Your SlideShare is downloading. ×

Tutorial dreamweaver

631

Published on

Published in: Technology, Design
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
631
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
46
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. Para pengunjung blog saya sekalian, selamat datang di blog saya yang sederhana iniPada page ini saya akan membuat tutorial tentang membuat web sesuai dengan judul, pertama– tama yang harus anda ketahui, saya membuat web dengan menggunakan softwaredreamweaver. Dreamweaver yang saya gunakan adalah dreamweaver bawaan dari adobe, tapibagi anda yang menggunakan dreamweaver dari macromedia juga dapat mengikuti tutorialini, karena tidak jauh berbeda , Baiklah langsung saja kita mulai:Instal dreamweaver (Adobe atau macromedia)Jika anda sudah menginstal dreamweaver, bukalah program tersebut dan pilih menuHTML seperti pada gambar di bawah ini.Anda lihat menu create new di atas. klik HTML!selanjutnya setelah anda klik html maka layar putih kosong akan tampil pada layaranda, layar tersebut berguna untuk web yang akan anda buat nantinya.
  • 2. Gambar di atas adalah gambar form untuk anda membuat web.Selanjutnya anda harus menamai web yang anda buat, bagaimana caranya??Lihat gambar di atas, blok tulisan untitled, dan ganti jadi nama web yang anda inginkanSelanjutnya jika anda ingin mengatur konfigurasi huruf, background image, dll yangharus anda lakukan adalah masuk ke menu page properties, menu ini ada di bagianbawah.Gambar di atas adalah gambar tombol menuju menu page properties, dan seperti inilahtampilan page properties.
  • 3. dari pada anda cape scroll-scroll terus, lebih baik kita ganti page. heheheok, di halaman sebelumnya anda sudah tau cara mengatur konfigurasi halaman web lewatpage properties, selanjutnya yang anda lakukan adalah membuat tabel. Untuk apa??? tabeltersebut berguna untuk anda menaruh gambar sebagai header, advertisement, dll. Untukmembuat tabel, klik lah menu tabel.
  • 4. Gambar di atas adalah gambar pilihan menu dari menu tabelSelanjutnya setelah anda mengklik menu tabel, pilih, anda ingin membuat berapakolom, dan berapa baris, serta ketebalan rangka tabel, dll.
  • 5. Pada gambar di atas dapat anda lihat, anda dapat menentukan berapa baris dan kolom yanganda inginkan, dan ubah nilai border thickness menjadi noll, agar saat web di publish webanda terlihat rapih karena borderless, jiah TV kalee borderless ahahahaSetelah itu akan muncul tabel seperti yang anda inginkan, kenapa tabel saya posisinyaada di tengah sedangkan anda ada di kiri? selain itu mengapa punya saya tabelnyalebih lebar? pada saat tabel muncul karena baru saja anda buat, anda klik alignmenjadi center di bagian bawah menu, setelah itu tarik DOT pada tabel, untukmembuatnya menjadi melar, tariklah ke kiri. maka akan tampil saperti gambar ini.
  • 6. Selanjutnya jika kita ingin menyisipkan gambar pada web, pada menubar pilihlahimage, lalu insert image seperti gambar di bawah ini.
  • 7. Pada saat anda ingin menyisipkan gambar, misalnya untuk header, pertama-tama bloklah beberapa kolom, kemudian di merge dengan sortcut key ctrl+alt+m seperti gambardi bawah ini.Lalu saat anda memasukan gambar maka gambar yang anda masukan tergantung padaresoulsinya, tabel tersebut akan melar, lalu anda setting tabel agar rapih kembali,inilah repotna pake tabel.
  • 8. sisanya dapat anda mengembangkannya sendiri, baik dari backgroundnya ataupunmenyisipkan flash kedalamnya, lalu saya akan menjelaskan bagaimana cara andamempreview blog anda seandainya sudah terpublish. caranya adalah pilih menu file,lalu preview in browser, plihlah default browser anda, dan inilah hasilnya.
  • 9. Pilih menu ini untuk preview
  • 10. Pada gambar di atas, dapat anda lihat, gambar sudah di tampilkan, setelah itu dapat anda lhatkarna settingan di awal border thicknessnya di setting nol, setelah itu dapat anda lihat juga,layarnya putih, karna backgroundnya belum di edit, jadi untuk lebih lengkapnya silahkananda mencobanya, silahkan mencoba

×