Search engine
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Like this? Share it with your network

Share

Search engine

on

  • 502 views

mengenai macam-macam search engine disertai gambar tampilan dan penjelasannya.

mengenai macam-macam search engine disertai gambar tampilan dan penjelasannya.

Statistics

Views

Total Views
502
Views on SlideShare
502
Embed Views
0

Actions

Likes
1
Downloads
22
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Search engine Presentation Transcript

  • 1. Google merupakan mesin pencari yangsangat terkenal dan paling sering digunakan oleh para pengguna internet. Alamat Tampilan Google berbahasa inggris :http://www.google.com . Alamat berbahasa indonesia: http://www.google.co.id.
  • 2. KELEBIHAN KEKURANGAN Kecepatan dan kemudahan dalam Dengan kelebihan yang dimilikinya, mencari. ternyata mesin pencari ini jadi bidikan lebih canggih dengan fitur yang para spamer untuk menampilkan iklan- dimilikinya. iklan yang tidak diperlukan. Mereka Tampilan yang sederhana. memanfaatkan setiap celah yang adaGoogle merupakan satu-satunya mesin pada sistem algoritma Google untuk pencari yang memilki cach. Dengan memaksa iklan mereka tampil pada adanya cach ini, si pencari dapat halaman terdepan. Maka, pencarian punmenghemat waktu pencarian, karena terasa tergangggu.hasil pencarian yang akan ditampilkan.Dapat mencari segala informasi seperti gambar, berita artikel, hiburan dll.
  • 3. Yahoo ialah sebuah perusahaan Internet multinasionalyang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat.Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesinpencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo!News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs danlayanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasidan media sosialnya. Search Engine Yahoo dapat diaksesdi alamat http://www.yahoo.com untuk layanan berbahasainggris. Dan http://www.yahoo.co.id untuk layanan berbahsaindonesia.
  • 4. Kelebihan1. Adanya fitur e-mail yang banyak disukai oleh orang-orang.2. Kecepatan dan kemudahan dalam mencari.3. Fiturnyanya yang komplit.4. Yahoo juga menyediakan salah satu fungsi yaitu katalog web. Link ke menu bantuan (help) juga dapat dikenali dengan baik di halaman login dengan keterangan yang cukup jelas.Kekurangan1. loadingnya membutuhkan waktu yang lama
  • 5. Bing merupakan mesin pencari (search engine)website yang bernaung di bawah bendera Microsoft.Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukanMicrosoft terhadap ketiga mesin pencari produksinyaterdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, danMSN Search.
  • 6. Altavista merupakan search engine yang cukup terkenaldimata dunia. Di altavista, kita bisa mencari berbagaiinformasi berupa web, gambar, video, berbelanja online,aplikasi, dan berita. AltaVista pernah menjadi mesinpencari terbesar. Saat ini, selain Alltheweb, Altavista jugamenawarkan pencarian audio dan video. KeunggulanAltaVista adalah pilihan pencarian yang paling lengkap diantara semua mesin pencari.
  • 7. Ixquick merupakan mesin pencari yangmelakukan pencarian di banyak situs mesinpencari sekaligus. Menarik, bukan? Andabisa menentukan mesin pencari-mesinpencari mana saja yang perlu ditelusurioleh IxQuick
  • 8. Salah satu mesin pencari tertua.Saat ini Lycos lebih dikenal sebagaiportal, sehingga fungsi pencarinya tidakterlalu menonjol. Lycos, selainmendukung pencarian web, jugamenyediakan pencarian file MP3, danvideo ada http://multimedia.lycos.com
  • 9. Iwon merupakan search engine yangbekerja sama dengan Ask.com sekaligus merupakan website untuk menghasilkan uang dengan bermain game online. Anda bisa memenangkan hadiah hingga 500 hadiah tunai $.
  • 10. Webcrawler beralamat di http://www/crawler.com.Web crawler adalah suatu program atau scriptotomatis yang relatif simple, yang menggunakanmetode tertentu untuk melakukan scan atau “crawl”ke semua halaman-halaman Internet untuk membuatindex dari data yang dicarinya. Sebutan/julukan lainuntuk web crawl adalah web spider, web robot, bot,crawl dan automatic indexer.
  • 11. Kelebihan1. Suatu program atau script otomatis yang relatif simple2. Dapat digunakan untuk beragam tujuan. Penggunaan yang paling umum adalah yang terkait atau berhubungan langsung dengan search engineKekurangan1. Beroperasi hanya sekali, misalnya untuk suatu projek yang hanya sekali jalan.