Pelajaran sekolah sabat ke 11 triwulan i 2014

9,079 views
9,931 views

Published on

Pelajaran sekolah sabat ke 11 triwulan i 2014

Published in: Spiritual
4 Comments
1 Like
Statistics
Notes
No Downloads
Views
Total views
9,079
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
6,389
Actions
Shares
0
Downloads
89
Comments
4
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Pelajaran sekolah sabat ke 11 triwulan i 2014

  1. 1. 1. Pemilihan pemimpin. 2. Pengetahuan intelektual dari pemimpin. 3. Pengalaman rohani pemimpin. 4. Kualitas moral dari pemimpin. 5. Pemimpin yang sukses.
  2. 2. Yesus sendiri memilih model organisasi untuk Gereja: " Dan Ialah yang memberikan baik rasulrasul maupun nabi-nabi, baik pemberitapemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orangorang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,"(Efesus 4:11-12) Meskipun semua orang percaya adalah sama, namun tidak semua memiliki tanggung jawab yang sama. Dalam organisasi ini, setiap orang harus memperkuat Gereja sesuai peran yang Allah telah tetapkan.
  3. 3. Hal-hal apa saja yang diperlukan dalam menjadi pemimpin Gereja? PEMILIHAN • Melalui doa, Allah memilih para pemimpin. PELATIHAN • Allah memberdayakan pemimpin dengan karunia rohani yang diperlukan untuk melakukan tugas mereka. INSTRUKSI • Gereja harus mendidik pemimpin sehingga mereka dapat membuat kepemimpinan mereka seefisien mungkin
  4. 4. Yeremia 9:23,24 Beginilah firman TUHAN: "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN."
  5. 5. E.G.W. (Counsels to Teachers, cp. 65, pg. 444)
  6. 6. E.G.W. (The Acts of the Apostles, p. 360)

×