Your SlideShare is downloading. ×
0
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Cara membuat blog ppt
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Cara membuat blog ppt

3,299

Published on

0 Comments
2 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total Views
3,299
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
3
Actions
Shares
0
Downloads
235
Comments
0
Likes
2
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. CARA MEMBUAT BLOG DI GOOGLE
  • 2. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa banyak cara atau layanan untuk membuat bloggratis diantaranya adalah blogger/blogspot, wordpress, joomla, blog detik dan lain-lain. Namun pada kesempatan ini, saya akan membahas bagaimanacara membuat blog khususnya blog yang berplatform blogger. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara membuat blog, ada baiknya saya juga menjelaskan sedikit pengertian blog. Blog pada dasarnya disebut sebagai "Web Blog" yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama.
  • 3. Sebelum blogger/blogspot berkembang seperti sekarang, blog pada umumnya sering dijadikan sebagai diary online yang di isi dengan catatancatan harian. Namun dizaman modern seperti sekarang ini, blog juga dapat dijadikan sebagai mesin penghasil uang (baca: cara mendapatkan uang dari blog). Hal ini mungkin yang menjadi salah satu alasan mengapa orang mulaimembuat blog. Terlepas dari itu, sebenarnya kegiatan blogging adalah tergantung dari niat si pemilik blog, apakan untuk mencari tambahan uang saku atau ada hal yang lainnya.
  • 4. LANGKAH PERTAMA • Masuk ke www.gmail.com kita harus membuat akun EMail nya dahulu. • Ubah bahasa nya ke indonesia bagi yang tidak paham berbahasa inggris, yang mana posisi pengubah bahasa terletak dikanan bawah pendaftaran. • Setelah bahasa di rubah silahkan klik daftar • Dan Isikan data sesuai kolom yang telah disedikanya oleh google. • Konfirmasikan alamat akun ke nomor hape yang telah daftarkan atau ke alamat E-Mail alternatifnya. • Klik konfirmasi dan selesai membuat akun email. langkah selanjutnya
  • 5. Cara Membuat Blog di Blogger 1. Silahkan Anda kunjungi http://blogger.com/ 2. Kemudian lihat di kanan bawah, rubah bahasa menjadi bahasa indonesia agar lebih mudah 3. Masuk/login menggunakan username/nama pengguna serta password gmail anda ( akun email anda bisa juga untuk login ke blogger).
  • 6. 4. Isilah formulir data Anda yang terlampir seperti: Nama tampilan : isi dengan nama yang akan ditampilkan pada profile blog anda. Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin Anda, misalnya: Pria. Penerimaan Persyaratan : Ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger. Sebaiknya baca terlebihdahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan pihak blogger agar Anda mengerti. 5. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. Kemudian klik "Blog Baru"
  • 7. 6. Selanjutnya isi formulir data blog Anda pada form yang disediakan seperti: Judul : Isi dengan judul blog yang Anda inginkan, misal : Panduan dan Tutorial Blogger Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan. Template : pilih template (tampilan blog) yang Anda disukai 7. Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”. 8. Sampai tahap ini blog Anda sudah selesai dibuat, namun untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. Untuk membuat postingan/artikel ikuti tutorial blog berikut ini. 9. Klik tulisan "Mulai memposkan
  • 8. 10. Isi judul dan artikel yang ingin Anda postkan di blog 11. Setelah tulisan Anda selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan" 12. Selesai dan saya ucapkan "Selamat" publikasikan juga bog baru Anda pada sahabat atau orang terdekat Anda bahwa sekarang anda sudah memiliki blog.
  • 9. Sekian Terimakasih

×