2 Korintus 5:10
Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh
apa yang patut ...
Dalam meninjau berbagai penilaian yang dibuat oleh Allah dalam sejarah, kita dapat melihat
bahwa metode yang digunakan ada...
Keputusan yang diambil dalam
penilaian ini didasarkan pada isi
dari kitab“yang dibuka." Ini, antara
lain:
, yang berisi na...
Ketika menganalisis Penglihatan dari Daniel 7 kita dapat menentukan kapan memulai
Penghakiman Penyelidikan di Surga.

Peny...
Jika TUHAN telah mengetahui keputusan Penghakiman sebelum diadakan
Penghakiman, , mengapa perlu melaksanakan Penghakiman u...
Paulus menyatakan bahwa hasil penilaian ini
menguntungkan bagi orang percaya: "Maka
sekarang tidak ada penghukuman bagi me...
Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent
Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent
Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent
Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent
Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent

3,882

Published on

Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent

Published in: Spiritual
2 Comments
1 Like
Statistics
Notes
No Downloads
Views
Total Views
3,882
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
88
Comments
2
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Pelajaran sekolah sabat ke 9 triwulan 4 2014 penghakiman pra-advent

  1. 1. 2 Korintus 5:10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat. Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa semua akan dihakimi. Pekan ini kita akan mempelajari berbagai aspek Penghakiman. 1. Bagaimanakah Penghakiman itu? 2. Kapan Penghakiman terjadi? 3. Mengapa harus membuat keputusan? 4. Kapan Penghakiman Terakhir? 5. Apa Hasil Penghakiman?
  2. 2. Dalam meninjau berbagai penilaian yang dibuat oleh Allah dalam sejarah, kita dapat melihat bahwa metode yang digunakan adalah menyelidiki, memutuskan dan menerapkan. Oleh karena itu, tahap pertama penghakiman disebut PENGHAKIMAN PEMERIKSAAN. Adam dan Hawa Kejadian 3:9-24. • Penelitian: Adam dan Hawa bertanya (ayat 913) • Keputusan: Kami mengumumkan putusan (ayat 14-19) • Eksekusi: Mereka diusir dari Eden (ayat 23-24) Kain: Kejadian 4:9-16. Babel: Kejadian 11:4-9. Sodom: Kejadian 18:16-19:28. • Penelitian: Dia bertanya kepada Kain (V. 9-10) • Keputusan: Kami mengumumkan putusan (ayat 11-12) • Eksekusi: Dia diusir dari tanah mereka (ayat 16) • Penelitian: Diturunkan untuk melihat apa yang mereka lakukan (ayat 56) • Keputusan: Memutuskan untuk menghukum membingungkan bahasa mereka (ayat 7) • Eksekusi: tersebar di seluruh bumi (ayat 8) • Penelitian: Dua malaikat yang dikirim untuk menyelidiki (18:20-22) • Keputusan: Dia melaporkan vonis Lot dan keluarganya (19:15) • Eksekusi: Sodom, Gomora, Adma dan Zeboyim hancur (19:2425)
  3. 3. Keputusan yang diambil dalam penilaian ini didasarkan pada isi dari kitab“yang dibuka." Ini, antara lain: , yang berisi nama semua orang yang telah menerima Kristus (Keluaran 32:31-33, Mazmur 69:28, Phil. 4:3, Wahyu 3:05) , yang berisi catatan segala sesuatu yang kita lakukan (Wahyu 20:12) di mana acara khusus dicatat secara individual maupun kolektif yang dilakukan oleh orangorang kudus (Mazmur 56:8, Maleakhi 3:16)
  4. 4. Ketika menganalisis Penglihatan dari Daniel 7 kita dapat menentukan kapan memulai Penghakiman Penyelidikan di Surga. Penyelidikan dimulai sebelum Kedatangan Kedua (point 3), ketika berbagai peristiwa masih terjadi di Bumi (point 4) Ketika sidang berakhir, Yesus akan menerima KerajaanNya(point 5) dan datang ke bumi untuk memberikan orang-orang kudus Kerajaan tersebut(Point 6, lihat Wahyu 20:4)
  5. 5. Jika TUHAN telah mengetahui keputusan Penghakiman sebelum diadakan Penghakiman, , mengapa perlu melaksanakan Penghakiman untuk memutuskan siapa yang diselamatkan dan siapa yang tidak? Ketika Setan memberontak, ia mempertanyakan karakter Allah dan keabsahan hukum-Nya ia mempertanyakan TUHAN dan menabur benih keraguan di antara para malaikat dan dunia yang masih suci. Tentu saja, Allah kita Maha Mengetahui, Ia tidak perlu sidang untuk memutuskan siapa yang akan diselamatkan. Sebaliknya, penghakiman pra-Advent menunjukkan bahwa Pengadilan ALLAH adil untuk menyelamatkan umat-Nya. Makhluk surgawi harus yakin bahwa itu benar untuk menyelamatkan orang-orang kudus. Dalam upaya untuk memahami arti penghakiman, kita perlu mengingat realitas skenario pertentangan besar, karena kita melihat Pemimpin malaikat (Lucifer) adalah saksi kiamat. Makhluk lain memiliki kepentingan dalam hasil dari rencana keselamatan.
  6. 6. Paulus menyatakan bahwa hasil penilaian ini menguntungkan bagi orang percaya: "Maka sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada dalam Kristus Yesus, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh" (Roma 8:1) Sementara orang benar dibenarkan dalam penghakiman dan dosa-dosa mereka dihapuskan selamanya, harapan Penghakiman mendorong mereka untuk hidup setia dan tanggung jawab. Jaminan keselamatan mempengaruhi perilaku kita dalam kehidupan. Sebagai rasa terima kasih untuk semua yang telah Allah lakukan bagi kita, kita mengasihi Dia dan mencoba untuk mengekspresikan cinta melalui kesetiaan dan ketaatan kepada semua yang Dia minta dari kita.
  1. A particular slide catching your eye?

    Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later.

×