Pelajaran sekolah sabat ke 1 triwulan 1 2014

45,263
-1

Published on

Pelajaran sekolah sabat ke 1 triwulan 1 2014

Published in: Spiritual
4 Comments
3 Likes
Statistics
Notes
  • mana dang yg lain?
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Terimakasih Tuhan Allah Yesus Kristus memberkati, moga pelajaran sekolah sabat dalam bentuk PPT dapat dipercepatkan sepertimana dalam BI nya maupun hari Khamis atau Jumaat adalah yang terbaik. Ya Amin.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • @feadrekebin Sama-sama saudaraku! Terima kasih atas responnya, dengan demikian kami mengetahui bahwa apa yang kita lakukan ini memang berguna untuk pelayanan kepada TUHAN.

    Saudara-saudara juga dapat mendownload Pelajaran Sekolah SABAT dalam format PPT dari www.fustero.es Kami hanya membantu menterjemahkannya ke dalam Bahasa Indonesia dan sedikit memodifikasi desainnya, selamat melayani!

    Jika ada hal lain yang dapat kami bantu, jangan segan untuk menyampaikannya! Filipi 1:3
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Terima kasih banyak saudaraku, dengan informasi sekolah sabat dalam PPT ia tiba tepat pada masanya iaitu 1 jam sebelum berlansubg kelas sekolah sabat pada 4 Jan. Tuhan akan memberkati kemurahan sdar.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
No Downloads
Views
Total Views
45,263
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
12
Actions
Shares
0
Downloads
108
Comments
4
Likes
3
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Pelajaran sekolah sabat ke 1 triwulan 1 2014

  1. 1. Pelajaran 1 untuk 4 Januari 2014
  2. 2. Pada zaman Yesus, Alkitab hanya terdiri dari Perjanjian Lama dan dikenal dengan nama "Kitab Suci." Minggu ini kita akan mempelajari bagaimana Yesus berkaitan dengan Kitab Suci:  Ia mengetahui Kitab Suci.  Ini memberi wewenang kepada Kitab Suci.  Ia mengkhotbahkan Alkitab.  Dia meyakinkan orang dengan Kitab Suci.  Murid-Nya mengikuti teladannya.
  3. 3. Berkat pengetahuan dari Alkitab, Yesus bisa ... Memahami Misi-Nya "Untuk pertama kalinya anak Yesus memandang bait suci [Lukas. 2:41-42] ... melihat, bahwa korban perdarahan di atas mezbah pengorbanan ... menyaksikan upacara mengesankan layanan Paskah [Bil. 28:16]. Hari demi hari Ia melihat maknanya lebih jelas ... Misteri Misinya sedang terbuka kepada sang Juruselamat "? (EGW, DA, pg 57.) Mengatasi Godaan (Matius) 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!" 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu,...!" Menjelaskan PekerjaanNya Mengajar orang lain bagaimana Alkitab berkata tentang diri-Nya "Yesus berkata kepada mereka: Apakah Anda pernah baca dalam Kitab Suci, Batu yang dibuang oleh tukang telah menjadi batu penjuru. Tuhan telah melakukan ini, suatu perbuatan ajaib di mata kita? [Mzm 118:22-23] ... Dan siapapun yang jatuh pada batu ini akan hancur, tetapi pada siapapun itu akan jatuh, itu akan remuk"(Matius 21:42, 44)? Lukas 24:27 Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi.
  4. 4. Satu-satunya cara yang aman adalah mengikuti teladan Kristus untuk meninggikan, menghormati dan mematuhi Alkitab.
  5. 5. Ketika murid-murid memetik gandum pada hari Sabat (Matius 12:1-8) Untuk mengatasi hal tradisi orang Farisi (Matius 15:1-20) Ketika Ia akan dilempari dengan batu (Yoh 10:32-38 • Ia mengutip Daud saat ia makan roti sajian (1S. 21:1-6) • Ia mencontohkan imam yang bekerja pada hari SABATdi bait suci (Bilangan 28:9-10) • Dia mengutip Hosea 6:06 "Aku menghendaki belas kasihan dan bukan persembahan" • Dia mencontohkan perintah tentang menghormati orang tua (Kel. 20:12; 21:17) • Dia mengutip Yesaya 29:13 "Orang-orang ini menghormati aku ..." • Dia mengutip Mazmur 82:6 "Aku berkata, Kamu adalah allah."
  6. 6. "Yesus memberikan format baru atas kebenaran-kebenaran tua, menyajikan sistem simetris yang lengkap dan benar. Jika itu adalah karya Kristus, tidakkah seharusnya kita bekerja selaras dengan itu? Akankah kita membiarkan ide-ide kita sendiri menyembunyikan cahaya yang kita terima dari Tuhan? Kita membaca dengan hati-hati, memberikan pemahaman atas apa yang kita dengar, dan kemudian mengajarkannya kepada orang lain apa yang telah kita pelajari. Kita harus terus-menerus lapar untuk roti hidup dan haus akan air kehidupan, untuk membawa orang lain untuk air sejuk dan hidup yang merupakan sumber kebenaran " E.G.W. (Review and Herald, 4 Juni 1889)
  7. 7. Yohanes 3:14,15 “Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.”
  8. 8. E.G.W. (The Desire of Ages, cp. 83, pg. 740)
  9. 9. Murid-murid yang mula-mula membuat Alkitab untuk membimbing kehidupan mereka dan standar untuk iman.Mereka menggunakan Alkitab, antara lain: Untuk pemilihan penerus Yudas Kisah Para Rasul 1:15-26 Mazmur 69:25, 109:8 Sebagai panggilan Pertobatan Kisah Para Rasul 3:18-26 Ulangan 18:18 Untuk mengakui orang-orang kafir yang bertobat ke dalam gereja Kisah Para Rasul 15:1-31 Amos 9:11-12 Untuk membuktikan kesetaraan antara Yahudi dan bukan Yahudi Roma 10:11-13 Yesaya 28:16 Untuk menyokong pemberitaan Injil Roma 10:14-15 Yesaya 52:7
  1. A particular slide catching your eye?

    Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later.

×