Pelajaran Sekolah SABAT ke-6 Triwulan 3 2014
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Pelajaran Sekolah SABAT ke-6 Triwulan 3 2014

on

  • 3,310 views

Pelajaran Sekolah SABAT ke-6 Triwulan 3 2014

Pelajaran Sekolah SABAT ke-6 Triwulan 3 2014

Statistics

Views

Total Views
3,310
Views on SlideShare
843
Embed Views
2,467

Actions

Likes
4
Downloads
62
Comments
6

8 Embeds 2,467

http://www.gmahktanjungpinang.org 2367
http://www.slideee.com 65
http://www.google.com.my 10
http://www.google.co.id 9
https://www.google.co.id 7
http://translate.googleusercontent.com 5
https://www.google.com.my 3
http://www.google.com 1
More...

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel

15 of 6 Post a comment

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
  • Terima kasih juga saudaraku Bpk. Ebin yang senantiasa memberikan dukungan dan semangat kepada kami, dengan salam dari saudara-saudari sekalian membuat kami lebih bersemangat karena kami mengetahui bahwa ada berkat yang boleh kita bagikan bersama untuk kemuliaan TUHAN kita!
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
  • Shalom sahabatku David terima kasih kerana sentiasa mengingati kami di Sabah. serta sentiasa memberi sokongan dari segi bahan ppt. sbt. Semoga Tuhan terus memberkati pelayanan saudara.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
  • Sama-sama Laeku Pastor Edi Simbolon, senang bisa berbagi dalam pelayanan meskipun saya tidak dalam barisan Kependetaan! Selamat melayani!
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
  • thank you brother David for your kindness by sabath school lesson power point..
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
  • Sama-sama saudaraku Dennis Nainggolan, salam kenal!
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Pelajaran Sekolah SABAT ke-6 Triwulan 3 2014 Pelajaran Sekolah SABAT ke-6 Triwulan 3 2014 Presentation Transcript

  • Matius 3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."
  • “Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.’” (Yohanes 3:5) “Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.” (Roma 6:4) “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.”(Yehezkiel 36:26) Baptisan adalah tanda perubahan hidup kita secara luar. Namun, ketika kita dilahirkan dalam Roh, Roh mengubah hati kita dan membuat kita menjadi ciptaan baru.
  • “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17) Untuk dilahirkan kembali bukanlah tindakan sesaat. Bayi yang baru lahir harus bertumbuh sampai ia menjadi dewasa. Kita harus secara bertahap bertumbuh sampai kita menjadi sempurna, “tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,” (Efesus 4:13) Dia membangkitkan hati nurani kita. Dia mengubah pikiran kita. Dia menundukkan setiap keinginan yang tidak suci. Dia mengisi kita dengan kedamaian surga. Apa yang Roh lakukan dalam diri kita? Untuk dilahirkan kembali terkait dengan memulai suatu kehidupan baru. Meskipun pekerjaan Roh tidak terlihat – seperti halnya angin – pengaruh Roh dalam hidup kita terlihat oleh mereka yang di sekitar kita.
  • “Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.” (Yohanes 15:4) “Bukanlah sentuhan secara kebetulan pada Kristus yang diperlukan, tetapi untuk tinggal bersama-Nya. Dia memanggil engkau untuk tinggal bersama-Nya. Dia tidak menawarkan kepadamu hidup singkat yang diberkati yang adakalanya dicapai melalui pencarian yang sungguh-sungguh akan Tuhan dan berlalu ketika engkau terlibat dalam tugas-tugas yang umum dalam kehidupan. Dengan tinggal bersama Kristus membuat setiap tugas penting menjadi ringan, karena Dia menanggung setiap beban. Ia telah mempersiapkan bagimu untuk tinggal bersama-Nya. Ini artinya engkau menyadari pentingnya tinggal dengan Kristus, bahwa engkau secara terus-menerus bersama Kristus, di mana pikiranmu akan didorong dan diperkuat.” E.G.W. (In Heavenly Places, February 18)
  • “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” (Matius 7:7) Apa dua hal utama yang harus kita lakukan untuk bertumbuh secara rohani dan tinggal di dalam Kristus? 1. Mempelajari Alkitab 2. Berdoa
  • Menurut Yesus, kondisi yang bagaimanakah maka doa-doa kita akan di jawab?  Kita harus percaya bahwa Allah dapat menjawab kita (Matius 21:22)  Sikap pengampunan terhadap sesama manusia diperlukan (Markus 11:25)  Kehendak kita harus tunduk kepada kehendak Bapa (Matius 6:10, Lukas 22:42)  Jika jawabannya adalah “penundaan,” kita jangan berkecil hati. Sebaliknya, kita harus “berdoa dengan tidak jemu-jemu.” (Lukas 18:1)
  • Apakah arti dari memikul salib kita? Memikul salib artinya kita menyangkal diri kita setiap hari. Tidak hanya sekali- sekali tetapi setiap hari; bukan hanya sebagian tapi seluruh keberadaan kita. “Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.’” (Lukas 9:23) “Penyangkalan diri dan salib yang terletak secara langsung di jalan kecil dari setiap pengikut Kristus. Salib yang melintasi kasih sayang yang alami serta kehendak.” “Mari kita mengikuti Juruselamat dalam kesederhanaan dan penyangkalan diriNya. Mari kita meninggikan Anak Manusia yang mati di Kalvari melalui perkataan dan melalui hidup yang kudus.” E.G.W. (Testimonies for the Church, vol. 2, page 651; The Faith I Live By, May 25)
  • E.G.W. (Counsels for the Church, cp. 42, pg. 236) “Semua sekarang ini sedang diuji dan dibuktikan. Kita semua dibaptiskan ke dalam Kristus, dan jika kita melakukan bagian kita dengan memisahkan segala sesuatu yang akan menarik kita ke bawah dan menjadikan kita menjadi yang tidak sepatutnya, ada kekuatan yang diberikan kepada kita untuk bertumbuh dalam Kristus, pemimpin kita yang hidup, kita pun akan melihat keselamatan Allah kita.”