• Share
  • Email
  • Embed
  • Like
  • Save
  • Private Content
Company profile pt. tempuran emas tbk
 

Company profile pt. tempuran emas tbk

on

  • 4,129 views

Company Profile PT. Tempuran Emas Tbk.

Company Profile PT. Tempuran Emas Tbk.

Statistics

Views

Total Views
4,129
Views on SlideShare
4,124
Embed Views
5

Actions

Likes
0
Downloads
16
Comments
0

2 Embeds 5

http://rajacollection.com 3
http://kogoyaro.blogspot.com 2

Accessibility

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Company profile pt. tempuran emas tbk Company profile pt. tempuran emas tbk Presentation Transcript

    • Company Profile PT. Tempuran Emas Tbk.
    • Kelompok III1. Indra Tria Permana P.2. Lukman Wicaksono3. Safarrudin4. Samudra Putra P.
    • Sejarah Perusahaan Didirikan di Jakarta pada 17 September 1987 oleh dua pendiri, Alm. Bapak Koentojo dan Bapakak Harto Khusumo, PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. seperti yang diketahui adalah perusahaan pengiriman kontainer yang melayani pasar domestik. Nama Tempuran Emas, memiliki arti yang unik. Perusahaan ini dibentuk dan dibagi oleh kompilasi dari kerja keras, rajin dan latar belakang budaya multi karyawan sebagai satu tim untuk mencapai tujuan bersama bersama. Sebagai salah satu pelopor sektor pengiriman kargo di Indonesia, TEMAS Line mulai beroperasi dengan memanfaatkan kapal sewaan. Dari awal yang sederhana, Perseroan terus ditingkatkan kompetensinya, diperbesar armada dan memperluas ruang lingkup layanan. Sebagai hasilnya, TEMAS Line sudah berada di garis depan industri pelayaran Indonesia dengan armada canggih dan fasilitas terminal eksklusif. Salah satu tonggak yang paling penting dari TEMAS Line terjadi pada tanggal 25 Juni 2003, ketika perusahaan go public melalui pencatatan 451.000.000 saham di Bursa Efek Jakarta. Dan pada tanggal 9 Juli 2003, TEMAS Line efektif menjadi perusahaan publik pertama dalam sektor pelayaran kontainer.
    • Untuk lebih menyesuaikan dengan dinamika perkembangan bisnis dan untuk menyediakan jasa pengiriman yang lebih terintegrasi, TEMAS Line sekarang didukung oleh tiga anak perusahaan berikut:1. PT. Pelayaran Tirtamas Express, berbasis di Jakarta, bergerak di bidang jasa pengiriman.2. PT. Perusahaan Bongkar Muat Olah Jasa Andal Bongkar Muat Jasa Trisari, berbasis di Jakarta, terlibat dalam kegiatan bongkar muat.3. Anemi Maritime Co Ltd yang berbasis di Malta, terlibat dalam sewa kontainer. Jaringan bisnis Perseroan juga sedang diperluas, dengan kantor cabang dan agen, masing-masing di Ambon, Banjarmasin, Belawan, Bitung, Jayapura, Makassar, Pekan baru, Pontianak, Surabaya, Sorong, Batam, Biak, Palembang, dan Manokwari. Komitmen TEMAS Line adalah untuk memastikan efisiensi dan pengiriman tepat waktu pada akhirnya didukung oleh fasilitas bongkar muat berbagai, seperti Harbour Mobile Crane (HMC), reach stackers, penanganan kontainer kosong dan forklift
    • Visi Dan Misi Perusahaan• Visi Menjadi Pelayaran Pelayaran Nomor 1 di Indonesia pada Tahun 2017.• Misi Menyediakan Jasa Pelayaran di Indonesia yang inovatif, kompetitif dan handal, Serta senantiasa memberikan pelayanan yang profesional kepada pelanggan, sehingga memberikan keuntungan maksimal bagi pihak yang berkepentingan.
    • Pelayanan Perusahaan Temas Line menawarkan pelayanan fully-contanerized dalam pelabuhan utama Indonesia dengan port hub di Jakarta dan Surabaya. Komoditas utama dalam perdagangan dalam negeri, seperti: beras, tepung, gula, semen, dan kargo umum lainnya menggunakan kontainer. Semua komoditas yang menggunakan massal / umum kapal kargo, dengan kebutuhan transportasi kargo aman, efisien dan efektif, sekarang bergeser untuk menggunakan lebih banyak dan lebih pada peti kemas. Untuk setiap layanan rute, Temas Line menyediakan panggilan kapal minimal dua kali per bulan dan maksimal delapan panggilan per bulan. Dengan perusahaan afiliasi kami dan mitra lainnya, kami dapat menawarkan layanan logistik lainnya dalam pelabuhan utama Indonesia.
    • Jaringan Perusahaan Selain kantor pusat yang berlokasi di Jakarta, TEMAS Line telah membentuk jaringan cabang dan agen di Ambon, Banjarmasin, Belawan, Bitung, Jayapura, Makasar, P ekanbaru, Pontianak, Surabaya, Sorong, Batam, Biak, Palemba ng dan Manokwari. Dalam pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, mengoperasikan terminal peti kemas, dengan rancangan sampai 10 meter, yang didukung oleh 25.000 m2 untuk container yard dan empat gudang tertutup 4.000 m2. Dengan layanan penuh dan fasilitas yang menawarkan pelayanan pengiriman tiada bandingnya dan total logistik untuk mendukung pergerakan kargo. Pelanggan dapat mengandalkan perusahaan kami dengan baik jaringan kami.
    • Peralatan Kapal container kami mempunyai Internasional Safety Management Certificate yang menjamin pengoperasian kapal yang aman dan efisien sesuai dengan aturan internasional dan praktik standar, itu menunjukkan kemampuan kami sebagai perusahaan pelayaran kontainer yang kredibel. Dalam rangka meningkatkan keamanan maritim, perusahaan kami telah mengambil langkah khusus untuk melaksanakan persyaratan keamanan baru dan sesuai dengan prosedur Internasional Ship and Port Security Facility (ISPS) Code.
    • Kekuatan Armada Kapal container kami mempunyai Internasional Safety Management Certificate yang menjamin pengoperasian kapal yang aman, efisien dan bebas polusi sesuai dengan aturan internasional dan praktik standart, menunjukkan kemampuan kami sebagai perusahaan pelayaran kontainer yang kredibel. Dengan 19 armada kapal, dan pasokan kontainer dengan penomoran 12.000 TEUs, TEMAS Line telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan kualitas yang baik dan dapat diandalkan. Sebagai perusahaan pelayaran yang terus berkembang, TEMAS Line terus berinvestasi dalam penyediaan kapal, teknologi baru dan peralatan sesuai arsip standart internasional demi kepuasan pelanggan kami.
    • Aset Perusahaan PT. Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TEMAS) atau Temas Line berencana membeli delapan unit kapal dengan total investasi Rp 330 miliar pada 2011. Sumber pendanaan berasal dari hasil penjualan kapal tidak produktif dan pinjaman perbankan. Direktur Keuangan Temas Line Ferdy Suwandi mengatakan, pihaknya akan menjual 11 unit kapal kontainer tua tahun ini dengan target senilai Rp 160 miliar , Sebesar Rp 60 miliar akan dipakai untuk membayar utang di Bank Mandiri, dan sisanya Rp 100 miliar digunakan sebagai uang muka pembelian kapal baru. Dijelaskan dari 11 kapal yang akan dijual, KM River Mas telah lebih dulu terjual pada April 2011. Hingga saat ini, perseroan sudah mendapatkan komitmen pembelian enam kapal dari beberapa perusahaan , Penjualan kapal dikarenakan usia kapal rata-rata di atas 30 tahun dan boros bahan bakar sehingga sudah tidak efektif dan tidak layak di pertahankan.
    • Lebih lanjut perseroan saat ini membutuhkan kapal kontainer jenisbaru yang bisa menampung 500 TEUS dengan pemakaian bahan bakarlebih hemat , ada delapan kapal baru yang akan kami beli. Rinciannya, Rp290 miliar untuk membeli kapal dan Rp 40 miliar untuk Harbor MobileCrane (HMC). Untuk pembelian kapal tersebut, pihak perusahaan membutuhkanpinjaman perbankan sekitar Rp 230 miliar dan ada beberapa bank yangsedang dijajaki untuk pinjaman ini antara lain Bank Mandiri, Danamon danBSM. Sebelumnya, pada 2010, Temas Line sudah menjual sembilan unitkapal kontainer senilai Rp 176 miliar , Dana hasil penjualan kapaldigunakan untuk pembayaran utang dan leasing sebesar Rp. 130 Miliar. Tahun lalu, Temas Line membukukan pendapatan sebesarRp 967,6 miliar, turun 2% dibandingkan tahun sebelumnyaRp 988,3 miliar. Laba kotor perseroan naik dari Rp 21,6 miliarmenjadi Rp 22,9 miliar. Namun, perseroan mencatatkan rugi bersihsebesar Rp 114 miliar, lebih rendah dibandingkan periode 2009Rp. 178 Miliar.
    • Rasio lancar perusahaan naik menjadi 47,59% dari tahunsebelumnya Rp 34,29%. Rasio utang tercatat 487% dibandingkanperiode lalu 389%. Volume penjualan turun menjadi 215,39TEUS, dari 2009 sebanyak 224,51 TEU’s. Dengan divestasiasset, perusahaan memproyeksikan bias meraih pendapatan sebesarRp. 900 Miliar dan menutup kerugian menjadi laba bersih senilaiRp. 40 Miliar. Perusahaan dapat membeli kapal untuk menghasilkanrevenue maksimal.
    • Bisnis Utama Perusahaan PT.TEMASLINE sebagai perusahaan pelayaran dalam negeri yang cukup baik dan sudah mempunyai nama dari beberapa perusahaan pelayaran nasional yang ada ,dalam perkembangannya kini mempunyai beberapa bisnis utama antara lain :• Perusahaan Pelayaran (CARRIER)• Freight Forwarding• Penyewaan Container (Leased Container)• Keagenan (Agency) Dari beberapa bisnis utama yang dijalankan oleh PT.TEMASLINE , perusahaan tersebut juga telah memasuki bursa saham Indonesia yang mempunyai efek yang baik bagi perkembangan dan kemajuan perusahaan temasline sendiri.
    • Sumber Daya Manusia Dalam pemberdayaan sumber daya manusia yang dilakukan oleh PT.Tempuran Emas Tbk. , pihak management melakukan penyeleksian terhadap karyawan baru dan peningkatan mutu terhadap karyawan lama sehingga tercipta kualitas karyawan/pegawai yang dapat dihandalkan demi perkembangan dan kemajuan perusahaan. Peningkatan mutu tersebut dapat dilakukan dengan memberikan training bagi karyawan sesuai bidang kerjanya masing – masing guna memberikan wawasan baru untuk terciptanya kreatifitas karyawan demi kemajuan perusahaan. Memberikan beasiswa untuk menimba ilmu bagi karyawan yang memiliki prospek baik dengan kinerja yang baik pula yang berguna untuk mengembangkan perusahaan dan mengembangkan perusahaan menuju persaingan internasional.
    • Kesimpulan PT.Tempuran Emas Tbk. merupakan salah satu perusahaan pelayaran besar di Indonesia. Dengan berbagai usaha yang dilakukan perusahaan, menunjukan keberadaan nya sebagai penyedia pelayanan peti kemas yang berkualitas. Dengan di bantu Sumber Daya Manusia yang mumpuni, semakin membuat PT. Tempuran Emas Tbk. layak di perhitungkan sebagai perusahaan pelayaran yang dapat di andalkan. Dan seiring kepercayaan yang berasal dari pelanggan akan semakin membuat PT. Tempuran Emas Tbk. Meningkatan pelayanan yang akan di berikan ke pelanggan dan untuk menarik pelanggan baru untuk mempercayakan barangnya di kapalkan menggunakan armada mereka.
    • SEKIAN DAN TERIMA KASIH