sosiologi akomodasi dan kerjasama

1,019
-1

Published on

this is a presentation about accommodation and teamwork in indonesian.

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
1,019
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
11
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

sosiologi akomodasi dan kerjasama

  1. 1. TUGAS SOSIOLOGI KERJASAMA DAN AKOMODASI • • • • • • • M.ERVINZA AIDIL.F DAIVA NABIL.S SINDA RANIA RAYNALDI ADITYO ESTHERINA.M M.RIVALDY MW. AKBAR AMARULLAH
  2. 2. Kerja sama Soerjono sokanto mendefinisikan kerja sama sebagai suatu usaha bersama antara individu dan kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Menurut charles horton cooley, kerja sama timbul apabila orang sadar bahwa mereka mempunyai kepentingan yang sama dan pada saat bersamaan mempunyai pengendalian diri untuk memenuhi kepentingan tersebut.
  3. 3. Kerukunan Segala hal yang mencakup gotong royong dan tolong menolong sesama mahluk sosial.
  4. 4. Bargaining Yaitu pelaksanaan perjanjian mengenai pertukaran barang atau jasa antara dua organisasi atau lebih.
  5. 5. Kooptasi Yaitu proses penerimaan unsur-unsur baru dalam kepemimpinan dan pelaksanaan politik organisasi sebagai satu-satunya cara menghindari konflik yang bisa mengguncang organisasi.
  6. 6. Koalisi Yaitu kombinasi antara dua organisasi atau lebih yang mempunyai tujuan bersama. Koalisi dapat menghasilkan keadaan yang tidak stabil karena kedua organisasi memiliki struktur sendiri.
  7. 7. Joint-venture Yaitu kerja sama dalam pengusahaan proyek tertentu, misalnya pertambangan minyak dan perhotelan.
  8. 8. Akomodasi Akomodasi dipergunakan dalam dua arti, yaitu untuk menunjuk pada suatu keadaan dan untuk menunjuk dalam suatu keadaan dan untuk menunjuk pada suatu proses. Akomodasi sebagai keadaan untuk mengacu pada keseimbangan interaksi antarindividu atau antarkelomok.
  9. 9. Koersi Yaitu bentuk akomodasi yang prosesnya melalui paksaan secara fisik maupun psikologis. Dalam koersi, salah satu pihak berada dalam posisi yang lemah.
  10. 10. Mediase Mediase adalah suatu kedudukan pihak ketiga sebagai seorang penasihat. Pihak ketiga tidak memiliki kewenangan mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah.
  11. 11. Ajudikasi  Yaitu cara menyelesaikan suatu masalah melalui jalur hukum atau pengadilan.
  12. 12. Subjugation atau Domination Yaitu pihak yang mempunyai kekuatan besar untuk meminta pihak yang lain menaatinya.
  13. 13. Gencatan senjata Yaitu penangguhan permusuhan dalam jangka waktu tertentu atau jika salah satu pihak memulainya kembali.
  14. 14. TERIMA KASIH

×