Your SlideShare is downloading. ×
Pelajaran Sekolah SABAT ke-9 Triwulan ke-2 2014
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×

Saving this for later?

Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime - even offline.

Text the download link to your phone

Standard text messaging rates apply

Pelajaran Sekolah SABAT ke-9 Triwulan ke-2 2014

16,674
views

Published on

Yohanes 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus. …

Yohanes 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

Published in: Spiritual

0 Comments
3 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total Views
16,674
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
11
Actions
Shares
0
Downloads
89
Comments
0
Likes
3
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. "Sementara kita harus memimpin orang berdosa kepada Yesus karena Dia-lah satu-satunya yang dapat menghapus dosa, kita juga harus menjelaskan apa itu dosa dan membuat mereka merasa ia harus berhenti melanggar hukum Allah... Bertahun-tahun setelah kematian Kristus, Paulus bertanya, "7:7 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!" "(Roma 7:7). Dengan demikian Paulus meninggikan hukum Allah dan menunjukkan kebijaksanaan ilahi untuk membantu kita mendeteksi dosa dan mengungkap cacat karakter moral. Mengingat hukum adalah cacat yang mengerikan dari dosa " E.G.W. (Review and Herald, September 27, 1881)
  • 2. Kepatuhan terhadap hukum pada bangsa Israel harus berfungsi sebagai sarana penginjilan bagi bangsa lain untuk mengakui Allah yang benar.
  • 3. Mengapa setiap manusia memiliki keinginan rohani yang melekat (Pengkhotbah 3:11) meskipun mereka belum pernah mendengar tentang Yesus atau Injil, orang-orang yang tulus hatinya dapat: 1. Mengenal Allah melalui alam (Kisah Para Rasul 17:26-27, Roma 1:20) 2. Melakukan kehendak-Nya, mengikuti perintah dari hukum tertulis di dalam hati mereka (Roma 2:14) Semua ini adalah pekerjaan Roh Kudus bagi bangsa manapun. Semua umat manusia bertanggung jawab untuk kebenaran yang telah mereka terima.
  • 4. E.G.W. (The Desire of Ages, cp. 1 pg. 16)
  • 5. Efesus 2:1 Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran- pelanggaran dan dosa-dosamu. . Lalu, apakah Injil membebaskan kita untuk tidak mentaati hukum Taurat? Seseorang yang hidup dalam dosa hanyalah mayat berjalan, dan hanya menunggu hari ketika napas terakhir keluar dari tubuhnya (Roma 7:24) Hukum mengatakan: "Kau sudah mati" Injil mengatakan: "Di dalam Yesus, Anda memiliki hidup."
  • 6. Hukum menunjukkan kita berbuat dosa dan menghukum kita Injil menunjukkan kepada kita pengampunan dan keselamatan Diselamatkan oleh Injil, kita dapat hidup selaras dengan Hukum
  • 7. “El Evangelio de las buenas nuevas no debía ser interpretado como algo que permite que los hombres vivan en continua rebelión contra Dios, transgrediendo su ley justa y santa. Los que pretenden entender las Escrituras, ¿por qué no pueden ver que el requisito de Dios bajo la gracia es exactamente el mismo que impuso en el Edén: perfecta obediencia a su ley? En el juicio Dios preguntará a los que dicen ser cristianos: ¿por qué afirmasteis creer en mi Hijo pero continuasteis transgrediendo mi ley?” E.G.W. (CBA, material suplementario sobre Romanos 3:31)