Komentar-Komentar Penandatangan Petisi
Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah
(https://www.cha...
Komentar-Komentar Penandatangan Petisi
Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah
(https://www.cha...
Komentar-Komentar Penandatangan Petisi
Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah
(https://www.cha...
Komentar-Komentar Penandatangan Petisi
Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah
(https://www.cha...
Komentar-Komentar Penandatangan Petisi
Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah
(https://www.cha...
Komentar-Komentar Penandatangan Petisi
Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah
(https://www.cha...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Komentar komentar penandatangan petisi #save publictransport- #lawanmobilmurah

673 views

Published on

Kebijakan pemerintah yang memberikan insentif terhadap produksi mobil murah ditantang oleh masyarakat. Kebijakan itu dinilai hanya akan memperparah kemacetan lalu lintas dan polusi udara di Jakarta..Berikut komentar-komentar mereka yang menandatangani petisi #SavePublicTransport, #LawanMobilMurah

Published in: Automotive
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
673
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
3
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Komentar komentar penandatangan petisi #save publictransport- #lawanmobilmurah

  1. 1. Komentar-Komentar Penandatangan Petisi Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah (https://www.change.org/id/petisi/presiden-sby-savepublictransport-batalkan-peraturan-mobil-murah) Nama Kota Zip Negeri SignedOn Comment Fari Ruzuar Bogor 43112 Indonesia 7/18/2013 Tindak lanjut transportasi umum sangatlah lamban. Namun soal mobil saja, presiden langsung gerak cepat. SAUD MANIK 50174 Indonesia 7/18/2013 Kebijakan yang aneh,.. Infrastruktur Jalan belum beres malah bikin kebijakan Mobil Murah.. Aldiman Sinaga Pontianak 78391 Indonesia 7/18/2013 Agar transportasi publik kembali jadi primadona.dan saya kembali beralih kesana. Nidya Kartikasari Bekasi 17412 Indonesia 7/18/2013 Sebaiknya memperbanyak pembangunan infrastruktur kendaraan umum agar kebih hemat energi dan menghindari kemacetan. aryani sari rahmanti bandung Belgium 7/18/2013 Big cities in Indonesia have been suffering from serious problems (congested traffic, pollution and health, ...) due to the high presence and usage of private vehicles. Therefore I am AGAISNT the SBY proposal to lower the tax/ price of cars which obvioulsy will cause and stimulate more problems. This conservative government should start to think that investing in public transportation will give such dramatic impact on solving the problems mentioned above. "The people's wealth is not measured because of the number of the cars they can buy, but because the sufficient provision of public transportation." Maria Susanto Bandung 40161 Indonesia 7/19/2013 Bikin tambah macet kaleeee....
  2. 2. Komentar-Komentar Penandatangan Petisi Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah (https://www.change.org/id/petisi/presiden-sby-savepublictransport-batalkan-peraturan-mobil-murah) salma fadhilla DKI Jakarta 13860 Indonesia 7/19/2013 Mobil murah tidak akan mengurangi kemacetan. Memang lucu Indonesia, disatu sisi, Jokowi memberlakukan kebijakan plat nomer ganjil genap, disisi lain, pemerintah membuat kebijakan mobil murah. Tolong dipikirkan lagi, memang di pasarkan di luar DKI Jakarta, tapi apa ya tidak mungkin membeli di liar daerah lalu membawanya dengan kapal ke jakarta? Pajaknya pun saya rasa tidak akan sebesar mobil pada umumnya karena harganya murah. Jadi bisa saja satu keluarga yang awalnya harus memakai kendaraan umum karena hanya memiliki mobil berplat nomer genap. Sekarang bisa memakai kendaraannya sendiri dengan membali mobil baru yaitu mobil murah yang dijual pemerintah lalu memesan plat nomernya dengan plat ganjil. Caecilia Aryapti Bekasi 17423 Indonesia 7/21/2013 Saya butuh transportasi massal yang manusiawi dan terjangkau. Peraturan mobil murah tidak menyelesaikan kemacetan,polusi udara, dan tingkat kecelakaan kendaraan bermotor. arrofa garfield bekasi 17130 Indonesia 7/21/2013 Yang paling diuntungkan siapa dari kebijakan ini? Gak habis pikir. Aloysius Setyo Wijayanto Semarang 52218 Indonesia 7/23/2013 Bisa dibayangkan nantinya jika jumlah kendaraan roda empat mulai menyamai kendaraan roda dua, konsumsi BBM? panjang jalan di Indonesia? Polusi? Lahan parkir? -_________-
  3. 3. Komentar-Komentar Penandatangan Petisi Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah (https://www.change.org/id/petisi/presiden-sby-savepublictransport-batalkan-peraturan-mobil-murah) irma nza 16913 Indonesia 7/23/2013 LCGC adalah contoh bahwa pemerintah tidak memiliki komitmen untuk membangun dan mensejahterahkan rakyat. Kebijakannya aneh dan selalu bertentangan antar intansi. Hingga saat ini tidak ada satupun transportasi publik yang memadai di negeri ini. satupun. Muzayyin Mahbub 53152 Indonesia 7/23/2013 Karena bukan merupakan produksi dalam Negeri,, Jika produksinya dalam Negri silahkan saja,, Dedi Rustandi 10710 Indonesia 7/23/2013 Mobil murah tetaplah mobil yang daya muatnya sedikit. Bukannya bangun dulu transportasi masal ehhhh ini bikin mainan baru.... jusup kristanto 16967 Indonesia 7/23/2013 Public Transport harus baik sehingga bisa mengurangi kemacetan dan kenyamanan berlalu lintas Klentheng Hawani Jakarta 10520 Indonesia 7/23/2013 Cara pikir pemerintah yang salah dan tidak berpikir demi kesejahteraan rakyat di masa depan, tapi telah dikooptasi industriawan (lebih tepat disebut PEDAGANG) mobil. Muhammad Addy Abdilllah 40526 Indonesia 7/31/2013 Demi kemajuan transportasi, yang harus dibenahi adalah publik transportasi, bukan dengan mobil murah yang dengan cara pandang pendek "cuma" meningkatkan devisa! ahmad shodiq 55584 Indonesia 7/31/2013 marai macet ndes! bak baki dalan Ayu Oktariani Tangerang Selatan 15416 Indonesia 7/31/2013 saya setuju jumlah mobil yang dijual dibatasi. lebih baik pemerintah mulai memperbaiki moda transportasi di indonesia. mulai dari sarana-nya dan kendaraannya.
  4. 4. Komentar-Komentar Penandatangan Petisi Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah (https://www.change.org/id/petisi/presiden-sby-savepublictransport-batalkan-peraturan-mobil-murah) ocu pagogeh 28412 Indonesia 8/12/2013 menurut saya ada baiknya jg.toh tdk sluruh daerah di indonesia yg macet.jgn slalu cepat memvonis kebijakan pemerintah itu salah. seperti pepatah" jika blm pernah minum kopi, maka anda tidak akan tahu apa rasanya kopi". maju terus pemerintah,kami tahu bhwa yg anda lakukan demi kesejahtaraan bangsa dan negara Sri Puji Astuty 66161 Indonesia 8/26/2013 Penggalakan penggunaan alat transportasi umum tidak hanya berdampak pada peningkatan ekonomi, tapi juga pengurangan polusi. etty santoso 29432 Indonesia 9/19/2013 Kemacetan dan polusi di Jakarta sudah sangat parah, dan kebijakan tentang LLGC itu bertolak belakang dengan langkah pangkas subsidi bbm, dan yang lainnya...dan mohon dengan sangat presiden dan wakil tidak diam saja menunggu pensiun...anda berdua memiliki amanat yg harus dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan. lia almila jember 68161 Indonesia 9/19/2013 Hanya ini yang bisa saya lakukan untuk menolak dibodohi. Teddy Sjafrizal 25139 Indonesia 9/20/2013 -- speechless --
  5. 5. Komentar-Komentar Penandatangan Petisi Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah (https://www.change.org/id/petisi/presiden-sby-savepublictransport-batalkan-peraturan-mobil-murah) Yunanta C. Buana 59163 Indonesia 9/20/2013 ayoooo bantu sebarkan!!! ini bukan masalah kesejahteraan, mobilnya aja produk luar, cuma nambah-nambahin konsumsi BBM aja. emang sih irit, tapi kalau kuantitasnya banyak ya sama aja. masih mau kota anda jadi macet? ini bukan cuma masalah jakarta, tapi kota-kota besar lainnya Bandung, Jogja, Surabaya, Medan, makasar, Balikpapan, Denpasar, Manado, Samarinda, maukah kota kalian jadi sepadat jakarta? lagipula, memihak rakyat kecil apanya? 95 juta mah petani garam belum bisa beli, ditambah lagi wajib pertamax. jadi masih mau menunggu kotamu jadi kacau??? Yunanta C. Buana 59163 Indonesia 9/20/2013 Tidak hanya mengencam jakarta, Mobil murah mengancam kepadatan lalu lintas di kota besar seluruh indonesia. Bandung, Bogor, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Makasar, Samarinda, Balikpapan? selain itu kuantitas juga meningkatkan konsumsi BBM, semua slogan hemat BBM, bike to work, nebengers dan lainnya akan sia-sia. Save indonesian people!!! andris tamba 94121 Indonesia 9/20/2013 mobil murah pasti kualitas murah, menambah jumlah kematian akibat kecelakaan , karna mobil pasti tdk di disain sebagaimana mestinya. Hairi Cipta Yogyakarta 55812 Indonesia 9/20/2013 terus terang saya bingung sama logika yang dipake sama elit pemerintah .. Daulat Situmorang 20154 Indonesia 9/21/2013 Dengan kebijakan mobil murah bukan solusi terhadap permasalahan dihadapi masyarakat umumnya saat ini, justru akan menambah persoalan baru yang dampaknya secara nasional.
  6. 6. Komentar-Komentar Penandatangan Petisi Presiden SBY: #SavePublicTransport, Batalkan Peraturan Mobil Murah (https://www.change.org/id/petisi/presiden-sby-savepublictransport-batalkan-peraturan-mobil-murah) Liliana Mustika Dewi Jakarta 55000 Indonesia 9/21/2013 Mobil murah, bagi kalangan menengah ke atas memang bisa dianggap murah, tapi bagi kalangan dibawah, itu tetap saja menjadi barang mewah yang ga mungkin dimiliki. Untuk apa gunanya memadati jalanan Jakarta dengan mobil, yang saat ini pun sudah sangat pada. Agaknya tolong lebih dipertimbangkan lagi mengenai ibukota. Bolehlah kalau mau tetap di jual, tapi tolong di hitung juga ambang batas ruas jalan dengan banyaknya mobil yang beredar, Bisa jadi ruas jalan Jakarta saja sudah tidak muat dengan banyaknya kendaraan yang ada. Nita Astara 10340 Indonesia 9/23/2013 Macet di Jakarta udah stadium 4, parah banget, tanpa mobil murah! Deddy Herlambang Tangerang 12160 Indonesia 9/24/2013 sudah bebas dapat insentif pajak, minum bbm bersubsidi, merk asing, bikin tambah macet jalan raya lagi, apa yg bisa dibanggakan atas LCGC ini ? suryo kardono 63116 Indonesia 9/24/2013 ketergantungan pada bahan bakar fosil sudah kelewatan, sudah saatnya mulai diatur...

×