BRANDING
REBRANDING JEMBATAN
     SURAMADU
JEMBATAN DUNIA
 Di dunia ini ada beberapa jembatan
 yang dibangun dengan melintasi
 perairan, salah satu yang terbaik
 ada...
LAKE PONCHARTRAIN
          CAUSEWAY
 Melihatpada namanya, ini
 merupakan nama yang mengena
 karena ini bukan merupakan n...
NEW NAME DARI SURAMADU
Nama baru yang diberikan adalah :
       TREMBESI BRIDGE
Ada 3 penjelasan kenapa diberikan
  nama d...
2. Trembesi merupakan nama yang
  cukup mengejutkan buat negara di
  luar Indonesia namun tetap
  mencerminkan Indonesia, ...
NEW SLOGAN
Slogan yang diberikan pada TREMBESI
  BRIDGE adalah :
          FIRST IN INDONESIA
Kenapa slogan ini diberikan,...
2. Menggunakan bahasa Inggris yang
  alliterative pada kata in dan Indonesia, hal
  ini supaya dapat diterima dengan baik
...
POINTS OF PARITY
1.   Merupakan Jembatan yang cukup
     panjang dengan kategori panjang
     yang lebih dari 2 km yaitu 5...
3. Dirancang untuk memiliki kekuatan
  dalam menahan terpaan laju angin
  sampai 360 km / jam, juga mampu
  menahan gempa ...
POINTS OF DIFFERENCE
1. Merupakan jembatan yang pertama
  dibangun di negara Indonesia
  dengan kategori panjang lebih dar...
2. Memiliki jalur khusus untuk
  pengendara sepeda motor di setiap
  sisi luar jembatan, ini sangat cukup
  menarik untuk ...
PLAN FOR TREMBESI BRIDGE
 Beberapa langkah yang akan
  dilakukan untuk membuat Trembesi
 Bridge menjadi jembatan yang
  te...
2. Membangun sarana rekreasi yang
  berada di sekitar lokasi Trembesi
  Bridge ini akan dapat menarik
  pengunjung untuk m...
4. Memberikan dan menambahkan
  yang akan semakin mempercantik
  dan menambah keindahan dari
  Trembesi Bridge sehingga ke...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Branding

485
-1

Published on

Published in: Business, Design
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
485
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
5
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Branding

  1. 1. BRANDING REBRANDING JEMBATAN SURAMADU
  2. 2. JEMBATAN DUNIA Di dunia ini ada beberapa jembatan yang dibangun dengan melintasi perairan, salah satu yang terbaik adalah : LAKE PONCHARTRAIN CAUSEWAY Dengan slogannya : WORLD’S LONGEST BRIDGE Kita dapat mengunjungi websitenya di alamat : www.thecauseway.com
  3. 3. LAKE PONCHARTRAIN CAUSEWAY  Melihatpada namanya, ini merupakan nama yang mengena karena ini bukan merupakan nama yang generic atau nama yang umum. Jadi nama ini mudah menancap pada otak kita.  Slogan yang dimiliki mudah untuk teringat dipikiran kita karena pengucapan katanya alliterative pada kata worlds dan longest.
  4. 4. NEW NAME DARI SURAMADU Nama baru yang diberikan adalah : TREMBESI BRIDGE Ada 3 penjelasan kenapa diberikan nama di atas : 1. Nama di atas bukan merupakan nama yang biasa, meskipun ada masyarakat Jawa dan Madura yang mengenal nama itu. Nama itu masih terdengar cukup asing bagi kebanyakan orang.
  5. 5. 2. Trembesi merupakan nama yang cukup mengejutkan buat negara di luar Indonesia namun tetap mencerminkan Indonesia, karena berasal dari bahasa masyarakat kita. Sehingga ini mudah untuk menancap dalam pikiran. 3. Nama di atas merupakan nama yang bagus untuk didengar, sehingga nama tersebut dapat menunjang untuk kepopuleran jembatan kita.
  6. 6. NEW SLOGAN Slogan yang diberikan pada TREMBESI BRIDGE adalah : FIRST IN INDONESIA Kenapa slogan ini diberikan, ini 3 penjelasan yang diberikan : 1. Jembatan ini adalah jembatan panjang pertama dan terbesar yang ada di Indonesia, sehingga ini merupakan momen yang terbaik untuk menjadikannya dikenal. Begitu orang membaca slogannya mereka langsung mengerti.
  7. 7. 2. Menggunakan bahasa Inggris yang alliterative pada kata in dan Indonesia, hal ini supaya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat internasional dan mudah untuk diingat dalam pikiran. 3. Menggunakan kata Indonesia yang merupakan nama negara. Ini dapat memberikan penguatan satu dengan yang lainnya. Dimana nama jembatan juga memperkenalkan Indonesia begitu juga nama Indonesia mengingatkan nama jembatan. Sehingga begitu menyebut nama Indonesia mereka akan teringat dengan jembatan yang pertama ini.
  8. 8. POINTS OF PARITY 1. Merupakan Jembatan yang cukup panjang dengan kategori panjang yang lebih dari 2 km yaitu 5,438 km, meskipun masih kalah panjang jauh dari Lake Ponchartrain Causeway yang mencapai 38,4 km. 2. Memiliki 4 lajur dengan 2 arah, sama dengan Lake Ponchartrain Causeway yang memiliki 4 lajur dengan 2 arah.
  9. 9. 3. Dirancang untuk memiliki kekuatan dalam menahan terpaan laju angin sampai 360 km / jam, juga mampu menahan gempa sekuat yang pernah terjadi sebelumnya. Jembatan mampu menahan beban meskipun terjadi kemacetan sepanjang jembatan. Dengan perawatan yang baik jembatan ini dirancang untuk bertahan selama 100 tahun.
  10. 10. POINTS OF DIFFERENCE 1. Merupakan jembatan yang pertama dibangun di negara Indonesia dengan kategori panjang lebih dari 2 km. Tentunya dengan predikatnya sebagai jembatan panjang yang pertama ini menjadi daya tarik tersendiri. Lake Ponchartrain Causeway memang adalah jembatan yang terpanjang di AS bahkan di dunia , tetapi bukan yang pertama di AS
  11. 11. 2. Memiliki jalur khusus untuk pengendara sepeda motor di setiap sisi luar jembatan, ini sangat cukup menarik untuk pengendara mobil maupun sepeda motor karena masing-masing memiliki jalur sendiri, sehingga memberikan tingkat keamanan yang lebih baik. 3. Selain 4 lajur utama dan lajur khusus untuk sepeda motor, memiliki juga 2 lajur darurat.
  12. 12. PLAN FOR TREMBESI BRIDGE Beberapa langkah yang akan dilakukan untuk membuat Trembesi Bridge menjadi jembatan yang terkenal : 1.Membuat website yang memberikan informasi tentang Trembesi Bridge, dimana informasi ini menyangkut dari sejarah, struktur, kelebihan maupun aktivitas yang up to date yang diadakan ditrembesi bridge
  13. 13. 2. Membangun sarana rekreasi yang berada di sekitar lokasi Trembesi Bridge ini akan dapat menarik pengunjung untuk mengunjungi jembatan ini. 3.Memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pengunjung yang melewati jembatan ini dengan memberikan penjagaan yang baik, menempatkan petugas patroli yang selalu siaga, petugas yang dapat dihubungi dengan mudah bila terjadi kesulitan, memberikan penerangan yang baik pada malam hari
  14. 14. 4. Memberikan dan menambahkan yang akan semakin mempercantik dan menambah keindahan dari Trembesi Bridge sehingga keindahan ini akan menjadi ciri khas yang dapat menarik orang untuk datang ke jembatan ini. 5. Mempromosikan dengan rutin Trembesi Bridge minimal setahun sekali berkaitan dengan adanya kegiatan tertentu, perubahan2 yang ada, peristiwa2 khusus yang dapat menarik pengunjung untuk datang.

×