Dmje tugas01-5211100043
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Dmje tugas01-5211100043

on

  • 312 views

 

Statistics

Views

Total Views
312
Slideshare-icon Views on SlideShare
312
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
2
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Adobe PDF

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Dmje tugas01-5211100043 Dmje tugas01-5211100043 Document Transcript

    • Alur perjalanan Datadi Jaringan Internet Mukhamaf Faiz Fanani 5211100043 DMJ-B Pada tugas ini akan dijelaskan tentan bagaimana alur data yang terjadi di jaringan internet berdasarkan video Jurusan Sistem InformasiInstitute Teknologi Sepuluh Nopember Suabaya 9/15/2012
    • Saat user mengetik alamat URL(website) di browser, browser akan mengubah alamat tersebutmenjadi data-data. Setelah itu, data tersebut di pecah-pecah dan dipaketkan ( ditambah header) untukkeasilahan data dalam proses verifikasi. Setelah itu paketan dikirimkan melewati jaringan( yang kitasebut dengan LAN. dalam proses perjalanan ke jaringan tersebut, paket bisa hilang karena beberapakondisi, mungkin terkena gelombang dari luar atau yang lainnya. Setelah itu, Paket akan melewatisebuah router. Figure 1 Ilustrasi Router Router berfungsi sebagai pembagi aliran agar paket tidak bertabrakan(crash) antara paket yangsatu dengan data yang lainnya. Setelah itu, data akan melewati router switch Figure 2 Ilustrasi Router Switch router switch berfungsi menggiring data dan memasukkannya sesuai dengan jalur yang akandilewati. Setelah paket melewati itu, paket akan melewati proxy sebuah jaringan.
    • Figure 3 Ilustrasi Proxyy jaringan Di proxy ini, paket akan di check apakah paket tersebut mengandung data-data atau URL yang difilter oleh proxy. Data yang di filter ini biasanya berisi tentang hal-hal yang terlarang, misalnya kontenporno. Jika mengandung konten seperti itu, paket tersebut akan di blokir. Paket yang lolos selanjutnyamelewati firewall. Figure 4 Ilustrasi firewallfirewall berfungsi untuk memfilter paket-paket yang masuk ke jaringan internet maupun dari jaringaninternet ke jaringan lokal. Hal ini dapat menghindarkan computer seseorang terinfeksi dari berbagaimacam modus kejahatan, seperti spyware, phishing dan lain-lain yang dapat membahayakan computerdan user.Setelah itu paket langsung masuk jaringan internet. Dalam jaringan intenet ini, paket bisarusak( lost).
    • Figure 5 ilustrasi jaringan Internet Setelah itu paket masih akan melewati proxy lagi(Proxy internet). Figure 6 Ilustrasi Proxy Internet Di proxy ini, paket akan di masukkan ( di cluster) sesuai dengan kriteria dari paket itu sendiri.Misalnya, jika mengakses untuk kegiatan browsing akses webserever, maka akan dimasukkan ke proxydengan port 80. sedangkan untuk akses email, akan dimasukkan ke proxy 25. Kemudian paket akansampai ke tujuan masing-masing( Server).Kemudian paket akan dibuka dan data-datanya akan diprosesoleh server untuk direalisasikan permintaanya.
    • Figure 7 illustrasi dari pembacaan paet oleh server Dan kemudian hasil dari permintaan tersebut akan dikirimkan dengan cara yang sama yaitumelalui paket-aket yang diberi header untuk validitasnya. dan Paket akan diadur ulang kembali.