• Share
  • Email
  • Embed
  • Like
  • Save
  • Private Content
Pelajaran sekolah sabat ke 8 triwulan 3 2013 wawasan, pelindung kebangunan
 

Pelajaran sekolah sabat ke 8 triwulan 3 2013 wawasan, pelindung kebangunan

on

  • 14,033 views

Pelajaran sekolah sabat ke 8 triwulan 3 2013 wawasan, pelindung kebangunan

Pelajaran sekolah sabat ke 8 triwulan 3 2013 wawasan, pelindung kebangunan

Statistics

Views

Total Views
14,033
Views on SlideShare
1,535
Embed Views
12,498

Actions

Likes
1
Downloads
35
Comments
0

11 Embeds 12,498

http://www.gmahktanjungpinang.org 12265
https://www.google.com 91
http://www.google.com.my 48
http://translate.googleusercontent.com 21
http://webcache.googleusercontent.com 20
http://www.google.com 19
http://www.google.co.id 16
https://www.google.co.id 11
https://www.google.com.my 4
https://www.google.co.jp 2
http://www.google.co.jp 1
More...

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Pelajaran sekolah sabat ke 8 triwulan 3 2013 wawasan, pelindung kebangunan Pelajaran sekolah sabat ke 8 triwulan 3 2013 wawasan, pelindung kebangunan Presentation Transcript

    • Wawasan: Pelindung Kebangunan Pelajaran 8 untuk 24 Agustus 2013
    • "Hal baru dan aneh akan terus muncul untuk mendorong umat Allah menuju kebangkitan agama palsu dan kejadian yang aneh" E.G.W. (Selected Messages, vol. 2 cp. 1, pg 17.) Alkitab memperingatkan bahwa timbulnya gerakan kebangkitan disebabkan oleh setan dan malaikat- malaikatnya. Ellen G. White mengatakan kepada kita bahwa gerakan-gerakan ini juga muncul di jantung umat Allah. Bagaimana membedakan kebangkitan yang sesungguhnya dari yang palsu? Untuk melakukan ini, kita melihat hubungan antara kebangkitan dan topik-topik berikut: 1. Alkitab. 2. Persekutuan dengan Allah. 3. Perintah-perintah. 4. Keseimbangan agama. 5. Mujizat. 6. Buah Roh.
    • Yohanes 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Setiap kebangunan rohani sejati yang diilhami oleh Roh Kudus, yang menuntun kita ke dalam seluruh kebenaran. Kebenaran ini tidak bisa dengan cara apapun bertentangan atau mengabaikan kebenaran seperti yang diungkapkan oleh Roh Kudus melalui Alkitab (2 Timotius 3:16) Alkitab itu sendiri memberi hidup kuasa (Mazmur 119), dan setiap kebangkitan yang tidak didasarkan pada itu adalah kebangkitan yang palsu. Yesaya 8:20 "Carilah pengajaran dan kesaksian!" Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar.
    • Kebangunan dan Persekutuan dengan TUHAN Yohanes 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting- rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Yesus mengatakan kepada kita untuk tinggal di sana. Kata "tinggal" dalam bahasa Yunani, berarti terus hadir, atau tinggal. Ini adalah keadaan yang tetap di hadapan Kristus, pemahaman yang mendalam, menuju kehidupan yang berubah dan ketaatan. Ini adalah pusat kebangunan rohani sejati.
    • 1 Yohanes 2:4 Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran. Sebuah kebangkitan harus mengobarkan hati kita dengan kasih Yesus, dan ini harus selalu membawa kita untuk mematuhi perintah-perintah-Nya dan cinta orang lain. Iman kita tidak dapat didasarkan pada perasaan. Jika pesan yang mendorong dugaan kebangkitan menolak hukum Allah, "kebenaran tidak ada di dalam dirinya."
    • Kebangunan rohani sejati harus bebas dari kedua hal ekstrem berikut: Formalitas Matius 23:27 Celakalah kamu, hai ahli- ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, "Setelah begitu banyak cahaya pada kebenaran Alkitab, akankah kita membiarkan formalisme mengambil tempat semangat dan iman sejati?" (Review and Herald, 21 Januari 1980) Fanatisme Menekankan satu aspek kebenaran, menempatkannya diatas segala- galanya, dan menjadikannya pusat kehidupan kita, membuat kita menjadi orang percayayang tidak seimbang. "Meskipun benar bahwa reformasi harus terjadi dengan ketegasan dan resolusi, benar juga bahwa kita harus mengesampingkan semua rasa fanatisme atau roh diktator" (Counsel on Health, hal. 382) Inti dari kebangunan rohani sejati adalah iman yang mendalam. "Ini adalah iman yang membuat Kristus Juruselamat pribadi, iman itu, mengakui ketidakberdayaannya, ketidakmampuan mengucapkan nya untuk menyelamatkan dirinya, ia memegang Penolong yang mampu menyimpan sebagai satu-satunya
    • Ulangan 13:1-3 Apabila di tengah-tengahmu muncul seorang nabi atau seorang pemimpi, dan ia memberitahukan kepadamu suatu tanda atau mujizat, dan apabila tanda atau mujizat yang dikatakannya kepadamu itu terjadi, dan ia membujuk: Mari kita mengikuti allah lain, yang tidak kaukenal, dan mari kita berbakti kepadanya, maka janganlah engkau mendengarkan perkataan nabi atau pemimpi itu; sebab TUHAN, Allahmu, mencoba kamu untuk mengetahui, apakah kamu sungguh- sungguh mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu. Alkitab dengan jelas memperingatkan kita bahwa kegenapan nubuatan dan melakukan mukjizat adalah tanda-tanda yang memberikan kepercayaan kepada kebangkitan atau gerakan reformasi. Setan, dan orang-orang yang sudah terbiasa dengan hal itu, menggunakan "semua kuasa dan tanda-tanda dan mujizat palsu... untuk percaya kebohongan" (2 Tesalonika 2:9, 11) dan “Wahyu 13:14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya) Tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang spektakuler, menakjubkan pernah bisa menggantikan pemahaman dalam mengikuti Firman Tuhan. Ketaatan kepada Allah adalah yang utama, tanda-tanda dan mukjizat, jika mereka terjadi, selalu sampingan saja.
    • Setiap kebangkitan yang disebut yang memiliki sedikit minat dalam buah Roh tetapi terobsesi dengan memiliki karunia-karunia Roh berbahaya. Kita harus berhati-hati dengan gerakan yang fokus pada karunia dan kuasa Roh Kudus bukan dalam ketaatan kepada kehendak Allah dan berubah menjadi karakter yang mengungkapkan buah Roh. Galatia 5:16 Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging.
    • E.G.W. (Selected Messages, 2 pg. 109 vol.)