Membuat hotspotloginmenggunakanmikrotik

790 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
790
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
10
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Membuat hotspotloginmenggunakanmikrotik

  1. 1. Membuat Hotspot Login Menggunakan MikrotikBeberapa hari lalu ada orang yang PM saya dan menanyakan bagaimana membuat Hotspot Login,sebenarnya ada banyak cara untuk membuatnya, namun saya akan mempoting membuat hotspotmenggunakan mikrotik, karena menurut saya cara ini sangat singkat dan mudah. Untuk lebih mudahnyakita remote mikrotik menggunakan winbox Jika sudah login, klik menu IP lalu klik submenu Hotspot. Di Menu Servers Klik add ( Tanda + Merah) Name : Isi sesuka Anda Interfaces : Pilih interfaces mana yang tersambung ke WAPKita pindah ke menu UsersKlik Add , (Tanda + Merah)Server : AllName : Nama UserPassword : Password UserJika ingin memberi batas pemakaian, pilih submenu Limits. Anda bisa membatasi pemakaian userberdasarkan waktu ataupun berdasarkan bersarnya data yang diakses.
  2. 2. Jika sudah maka check hotspot yang kita buat tadi.Lalu masuk browser, cobalah untuk browsing, maka akan tampil halaman login seperti ini :Hotspot Login siap digunakan, mungkin bagi anda tampilan tersebut kurang menarik dan terlalu simpel. Jika anda kurang suka maka anda bisa mengeditnya. Ubah tampilannya. (Jika anda tidak terlalu pandai dalam bahasa html, tidak perlu mengikuti langkah ini, ini hanya langkah tambahan untuk mempercantik tampilan) Kita buka direktori hotspot mikrotik menggunakan WinSCP download Disini.Hostname : IP Mikrotik.Username : adminPassword : Password mikrotikPort number jangan diubah, biarkan 22Lalu tekan Login.
  3. 3. Lalu anda akan melihat tampilan seperti ini:Klik file “login.html” yang ada disebelah kanan, lalu drag and drop ke sebelah kiri. Maka file tersebutsudah ada di komputer anda. Sekarang tinggal mengeditnya saja, jika sudag selesai drag n drop kesebelah kanan n piih “overwrite”. Ini contoh editan saya di page login:

×