Software
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Like this? Share it with your network

Share
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
871
On Slideshare
871
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
23
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. softwarePerangkat lunak komputer, atau hanya perangkat lunak, adalahkumpulan program komputer dan data yang terkait yang memberikaninstruksi untuk memberitahu komputer apa yang harus dilakukan danbagaimana melakukannya. Dengan kata lain, perangkat lunak adalahentitas konseptual yang merupakan seperangkat program komputer,prosedur, dan dokumentasi terkait yang bersangkutan denganpengoperasian sistem pengolahan data. Kita juga dapat mengatakanbahwa perangkat lunak mengacu pada satu atau lebih programkomputer dan data dalam penyimpanan komputer untuk beberapatujuan. Dengan kata lain perangkat lunak adalah seperangkat program,prosedur, algoritma dan dokumentasinya. Program perangkat lunakmelakukan fungsi dari program itu menerapkan, baik dengan langsungmemberikan instruksi untuk perangkat keras komputer atau denganmelayani sebagai masukan untuk software lain. Istilah ini diciptakanuntuk berbeda dengan perangkat keras istilah lama (yang berartiperangkat fisik). Berbeda dengan perangkat keras, perangkat lunaktidak berwujud, yang berarti "tidak dapat disentuh" Software ini jugakadang-kadang digunakan dalam arti yang lebih sempit,. Berarti aplikasiperangkat lunak saja. Kadang-kadang istilah mencakup data yang belumsecara tradisional dikaitkan dengan komputer, seperti film, kaset, dancatatan.Contoh perangkat lunak komputer meliputi: * Aplikasi perangkat lunak termasuk pengguna akhir aplikasikomputer seperti pengolah kata atau video game, dan software ERPuntuk kelompok pengguna.
  • 2. * Middleware kontrol dan koordinat sistem terdistribusi. * Pemrograman bahasa mendefinisikan sintaks dan semantik dariprogram komputer. Sebagai contoh, banyak aplikasi perbankan dewasaditulis dalam bahasa COBOL, awalnya diciptakan pada tahun 1959.Aplikasi baru sering ditulis dalam beberapa bahasa pemrogramanmodern. * Sistem perangkat lunak termasuk sistem operasi, yang mengatursumber daya komputasi. Hari ini [kapan?] Besar [menghitung] aplikasiyang berjalan pada mesin remote seperti Website dianggap [olehsiapa?] Untuk menjadi perangkat lunak sistem, karena [rujukan?]Antarmuka pengguna akhir umumnya melalui antarmuka penggunagrafis, seperti web browser. * Testware adalah perangkat lunak untuk perangkat keras pengujianatau paket perangkat lunak. * Firmware adalah perangkat lunak tingkat rendah sering disimpanpada perangkat memori elektrik diprogram. Firmware diberi namakarena ia diperlakukan seperti perangkat keras dan menjalankan("dieksekusi") oleh program perangkat lunak lain. * Shrinkware merupakan nama lama yang diberikan kepadakonsumen-membeli perangkat lunak, karena itu sering dijual di toko-toko ritel di kotak shrink-wrapped. * Device driver kontrol bagian komputer seperti disk drive, printer,CD drive, atau monitor komputer. * Alat Pemrograman membantu melakukan tugas-tugas komputasidalam setiap kategori yang tercantum di atas. Untuk programer, ini bisamenjadi alat untuk debugging atau reverse engineering sistem warisanyang lebih tua untuk memeriksa kompatibilitas kode sumber.
  • 3. HARDWAREPerangkat keras komputer (Inggris: hardware) adalah semua bagianfisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnyaatau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkatlunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat kerasdalam menyelesaikan tugasnya.Batasan antara perangkat keras dan perangkat lunak akan sedikit buramkalau kita berbicara mengenai firmware, karena firmware ini adalahperangkat lunak yang "dibuat" ke dalam perangkat keras. Firmware inimerupakan wilayah dari bidang ilmu komputer dan teknik komputer,yang jarang dikenal oleh pengguna umum.Komputer pada umumnya adalah komputer pribadi, (PC) dalam bentukdesktop atau menara kotak yang terdiri dari bagian berikut: • Papan sistem/papan induk yang merupakan tempat CPU, memori dan bagian lainnya, dan memiliki slot untuk kartu tambahan. o RAM - tempat penyimpanan data jangka pendek, sehingga komputer tidak perlu selalu mengakses hard disk untuk mencari data. Jumlah RAM yang lebih besar akan membantu kecepatan PC o Buses:  Bus PCI  Bus ISA  USB  AGP o ROM (Read Only Memory) di mana firmware diletakkan o CPU (Central Processing Unit) sebagai otak dan bagian utama komputer • Power supply - sebuah kotak yang merupakan tempat transformer, kontrol voltase dan kipas • Pengontrol penyimpanan, dari jenis IDE, SCSI atau lainnya, yang mengontrol hard disk, Floppy disk, CD-ROM dan drive
  • 4. lainnya; kontroler ini terletak di papan induk (atas-papan) atau di kartu tambahan • Pengontrol penampilan video yang memproduksi output untuk komputer display • Pengontrol komputer bus (paralel, serial, USB, Firewire) untuk menyambung komputer dengan alat tambahan luar lainnya seperti printer atau scanner. o CD - tipe paling umum media yang dapat dilepas, murah tapi mudah rusak.  CD-ROM  CD-RW  CD-R o DVD  DVD-ROM  DVD-RW  DVD-R o Floppy disk • Penyimpanan dalam - menyimpan data dalam komputer untuk penggunaan jangka panjang. o Hard disk - untuk penyimpanan data jangka panjang o Disk array controller • Kartu suara - menerjemahkan signal dari papan sistem ke bahasa yang dapat dimengerti oleh speaker, dan memiliki terminal untuk mencolok kabel suara speaker. • Jaringan komputer - untuk menghubungkan komputer ke internet dan/atau komputer lainnya. o Modem - media penyambung ke koneksi internet. o Kartu network - untuk internet DSL/kabel, dan/atau menghubungkan ke komputer lain. • Alat lainnya.Sebagai tambahan, perangkat keras dapat memasukan komponen luarlainnya. Di bawah ini merupakan komponen standar atau yang umumdigunakan.
  • 5. • Input o Keyboard o Alat penunjuk  Mouse  Trackball o Joystick o Gamepad o Scanner gambar o Webcam o Tablet Grafis • Output o Printer o Speaker o Monitor • Jaringan/Networking o Modem o kartu network BRAINWAREBrainware, Inc adalah pribadi-diselenggarakan perusahaan softwareAmerika yang menyediakan pengambilan data dan pencarian solusi,meningkatkan kontrol data-driven proses bisnis. Perusahaan iniberputar keluar dari Dulles berbasis SER Solutions Inc pada Februari2006 ketika SER diakuisisi oleh Gores Group LLC. Mayoritas dewasa inipemilik brainware adalah berbasis di San Francisco perusahaan ekuitasswasta Vista Ekuitas Mitra.Brainware berkantor pusat di Ashburn, Virginia, Amerika Serikat,dengan penjualan, dukungan, layanan profesional dan R & D kantor diNottingham, Inggris, Kirchzarten, Jerman dan Neuchâtel, Swiss.
  • 6. Produk unggulan brainware itu, Distiller Brainware, meningkatkankecepatan di mana organisasi dapat mengakses dan memprosesinformasi dalam kertas dan dokumen elektronik, memberi merekavisibilitas ke Utang Usaha, Orde uang tunai, Akuntansi Freight, Bukti-of-Pengiriman, Manfaat / HR, Remittance, dan Medical atau pengolahanKlaim Asuransi. Sementara menghilangkan entri data manual,Brainware memberikan data dari dokumen ke SAP, Oracle, Lawson, JDEdwards, sebuah perencanaan sumber daya perusahaan atau sistemback-end untuk diproses. Setelah diproses, Brainware memungkinkanuntuk konteks berbasis penemuan, tinggi kecepatan informasiperusahaan dari file dan repositori melalui solusi Globalbrain dankemampuan yang melekat Distiller pencarian.Pada tahun 2011, Brainware adalah fitur dalam Top KMWorld yang 100Perusahaan Itu Cetakan. Brainware DistillerDistiller brainware adalah produk inti perusahaan, karakter optikpengakuan-seperti (OCR) teknologi yang digunakan untuk berbagaidokumen pengolahan kebutuhan. Distiller memungkinkan ekstraksitemplate gratis data dan pengolahan data transaksional dari dokumen kedalam suatu sistem backend. Menurut IndustryWeek, Distiller biasanyapemotongan manual entri data dengan 60% sampai 80% -. Keluar kanankotak.Dalam Capture Worldwide dan Perangkat Lunak Manajemen Gambar2008-2012 Prakiraan dan Laporan Analisis, International DataCorporation Melissa Webster menulis: Brainware mengkhususkan diri dalam high-end capture: tujuannyaadalah untuk menghilangkan kebutuhan untuk sentuhan manusia (dan
  • 7. membuat dokumen pengolah lurus-melalui "touchless" proses) dengansepenuhnya mengotomatisasi pengakuan, ekstraksi, dan pencocokaninformasi dari kertas dan dokumen elektronik dengan data di aplikasiperusahaan. Solusi Distiller brainware menggabungkan OCR,klasifikasi, ekstraksi, dan pencarian untuk mencapai tingkat akurasi yangsangat tinggi dalam skenario volume tinggi tanpa perlu mendefinisikantemplate, dan dengan pelatihan yang minimal set.Pada 13 Oktober 2009, Brainware mengumumkan bahwa Oracle akansolusi OEM Distiller nya.