• Share
  • Email
  • Embed
  • Like
  • Save
  • Private Content
Pelajaran sekolah sabat ke 7 persatuan pengikat kebangunan
 

Pelajaran sekolah sabat ke 7 persatuan pengikat kebangunan

on

  • 14,507 views

Pelajaran sekolah sabat ke 7 persatuan pengikat kebangunan

Pelajaran sekolah sabat ke 7 persatuan pengikat kebangunan

Statistics

Views

Total Views
14,507
Views on SlideShare
1,798
Embed Views
12,709

Actions

Likes
0
Downloads
16
Comments
0

11 Embeds 12,709

http://www.gmahktanjungpinang.org 12473
https://www.google.com 90
http://www.google.com.my 47
http://translate.googleusercontent.com 22
http://webcache.googleusercontent.com 20
http://www.google.com 20
http://www.google.co.id 16
https://www.google.co.id 13
https://www.google.com.my 5
https://www.google.co.jp 2
http://www.google.co.jp 1
More...

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Pelajaran sekolah sabat ke 7 persatuan pengikat kebangunan Pelajaran sekolah sabat ke 7 persatuan pengikat kebangunan Presentation Transcript

    • Pelajaran 7 untuk 17 Agustus 2013
    • Persatuan Doa YESUS Ilustrasi Persatuan Tubuh Bangunan Elemen Persatuan Misi Amanat OrganisasiMencapai Persatuan
    • 17:20 Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; 17:21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. 17:22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: 17:23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. (Yohanes 17:20-23)
    • “Ikatan persatuan yang mengikat seorang anggota jemaat dengan orang lain, haruslah seteguh dan sehalus sebagaimana halnya dengan bagian-bagian dari tubuh manusia. Tangan, kaki, dan kepala adalah begitu dekat dan bergantung satu dengan yang lain, sehingga tidak ada yang dapat hidup atau bertindak secara sendiri-sendiri.” E.G.W. (Manuscript Releases, t. 19, p. 370)
    • Efesus 2:20,21 “yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.” Bagaimana saya bisa menjadi "batu hidup" (2P. 2:5) memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan terkoordinasi gereja saya?
    • Misi kami - Misi dari Ketujuh Gereja Masehi Advent Hari adalah untuk berkomunikasi dengan semua orang Injil abadi dari kasih Allah dalam konteks pesan tiga malaikat dari Wahyu 14:06 sampai 12, sebagaimana terungkap dalam kehidupan, kematian , kebangkitan dan pelayanan imamat Yesus Kristus, mengundang mereka untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadi mereka dan bersatu dengan gereja-Nya, dan membantu mereka dan membangun mereka secara rohani dalam persiapan untuk kedatangan-Nya yang segera. (Pernyataan Resmi Hari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuht) Bagaimana unit berkontribusi berbagi misi yang sama, tujuan yang sama?
    • Meskipun misi gereja selalu sama sejak Yesus mengutus pesan tertentu yang seharusnya meningkatkan tertentu telah bervariasi dari waktu ke waktu, tergantung pada keadaan. Petrus berbicara tentang "kebenaran masa kini" (2P. 1:12). Untuk Waldenses, ini "kebenaran masa kini" adalah penekanan pada studi Alkitab dan Gereja Katolik diidentifikasi sebagai Babel. Bagi Luther dan reformator awal, penekanan jatuh pada kebenaran pembenaran oleh iman.... Apakah "kebenaran masa kini" yang dipesankan kepada Gereja Advent beritakan di akhir zaman ini? Bagaimana pesan ini secara spesifik mengarah ke intern gereja? Sebagai suatu Kesatuan, kita harus mengetahui amanat yang kita emban: Bait Suci Surgawi Penghakiman Terakhir Pekabaran 3 Malaikat
    • "Sebab aku meninggalkan engkau di Kreta, bahwa engkau sedang ingin, dan menahbiskan penatua di setiap kota yang telah Kuperintahkan kepadamu" (Titus 1:5) Sejak awal, kesatuan Gereja tergantung pada organisasinya: 1. Dia mengakui otoritas para rasul (Kisah Para Rasul 1:12-26) 2. Dia mengakui otoritas diaken (Kisah Para Rasul 6:1-7) 3. Ketika Yesus menampakkan diri kepada Saul, ia melakukan kontak dengan organisasi Gereja (Kisah Para Rasul 9:1-19, 26-31) 4. Gereja menerima keputusan Konsili Yerusalem (Kis 15:1-31) 5. Dia mengakui otoritas penatua sebagai pemimpin gereja-gereja lokal (Kisah Para Rasul 20: 27-32)
    • Organisasi adalah sangat penting untuk menyediakan dukungan kepada pelayanan, untuk melaksanakan pekerjaan di ladang-ladang baru, untuk melindungi baik gereja-gereja dan pelayanan yang tidak memneuhi syarat dari para angota, untuk melindungi properti gereja, untuk penerbitan kebenaran melalui media cetak, dan banyak hal lainnya ... Kita mencari TUHAN dalam doa yang bersungguh-sungguh untuk memahami kehendak-Nya, dan terang diberikan kepada kita oleh ROH- Nya dalam koneteks bahwa harus ada keteraturan dan disiplin yang menyeluruh dalam gereja: organisasi adalah sangat penting. Sistem dan keteraturan diwujudkan dalam semua pekerjaan TUHAN di seluruh semesta. Keteraturan adalah hukum surga, dan demikan jugalah seharusnya hukum umat TUHAN di dunia... Tidak boleh ada pemikiran kita untuk menyingkirkan organisasi. Pendirian struktur ini telah kita upayakan dengan banyak pembelajaran dan banyak doa untuk meminta hikmat, dan kita tahu bahwa TUHAN atelah menjawabnya. Organisasi ini telah didirikan atas perintah-Nya, melalui konflik dan pengorbanan yang berat. Biarlah tidak da saudara-saudari kita yang mencoba untuk merubuhkannnya.... Dalam nama YESUS saya nyatakan bahwa organisasi harus tetap ada, dikuatkan, diteguhkan dan diperbaiki.” E.G.W. (26, 28 Testimonies to Ministers, cp 1 pg..)
    • 1. Berdoa 2. Studi Alkitab 3. Bersaksi Ini adalah elemen kuat yang membentuk, memprom osikan dan mempertahankan