAN : JEMBATAN LINTAS PULAU TERPANJANG DI INDON...
POINT 3
PENJELASAN BERDASARKAN ANALISIS SLOGAN :
   PEMILIHAN SLOGAN DIDASARKAN PADA KONSEP AL RISES
    YAITU ALLITERATI...
POINT 4
   ANALISIS POINT OF PARITY :
   SAMA-SAMA DIBANGUN MELINTASI LAUTAN.
   MEMPUNYAI BENTUK MODEL KOSTRUKSI
    P...
POINT 5
   ANALISIS POINT OF DIFFERENCE :
   MEMPUNYAI PERBEDAAN PANJANG TOTAL YANG JAUH,PANJANG
    JEMBATAN TELUK HANG...
POINT 6
TAHAP DALAM MELAKUKAN PERENCANAAN
  NEW BRANDING :
3.   MELAKUKAN LAUNCHING PENGENALAN NAMA DAN SLOGAN
     YANG B...
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

marketing & branding

506

Published on

class project mba 31

Published in: Business, Technology
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
506
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
9
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Transcript of "marketing & branding"

  1. 1. CLASS PROJECT MARKETING & BRANDING MBA-31 BY : MEIKA
  2. 2. POINT 1  JEMBATAN TELUK HANGZHOU ( CINA ) 2. http://farrasoct.wordpress.com/2009/01/02/10- jembatan-terunik-di-dunia 3. http://aingkumaha.blogspot.com/2008/06/zhejiang-china.ht 4. http://pab-indonesia.com/web/index2.php?option=com-con 5. http://id.wikipedia.org/wiki/Ningbo  SLOGAN 8. “Jembatan Lintas Lautan Terpanjang di Dunia”
  3. 3. POINT 2  ANALISIS NAMA DAN SLOGAN BERDASARKAN AL RIES :  KONSEP PEMBERIAN NAMA DIDASARKAN PADA THE FIRST LAW AL RIES YANG MENGATAKAN BAHWA “ KALAU KITA PILIH SALAH SATU NAMA BRAND JANGAN PILIH YANG UMUM KESANNYA KURANG BERKELAS” DAN ORANG SELALU INGIN TERDENGAR NATURAL DALAM MEMBUAT MERK SEHINGGA ADANYA FAKTA “TIDAK ADA BRAND KUAT YANG DIBANGUN DENGAN MENGGUNAKAN KATA NATURE”.  OLEH KARENA ITU KENAPA MENGGUNAKAN NAMA JEMBATAN TELUK HANGZHOU?KARENA JEMBATAN INI DIBANGUN MELINTASI TELUK HANGZHOU, SEHINGGA KONSEP YANG DIGUNAKAN SESUAI DENGAN THE FIRST LAW AL RIES YANG MENGATAKANN BAHWA” ORANG SELALU INGIN TERDENGAR NATURAL DALAM MEMBUAT MERK”.  NAMA YANG DIPILIH MEMBUAT ORANG MUDAH UNTUK MENGINGAT DAN MEMPUNYAI KESAN YANG LEBIH SPESIFIK KARENA MENGGUNAKAN NAMA TEMPAT ATAU LOKASI.
  4. 4. POINT 2 ANALISIS SLOGAN :  “ Jembatan Lintas Lautan Terpanjang di Dunia”.  Sesuai dengan the four mental glues Al Ries yaitu Alliteration : Menggunakan huruf atau suara yang hampir sama pada awal atau penutup.  Seperti pada slogan di atas yaitu kata “Lintas Lautan” memiliki Alliteration sehingga lebih mudah diingat.
  5. 5. POINT 3 KONSEP REBRANDING JEMBATAN SURAMADU : “ JEMBATAN SELAT MADURA “ SLOGAN : JEMBATAN LINTAS PULAU TERPANJANG DI INDONESIA PENJELASAN BERDASARKAN ANALISIS NAMA : 6. SESUAI DENGAN KONSEP AL RISES YAITU NAMA YANG TERDENGAR NATURAL SEHINGGA KITA MENGGUNAKAN NAMA LOKASI YAITU SELAT MADURA SEPERTI KONSEP YANG DIGUNAKAN PADA JEMBATAN TELUK HANGZHOU DI CINA. 7. PENGGUNAAN NAMA SELAT MADURA DIHARAPKAN LEBIH MUDAH DIINGAT DAN LEBIH MUDAH UNTUK DIKENALI, KARENA JEMBATAN TERSEBUT MELINTASI SELAT MADURA SEHINGGA MENUNJUKKAN LETAK ATAU LOKASI JEMBATAN. 8. PENGGUNAAN NAMA TERSEBUT LEBIH MEMPUNYAI ARTI YANG JELAS DIBANDINGKAN JEMBATAN SURAMADU KARENA NAMA SURAMADU KURANG DAPAT DIKENAL SECARA MENYELURUH.
  6. 6. POINT 3 PENJELASAN BERDASARKAN ANALISIS SLOGAN :  PEMILIHAN SLOGAN DIDASARKAN PADA KONSEP AL RISES YAITU ALLITERATION SEHINGGA LEBIH MUDAH UNTUK DIINGAT.  SAMPAI DENGAN SAAT INI JEMBATAN SELAT MADURA MEMANG MERUPAKAN JEMBATAN TERPANJANG DI INDONESIA YANG DIBANGUN MENGHUBUNGKAN DUA PULAU YAITU PULAU JAWA DAN PULAU MADURA.  PEMILIHAN SLOGAN TERSEBUT LEBIH MEMPUNYAI DAYA TARIK KARENA TERDAPAT KATA TERPANJANG DI INDONESIA.
  7. 7. POINT 4  ANALISIS POINT OF PARITY :  SAMA-SAMA DIBANGUN MELINTASI LAUTAN.  MEMPUNYAI BENTUK MODEL KOSTRUKSI PENYANGGA YANG SAMA.  MEMPUNYAI TUJUAN YANG SAMA YAITU MENARIK INVESTOR.
  8. 8. POINT 5  ANALISIS POINT OF DIFFERENCE :  MEMPUNYAI PERBEDAAN PANJANG TOTAL YANG JAUH,PANJANG JEMBATAN TELUK HANGZHOU 36KM SEDANGKAN JEMBATAN SELAT MADURA HANYA 5.438M.  MEMPUNYAI BENTANG UTAMA YANG BERBEDA.JEMBATAN TELUK HANGZHOU MEMILIKI 6 LAJUR DAN 2 GERBANG UNTUK PERLINTASAN KAPAL SEDANGKAN JEMBATAN SELAT MADURA HANYA MEMILIKI 2 JEMBATAN UTAMA DAN 6 KESELURUHAN.  PERKIRAAN BIAYA UNTUK MEMBANGUN JEMBATAN TELUK HANGZHOU SEBESAR 15,9 TRILIUN SEDANGKAN JEMBATAN SELAT MADURA SEBESAR 4,5 TRILIUN.  JEMBATAN TELUK HANGZHOU MERUPAKAN JEMBATAN TERPANJANG DI DUNIA SEDANGKAN JEMBATAN SELAT MADURA MERUPAKAN JEMBATAN LINTAS LAUTAN YANG TERPANJANG DI INDONESIA.
  9. 9. POINT 6 TAHAP DALAM MELAKUKAN PERENCANAAN NEW BRANDING : 3. MELAKUKAN LAUNCHING PENGENALAN NAMA DAN SLOGAN YANG BARU. 4. MEMASANG IKLAN PADA MEDIA TV MAUPUN MEDIA CETAK MELALUI SURAT KABAR, MAJALAH, TELEVISI,RADIO,SELEBARAN,PAMFLET,SPANDUK DSB. 5. MEMBUAT LOGO AGAR JEMBATAN TERSEBUT LEBIH MEMPUNYAI CIRI KHAS DAN LEBIH DIKENAL. 6. MEMBUAT BENTUK DAN MODEL TULISAN YANG LEBIH KREATIF AGAR TERKESAN MODERN DAN MENGIKUTI PERKEMBANGAN.
  1. A particular slide catching your eye?

    Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later.

×