• Like
Pelajaran sekolah sabat ke 3 triwulan 1 2014 pemuridan dan doa
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

Pelajaran sekolah sabat ke 3 triwulan 1 2014 pemuridan dan doa

  • 21,028 views
Published

Pelajaran sekolah sabat ke 3 triwulan 1 2014 pemuridan dan doa

Pelajaran sekolah sabat ke 3 triwulan 1 2014 pemuridan dan doa

Published in Spiritual
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
  • Shalom...boleh bapa/ibu mengrim sama kami bahan pemuridan baik dari Guru SM dan juga Untuk pelayan Gereja. agar terlong pelayanan di Pulau Nias ini. trimaksih. ini Email kami : lawolonasokhi@yahoo.com
    Are you sure you want to
    Your message goes here
  • Terimakasih saudarauku! YA, doakanlah agar kami selalu sehat dan diberi kuasa oleh ROH KUDUS untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan bagi TUHAN kita, salam buat jemaat saudara dari kami di GMAHK Tanjungpinang, Kepulauan Riau!
    Are you sure you want to
    Your message goes here
  • trima kasih power poin sekola sabatnya.
    mudamudahan power poin ss tetep ada tiap pelajaran.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
21,028
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
10

Actions

Shares
Downloads
136
Comments
3
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. E.G.W. (Step to Christ, pg. 93) - Doa. - YESUS, teladan Doa. - Doa Syafaat (Pengantaraan). * Doa Daniel. * Doa YESUS. - Pemuridan dan Doa.
  • 2. Secara ajaib, doa menghubungkan jiwa yang terbatas dan fana dengan Pencipta-Nya yang tidak terbatas dan Kekal. Orang percaya yang tulus yakin kepada kuasa TUHAN untuk memenuhi janji-Nya. Tidak ada yang memaksa TUHAN, namun kita harus menyadari bahwa: Allah bersedia memberikan apa yang kita minta seperti orang tua kita sendiri (Mat 7:7-11) Kita tidak bertele-tele dalam berdoa (Matius 6:7) Kita tidak tahu “bagaimana harus berdoa” (Rom. 8:26) Kita harus selalu berserah atas permohonan kita: “Kehendak-Mu yang jadi” (Mt. 6:10) Permintaan kita untuk pengampunan akan dikabulkan apabila kita mengampuni orang lain (Matius 6:12-15) Adalah sangat baik untuk berdoa dan bersekutu bersama umat TUHAN (Mat 18:19)
  • 3. Yesus memiliki kebiasaan untuk berdoa setiap hari, mencari tempat yang tenang untuk menghabiskan waktu berbicara sendirian bersama Allah (Lukas 5:16). Sebagai tambahan dari doa pada waktu yang teratur, Yesus menghabiskan sepanjang malam untuk berdoa (Lukas 6:12) Yesus, teladan kita, menggunakan banyak waktu untuk berdoa, berkomunikasi dengan Bapa-Nya. Berapa banyak waktu yang saya habiskan berbicara kepada Bapa dalam doa?
  • 4. " Untuk pekerja yang dikuduskan, adalah sumber yang menenangkan untuk mengetahui bahwa bahkan selama hidup -Nya di dunia , Kristus mencari Bapa-Nya setiap hari untuk persediaan rahmat yang segar yang dibutuhkan-Nya, dan persekutuan yang dihasilkan itu memperkuat dan memberkati orang lain . Lihatlah Anak Allah membungkuk dalam doa kepada Bapa-Nya ! Meskipun Ia adalah Anak Allah , memperkuat iman-Nya melalui doa dan persekutuan dengan surga, Ia mengumpulkan untuk diriNya kekuatan untuk melawan kejahatan dan untuk melayani kebutuhan manusia . Sebagai saudara sulung dari ras kita, Dia mengetahui kebutuhan orang-orang yang penuh dengan kelemahan dan hidup di dunia dalam dosa dan godaan , yang masih ingin melayani Tuhan . Dia tahu bahwa utusan yang akan dikirim-Nya itu adalah orangorang yang lemah dan berdosa. Tetapi untuk semua orang yang menyerahkan diri sepenuhnya untuk pelayanan-Nya, Ia menjanjikan bantuan ilahi, ..." E.G.W. (Acts of Apostles, p. 45)
  • 5. Daniel 9:5 Kami telah berbuat dosa dan salah, kami telah berlaku fasik dan telah memberontak, kami telah menyimpang dari perintah dan peraturan-Mu, 9:16 Ya Tuhan, sesuai dengan belas kasihan-Mu, biarlah kiranya murka dan amarah-Mu berlalu dari Yerusalem, kota-Mu, gunung-Mu yang kudus; sebab oleh karena dosa kami dan oleh karena kesalahan nenek moyang kami maka Yerusalem dan umat-Mu telah menjadi cela bagi semua orang yang di sekeliling kami. 9:17 Oleh sebab itu, dengarkanlah, ya Allah kami, doa hamba-Mu ini dan permohonannya, dan sinarilah tempat kudus-Mu yang telah musnah ini dengan wajah-Mu, demi Tuhan sendiri. Pada usia hampir mencapai 90 tahun, Daniel tidak mendapatkan keuntungan bagi dirinya dengan kembalinya bangsanya ke Yerusalem. Namun ia mengakui dosa-dosa bangsanya kepada TUHAN dan menjadi pengantara antara bangsanya kepada TUHAN. Doa syafaat membantu kita melupakan diri kita sendiri, untuk mengakui kesalahan orang-orang yang kita doakan, dan merasakan keinginan yang betumbuh untuk keselamatan jiwa mereka.
  • 6. Yesus berdoa secara pribadi untuk masing-masing murid-Nya, menjadi Pengantara bagi mereka di hadapan Bapa. Dalam Yohanes pasal 17, tercatat doa Yesus yang terpanjang. Ia tidak hanya berdoa bagi murid-murid-Nya, "tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka" (ayat 20) Menjadikan murid pada zaman ini membutuhkan lebih daripada hanya menyebarkan bahan-bahan cetakan dan berdebat soal ajaran Alkitab yang tepat. Berdoa dengan kesadaran simpati untuk penderitaan orang lain, dan dengan hasrat untuk mengurangi kecemasan ini, masih merupakan standar doa syafaat dalam pemuridan yang efektif.
  • 7. E.G.W. (Receive power, 23 October)