Pelajaran Sekolah Sabat ke 13 triwulan 1 2014

62,909 views

Published on

Pelajaran Sekolah Sabat ke 13 triwulan 1 2014

Published in: Spiritual
4 Comments
3 Likes
Statistics
Notes
  • Terima kasih juga Saudaraku Ebin! Jika kita semua mau dipakai oleh Roh Kudus TUHAN, pasti pekerjaan-Nya dapat segera diselesaikan dan Ia akan segera datang, selamat menyambut hari SABAT juga buat saudara-saudara di sana!
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Terima kasih sahabatku David, semoga ramai umat-umat Tuhan
    yang sanggup dan sudi menyempurnakan pekerjaan Tuhan
    yang belum selesai ini.
    Selamat menyambut hari sabat, Tuhan memberkati!
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Ya, sama-sama Sdri. Vanyyy! Semoga berguna untuk pekerjaan TUHAN!
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • thanks for sharing :)
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
No Downloads
Views
Total views
62,909
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
53,925
Actions
Shares
0
Downloads
119
Comments
4
Likes
3
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Pelajaran Sekolah Sabat ke 13 triwulan 1 2014

  1. 1. Lukas 14:26 "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. Penggunaan Bahasa Alkitab dalam pernyataan ini jelas menunjukkan bahwa kata “kebencian” bukanlah memiliki makna seperti yang dipahami secara umum . "Abhor" sering dipahami sebagai sebuah kebiasaan bahasa Ibrani yang berarti "kurang mengasihi" (Ulangan 21: 15-17). Efek ini jelas terlihat pada bagian paralel di mana Yesus berkata: "Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku" (Matius 10: 37). Jelas bahwa Kristus menyajikan bahasa kiasan ini untuk menyorot secara nyata kepada para pengikut-Nya agar setiap saat menjadikan kerajaan surga yang pertama dalam hidup mereka. (CBA, Volume 5 pada Lukas 14:26)
  2. 2. Menjadi murid Kristus berarti mengasihi ALLAH tanpa syarat, Ialah Yang pertama dan terutama. Pemuridan menuntut harga tertinggi: Kesetiaan yang tak terbagi untuk Kristus.
  3. 3. Jalan pemuridan bukanlah “hidup yang nyaman". Yesus memikul salib-Nya, menanggung rasa malu dan penderitaan, dan Ia mengajak kita untuk mengikuti teladannya. Dia menasehatkan kita, bahwa karena iman kita, kita akan dianiaya hingga ke titik bahwa " " (Yohanes 16:02) " " (Yohanes 16:33)
  4. 4. Paulus menggunakan contoh tentara yang berdisiplin untuk mengajar kita bahwa kita harus berdisiplin dan mengatasi kecenderungan kita yang berdosa. Bahkan, Kristus memberi kita kekuatan untuk mengatasi kekurangan kita. Setiap nafsu makan, setiap emosi dan setiap kecakapan membungkuk di bawah bimbingan Roh-Nya.
  5. 5. 1. Kepada imanmu kebajikan. 2. kepada kebajikan pengetahuan 3. kepada pengetahuan penguasaan diri 4. kepada penguasaan diri ketekunan 5. kepada ketekunan kesalehan 6. kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara 7. kepada kasih akan saudara- saudara kasih akan semua orang
  6. 6. Yesus mengajak kita untuk "menghitung biaya" (Lukas 14:28 NIV) pemuridan sebelum meletakkan tangan kita kepada bajak dan mulai bekerja. Lukas 9:62 Tetapi Yesus berkata: "Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah." PENYANGKALAN DIRI “Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal” (Matius 18:8) TANPA MENGHARAP IMBALAN “Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi.” (Lukas 6:35) KERENDAHAN HATI “dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri;” (Filipi 2:3) MANFAAT SEKARANG DAN MASA DEPAN “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya, akan menerima kembali lipat ganda pada masa ini juga, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.” (Lukas 18:29-30) SEBUAH TEMPAT TINGGAL SURGAWI “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. ... Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu..., Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” (Yohanes 14:2-3) HIDUP SELAMANYA DENGAN ALLAH “Maka tidak akan ada lagi laknat. ...dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. ..., dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama- lamanya.” (Wahyu22:3-5)
  7. 7. Wahyu 21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." Apa yang bisa kita dapatkan dari dunia ini yang tampak sangat kecil jika dibanding dengan apa yang menanti kita setelah itu, suatu kebangkitan yang mulia? "Jika kita pernah melihat sekilas kota surgawi kita tidak akan pernah ingin hidup lagi di bumi" (EGW Faith I Live By, 24 December)

×