pengorbanan seorang ibu
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Like this? Share it with your network

Share
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
3,669
On Slideshare
3,669
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
10
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. PENGORBANAN SEORANG IBU NAMA : DELLA AGYTA ABDULLAH NIM : 4915127041 PRODI : P.IPS NON REGULER 2012DIAJUKAN SEBAGAI TUGAS UJIAN TENGAH SEMESTERMATA KULIAH : PENGANTAR BAHASA INDONESIA JURUSAN PENDIDIKAN IPS FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2012
  • 2. Topik : Pengorbanan Seorang IbuPembatasan Topik : Pengorbanan Seorang Ibu Mengurus anak Mencari nafkah Memenuhi Mendidik Merawat KebutuhanKerangka Karangan : 1) Siapakah sosok seorang Ibu? 2) Mengapa ibu adalah segalanya bagi kehidupan? 3) Apa yang membuat Ibu harus mencari nafkah? 4) Pernahkah ibu mengeluh untuk membahagiakan seorang anak? 5) Apa arti kasih sayang dari seorang ibu?Kerangka Karangan Secara Berurutan : 1) Siapakah sosok seorang Ibu? 2) Apa arti kasih sayang dari seorang ibu? 3) Apa yang membuat Ibu harus mencari nafkah? 4) Pernahkah ibu mengeluh untuk membahagiakan seorang anak? 5) Mengapa ibu adalah segalanya bagi kehidupan?
  • 3. Pengorbanan Seorang Ibu Ibu adalah sesosok wanita yang tak lepas dari kehidupan kita. Ibu sangat penyanyangkepadsa keluarganya. Tanpa ibu kita tidak akan pernah ada di dunia ini. Ibu tak kenal lelah.Tak minta balas kasih. Yang ia harapkan adalah dihargai dan dihormati. Tetapi mengapaseorang ibu terkadang tak dihargai dan dihormati? Pengorbanan ibu tak dapat di hitung dandibayar oleh apa pun. Hanya kebahagian yang akan membuat seorang ibu tersenyum. Arti kasih sayang seorang ibu adalah untuk kebahagian. Ketentraman. Kenyamanan.Suatu ketika ibu mendapat cobaan yang beruntun. Suami yang ia cintai meninggal dunia.Dengan sangat terpaksa ibu harus mencari nafkah untuk menghidupi tiga orang anaknya yangmasih sangat kecil. Ia pun bekerja sebagai sebagai tukang cuci dari atap ke atap. Anakpertamanya sedang sakit demam tetapi ibu tak punya uang untuk membawanya ke dokter.Akhirnya sang ibu pun meminjam uang kepada tetangganya. Itu semua demi kasih sayanguntuk seorang anak. Ibu yang mengurus, mendidik, merawat hingga seorang anak menjadidewasa. Pekerjaan apa pun akan ia lakukan agar mendapatkan uang. Karena gaji sebagaitukang cuci tak cukup untuk menghidupi ketiga orang anaknya maka ia mencoba memulaiusaha berjualan jajanan dengan modal yang pas-pasan. Tetapi suatu ketika usaha itu gulungtikar. Ibu terus berusaha dengan melamar pekerjaan tetapi apa yang ia dapatkan? Ia terus ditolak karena pendidikan yang hanya tamat SMA. Hari demi hari ia memikirkannya. Tiba-tibaada seorang wanita yang menawarkan pekerjaan untuk menjadi seorang guru anak jalanan.Akhirnya Tuhan memberi jawaban. Demi membahagiakan seorang anak ibu tak pernah mengeluh. Keluh kesah yang iaalami bukanlah untuk dirinya. Pekerjaan yang ia geluti bukanlah hal yang mudah. Ia harusmengerti sifat dan karakter seseorang. Ia mengajar tak hanya satu sekolah. Demi mencukupikebutuhan keluarga ia rela pulang hingga matahari terbenam. Tetapi, ini sudah menjadikewajiban seorang ibu untuk membahagiakan anaknya. Maka dari itu ibu adalah segalanyabagi kehidupan. Ibu adalah sesosok wanita yang hebat.