Mario teguh
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Mario teguh

on

  • 2,133 views

mario teguh said

mario teguh said

Statistics

Views

Total Views
2,133
Views on SlideShare
1,928
Embed Views
205

Actions

Likes
1
Downloads
137
Comments
0

2 Embeds 205

http://dhealafitri.blogspot.com 199
http://ahataji.blogspot.com 6

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Mario teguh Mario teguh Presentation Transcript

    • Mario teguhJika kita ingin memperbaiki kualitas hidup, kita harus memperbaiki yang menurut kita tidak mungkin. Pendapat kita mengenai yang mungkin dan tidak mungkin, menentukan apa yang akan kita kerjakan, dan dengannya menentukan yang mungkin kita capai dalam pekerjaan dan kehidupan kita. Orang yang maunya hanya melakukan yang menurutnyamungkin, hidupnya akan biasa-biasa saja dan bahkan cenderung lemah.Tapi, orang yang mengabaikan pendapat orang lain mengenai yang tidakmungkin, lalu mencobanya dalam doa dan kerja keras, akan hidup dalam kualitas yang tadinya tidak mungkin. Dan orang yang mempersulit pertolongan bagi dirinya sendiri, akan tetap mengatakan: "Ah, teori! Gak semudah membalikkan telapak tangan." Betul sekali! Jika keberhasilan itu mudah, maka orang malas dan pesimis pun akan berhasil.
    • Mario teguh Sadarilah bahwa semua yang cantik dan indah memiliki saat dan masanya, dan kemudian berlalu.Tapi, kecantikan dan keindahan itu bisa tetap bersama Anda jika Anda memeliharanya. Dan ingatlah bahwa,Bukan kurang cantik atau kurang tampannya pasangan hidup – yang tidak membahagiakan Anda, tapi kurang cantiknya upaya Anda berdua untuk saling mencintai. Sebetulnya, tidak ada kebersamaan yang membosankan, jika Anda membangun ketertarikan yang kuat dalam kebersamaan itu, sekuatketertarikan yang awalnya dulu menyebabkan Anda berdua memutuskan untuk terikat dalam sebuah kebersamaan. Menjadikan seseorang tetap belahan jiwa Anda, lebih sulit daripada menemukan belahan jiwa.
    • Mario teguh Kita sering mengatakan cinta dan membanggakankebesarannya, tapi sering juga bertengkar mengenai hal-hal yang kecil. Sesungguhnya, kebesaran cinta Anda dinilai dari seberapa besar perbedaan pendapat yang bisa Anda serahkan kepadanya, untuk membiarkannya merasa damai dengan pendapatnya. Jika Anda mencintainya, mengalahlah tentang hal-hal kecil yang tidak melukai cinta dan kesetiaan Anda kepada satu sama lain. Mengalah yang seperti itu, sesungguhnya memenangkan Anda berdua.Dan selalu ingatlah, bendungan raksasa yang kokoh itu, bisa runtuh dan ambrol karena retakan-retakan kecil yang dibiarkan merembet liar. Berfokuslah pada yang membahagiakan. Itulah jalan pemeliharaan cinta.
    • mario teguh Perubahan tidak menjamin perbaikan, tapi tidak ada perbaikan yang bisa dicapai tanpa perubahan. Seperti, Tindakan tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan yang bisa dicapai tanpa tindakan. Seperti juga,Tidak ada usaha yang tidak mungkin rugi, tapi tidak ada keuntungan yang bisa dicapai tanpa kesediaan untuk menanggung kerugian. Hidup ini tidak sempurna, jika Anda hanya menginginkan yang mudah. Tapi,jika Anda ikhlas menerima bahwa kesulitan adalah tangga menuju kemudahan, maka hidup ini sangat sempurna.
    • Jatuh cinta itu terlalu dibesar-besarkan. Janganlah engkau merasa telah menemukan surga duniamu, saat engkau jatuh cinta, dan dia adalah jiwaseindah malaikat yang senyum dan sapanya memabukkanmu. Perhatikanlah,pernikahan yang hari ini penuh pertengkaran keji yang saling menyiksa, dan yang kemudian berpisah dengan pahit dan penuh kebencian, hampir semuanya dimulai dengan jatuh cinta. Berhati-hatilah. Cinta saja tidak cukup. Pemeliharaan cinta adalah lebih penting daripada menemukan cinta. Karena, Kebaikan apa pun yang kau pelihara dengan penuh perhatian, akan tumbuh menjadi cinta.
    • Mungkin, tidak ada orang yang lebih sering disebut sok yakin daripada orang muda yang sedang jatuh cinta. Dia belum tahu bedanya rendang dan kare, belum bisa menanak nasi, belum menghasilkan uang kecuali yang dimintanya dari orang tua, belum bisa mendisiplinkan diri, masih perlu diantar ke sini dan ke situ, masih polos dan belum bisa membedakan kejujuran dan tipuan, TAPI saat dia jatuh hati kepada seseorang, dia berlaku seperti sudah tahu isi dunia, seperti hatinya dijamin oleh asuransi kepatahan hati dari langit, dan jika ditolak - berani minggat dari rumah untuk hidup di jalanan tanpa sarana. Itu sebabnya, orang tua harus membangun kedekatan yang penuh kepercayaan dengan anak-anaknya yang remaja dan mulai mematang.Kasih sayang orang tua adalah obat terbaik bagi anak yang salah cinta.
    • Satu jam yang digunakan untuk merasa khawatir, lebih melelahkan daripada satu jam untuk bekerja keras. Dan dia yang bekerja keras, tidak memiliki banyak waktu untuk khawatir.Perhatikanlah, saat Anda khawatir, adalah saat Anda jauh dari tindakan yang menyelesaikan kekhawatiran. Maka,Segera setelah rasa khawatir itu timbul, lakukanlah sesuatu yang memampukan Anda menyelesaikan yang mengkhawatirkan Anda itu. Hidup ini bukan untuk khawatir. Hidup ini untuk berbahagia. Maka bertindaklah.
    • Ketulusan cinta sesorang dapat dinilai dari kesediaannya untuk mendengarkan.Dia pendengar yang baik, bukan karena tidak ada yang bisa dikatakannya. Dia mendengarkan dengan baik, karena keinginannya untuk membahagiakan jiwa yangdicintainya itu, lebih besar daripada kesenanganyang mungkin bisa didapatnya dari membisingkan dunia dengan kata-kata yang belum tentu membahagiakan kecintaan hatinya. Pendengar yang baik adalah pengomel yang didiamkan oleh cinta.
    • Kita mudah merasa kesal kepada orang yang kita cintai, jika kita mengingat kesalahannya, dan mengulangi pedihnya hati kita saat itu. Tetapi, Hati kita akan menghangat dengan kasih sayang jika kita memilih untuk mengingat kebaikan dan pengorbanan yang diberikannya untuk mendapatkankita sebagai kekasihnya, dan kegembiraan saat kitamengejutkannya dengan hadiah sederhana tapi yang sangat disukainya.Cinta dan kebahagiaan ..., keindahannya ditentukan oleh keindahan hati dan pikiran kita.
    • Cara lazim untuk kehilangan hormat kepada dirisendiri, adalah berjanji sampai hampir bersumpah untukmenjadi pribadi baru dan berniat bekerja keras mencapai impian, TAPItetap berpikiran tidak bersih, sama malasnya, mencurigai orang-orang baik, dan memprotes Tuhan. Hmm … Janganlah mengira hati Anda tidak tahu, jika Anda mengatakan satu hal, tapi melakukan hal yang lain.Bangunlah rasa hormat diri Anda kepada diri Anda sendiri. Tepatilah janji Anda kepada diri sendiri.
    • Janganlah mengira bahwa tidak mencoba denganberani, akan menyelamatkan Anda dari resiko dan masalah. Justru, masalah dan kesulitan hidup sangat menyukai orang yang menghindari keberanian.Sudah berapa lamakah Anda menunda bersikap dan berlaku berani? Dan apakah Anda sudah berbahagia dalam tidak adanya tindakan? Atau, apakah Anda masih gelisah karena Anda menunda menjadi pribadi seberani yang Anda impikan?Hidup ini hanya satu kali, dan tak pantas dihidupi tanpa keberanian.
    • Cinta itu seperti sedekah, yang kita berikan adalah yang kita terima. Orang yang mendermakan sebagian dari hartanya, akandihadiahi harta tambahan yang lebih luas daripada hanya uang dan benda yang diberikan kepada sesamanya yang membutuhkan. Demikian juga, Orang yang mencintai dengan niat dan cara untuk membahagiakan orang yang dicintainya, akan menerima kembali - bukan hanya cinta, tapi juga kesetiaan dan pengabdian dari lebih banyak orang yang mencintainya. Maka,Jika engkau rindu untuk dicintai, sudah berapa besarkah cinta yang mengalir dari senyum, kata-kata, dan perilakumu? Indahnya cinta yang menjadi hakmu hanya seindah kesediaanmu untuk mencintai.