Your SlideShare is downloading. ×
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Contoh proposal pengajuan pkl
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Contoh proposal pengajuan pkl

17,185

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
17,185
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
245
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. Contoh Proposal Pengajuan PKL18APRFORM PERSETUJUAN INSTANSI PENDIDIKANBerdasarkan Gambaran Umum Instansi Pendidikan yang diresmikan oleh:NAMA : H. Jusbakir Aljufri, SH. MMJABATAN : BUPATI PASURUANDinyatakan bahwa Instansi Pendidikan tersebut telah memenuhi kriteria sebagai tempat PKL.Nama Instansi : SMK NEGERI 1 BEJIAlamat : Jl. Wicaksana No.22B Gununggangsir – Kec.Beji –Kab. PasuruanTelp : ( 04343 ) 658383. Fax. ( 0343 ) 658384Demikian persetujuan ini diberikan agar dapat pengajuansuratpengantar Instansi tersebut, bilaternyata terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinyaMalang,………….2011Ka.Prodi SI
  • 2. (……………………………)PROPOSALPRAKTEK KERJA LAPANGAN IIDisusun oleh :ROBIYANTO ( 080403020145 )PRODI SISTEM INFORMASIFAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASIUNIVERSITAS KANJURUHAN MALANGHALAMAN PERSETUJUAN
  • 3. PROPOSAL PKL1. Judul PKL : Sistem Inventarisasi Data Pelanggaran Siswa2. Identitas Penyusun Nama / NPM : ROBIYANTO / 080403020145 Nama / NPM : EDY MISNAWANTO / 080403020121 Nama / NPM : DANI SUHARDI / 0804030201383. Usulan Dosen Pembimbing Dosen 1 : Moh. Sulhan, S.T Dosen 2 :4. Obyek Penelitian / Tempat PKL Nama : SMK NEGERI 1 BEJI Obyek Penelitian : Sistem Inventarisasi Data Pelanggaran Siswa
  • 4. Alamat : Jl. Wicaksana No.22B Gununggangsir – Beji – Pasuruan No. Telp : ( 0343 ) 658383Menyetujui, Ka.Prodi SI Dekan SI ( Moh. Sulhan, S.T ) ( Yoyok Seby Dwihatnoko, M.Kom )I. PENDAHULUANMahasiswa sebagai bagian dari masyarakat intelektual dijajaran pendidikanIndonesia, sudahsewajarnya mengetahui, menguasai, serta memiliki wawasan yang luas dibidang ilmu pengetahuandan teknologi.
  • 5. Tujuan dari pendidikan tinggi diIndonesia, adalah dimaksudkan untuk dapat menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas. sehingga diharapkan dapat menerapkan hal – hal yang telahdidapatkan selama pendidikan kedalam segala aspek kehidupan.Untuk memenuhi hal tersebut diperlukan Praktek Kerja Lapangan yang diharapkan Mahasiswa tidakhanya mengerti pengetahuan secara teoritis tetapi juga mengerti bagaimana cara penerapannya.II. LATAR BELAKANGDalam melaksanakan program pendidikan, Universitas Kanjuruhan Malang sebagai badaninstitusional mempunyai tujuan untuk menghasilkan tenaga kerja terampil, khususnya dalam bidangTeknik dan Sistem Informasi.Dapat diartikan bahwa tenaga kerja yang dihasilkan mampu memanfaatkan dan menerapkankeahlian dan pengetahuannya secara optimal dilingkungan kerja, baik dalam bidang jasa maupunmanufaktur, serta menjunjung tinggi keprofesionalan.Untuk itu Universitas Kanjuruhan Malang khususnya Fakultas Sistem Informasi mengharuskan setiapmahasiswanya untuk mengenal secara langsung dunia kerja melalui Praktek Kerja Lapangan denganjangka waktu tertentu.III. MAKSUD DAN TUJUANPraktek Kerja Lapangan tersebut dimaksudkan agar mahasiswa dapat mengerti, memahami, danmampu mengikuti proses yang diterapkan dalam suatu Instansi yang diharapkan mahasiswa dapatmencoba dan menerapkan apa yang telah didapatkan secara teori sehingga dapat lebih mudahuntuk beradaptasi dengan lingkungan kerja yang akan dihadapi.IV. MATERIMateri Kerja Lapangan yang akan diambil tentunya telah didasarkan pada mata kuliah yang telahdidapatkan hingga semester VI:MATA KULIAH UMUMa) Pendidikan Agama.
  • 6. b) Pendidikan Pancasila.c) Kewirausahaan.MATA KULIAH DASAR KEAHLIANa) Matematika Dasarb) Aljabar Linier.c) Pengantar Manajemen.d) Interaksi Manusia dengan Komputer.e) Etika Profesi.f) Komputer Masyarakat.g) Manajemen Sains.h) Dasar Akuntansii) Pengetahuan Bisnis.j) Statistika.k) Metodologi Penelitian Ilmiah.
  • 7. l) Analisis Sistem Informasi.m) Organisasi Komputer.n) Teknik I/Oo) Kecakapan Antar Personalp) EnterpreneurshipMATA KULIAH KEAHLIANa) Pemrograman I ( C++ )b) Pemrograman II ( Dephi )c) Pemrograman III ( PBO )d) Desain Grafis dan Animasie) Perancangan Basis Dataf) Pengelolahan Proyek Sistem Informasi.g) Perancangan Sistem Informasi.h) Konsep Sistem Informasi.
  • 8. i) Artificial Intelligence.j) Animasi 3DMAXk) Testing dan Implemntsai.l) Sistem Operasim) Jaringan Komputern) Grafika KomputerD. MATA KULIAH UMUM LOKALa) Bahasa Indonesia.b) Bahasa Inggris 1c) Multikulturald) Kecakapan Antar Personale) Pendidikan Kewarganegaraanf) Ilmu Sosial Dasar
  • 9. g) Pendidikan Agama IslamV. BENTUK KEGIATANBentuk kegiatan Mahasiswa dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) ini adalah :I. Pengenalan dasar terhadap Instansi, baik pengenalan bentuk Instansi,susunan organisasi, danobjek lainnya dalam Instansi.Mahaiswa terlibat langsung dalam kegiatan InstansiMahasiswa terlibat langsung dalam membantu pekerjaan Instansi dalam bidang – bidang khususMahasiswa diwajibkan untuk membuat Laporan Kegiatan Kerja LapanganVI. PENEMPATANInstansi hendaknya menyediakan tempat bagi mahasiswa yang berpedoman pada jenis Praktek KerjaLapangan yang akan dilakukan oleh Mahasiswa, Demikian pula dengan Mahasiswa hendaknyamenyesuaikan antara kemampuan dan keinginan dari Instansi.VII. WAKTU PELAKSANAANWaktu pelaksanaan akan dilakukan selama I bulan, dengan waktu yang disesuaikan dengan Instansitersebut.VIII. MANFAATA). BAGI PERUSAHAAN1). Instansi mendapat tenaga tambahan2). Instansi Pendidikan atau SMK Negeri 1 Beji dapat memanfaatkan pengetahuan serta ketrampilanmahasiswa.
  • 10. 3). Instansi Pendidikan dapat meningkatkan Effisiensi, Produktivitas, atau memperbaiki kondisiLingkungan Kerja berdasarkan saran mahasiswa.B). BAGI MAHASISWA1). Dapat mengerti lingkungan kerja secara nyata2). Mendapatkan kesempatan meningkatkan efisiensi dan produktivitas3). Mendapatkan ilmu yang baru berdasarkan aktivitas dari Instansi tersebutKEWAJIBANAgar pelaksanaan praktek tersebut mendatangkan hasil yang maksimal, maka masing–masing pihakmempunyai kewajiban yang harus dilaksanakan yaitu :A). MAHASISWAa). Mematuhi peraturan yang terdapat dalam Instansi.b). Mempersiapkan diri dengan materi kerjac). Menyusun laporan Kerja lapangan dalam waktu selambat-lambatnya 1 bulan pada saatberakhirnya Praktek KerjaB). INSTANSIa). Memberikan penjelasan umum mengenai cara pelaksanakan Praktek Kerjab). Membekali mahasiswa dengan pengetahuan penulisan laporan kerja.
  • 11. c). Menunjuk seorang Staff/ Pegawai yang akan ditugasi sebagai pembimbing.d). Menunjukkan tempat/ Unit divisi dalam Instansi yang akan dijadikan tempat pelaksanaanpraktek kerjae). Menunjuk jenis pekerjaan yang harus dilakukan mahasiswaPESERTAPraktek Kerja tersebut akan diikuti oleh “ Mahasiswa pada Semester VI ” dengan rincian sebagaiberikut :NoNama MahasiswaNim MahasiswaFakultas1. Robiyanto 080403020145 Sistem Informasi2. Edy Misnawanto 080403020121 Sistem Informasi3. Dani Suhardi 080403020138 Sistem InformasiIX. PENUTUPDemikian proposal Kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini kami sampaikan dengan harapan dapatdipertimbangkan dan menerima Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang untuk dapat mengikutikegiatan Praktek Kerja Lapangan pada Instansi yang Bapak/Ibu pimpin.
  • 12. Akhir kata kami mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar–besarnya, semoga setiap langkah &perbuatan kita dapat diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

×