TATA CARA MENGGUNAKAN HAK BEROBAT                JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN (JPK)                       BAGI PESERTA J...
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

TATA CARA MENGGUNAKAN HAK BEROBAT JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN (JPK) BAGI PESERTA JAMSOSTEK PEKERJA SOSIAL DAN INFORMAL PEMDA PURWAKARTA (2012)

11,549

Published on

2 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Indeks kepuasan pelanggan JPK tahun 2012 sebesar 91%, setiap asuransi kesehatan manapun di dunia memiliki prosedur yang harus dipatuhi, termasuk JPK Jamsostek.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • Birokrasinya masih merepotkan. Padahal, kan sdh ada kartu berobat yang bisa didesain secara electronic data proses. JAMSOSTEK kan kaya ..... INOVASI Doooooong .....
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
No Downloads
Views
Total Views
11,549
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
27
Comments
2
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Transcript of "TATA CARA MENGGUNAKAN HAK BEROBAT JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN (JPK) BAGI PESERTA JAMSOSTEK PEKERJA SOSIAL DAN INFORMAL PEMDA PURWAKARTA (2012) "

  1. 1. TATA CARA MENGGUNAKAN HAK BEROBAT JAMINAN PEMELIHARAAN KESEHATAN (JPK) BAGI PESERTA JAMSOSTEK PEKERJA SOSIAL DAN INFORMAL PEMDA PURWAKARTA (2012)Pelaksana Pelayanan Kesehatan Tingkat - I (PPK-I) 1. PPK-I adalah PUSKESMAS yang terdekat dengan tempat tinggal. 2. Apabila mengalami SAKIT agar segera berobat ke PUSKESMAS yang tertera pada kartu dengan membawa dan menunjukkan Kartu Pelayanan Kesehatan (KPK) yang masih berlaku. 3. PUSKESMAS akan memberikan perawatan dan pengobatan sampai sembuh. 4. Apabila diperlukan, sesuai dengan indikasi medis, PUSKESMAS akan mengirim/merujuk pasien ke PPK-II/Rumah Sakit yang ditunjuk dengan menerbitkan surat RUJUKAN. Guna mendapatkan pelayanan dokter spesialis (Rawat Jalan) atau Rawat Inap (Opname).Pelaksana Pelayanan Kesehatan Tingkat - II (PPK-II): 1. PPK-II adalah Rumah Sakit yang ditunjuk oleh PT. JAMSOSTEK (Persero) Cabang Purwakarta, yaitu: 1) Rumah Sakit Umum Bayu Asih 2) Rumah Sakit Efarina Etaham 3) Rumah Sakit Thamrin Purwakarta 4) Rumah Sakit Rama Hadi 2. Rumah Sakit (PPK-II) hanya menerima Pasien yang dirujuk oleh PUSKESMAS (PPK-I) yang dibuktikan dengan SURAT RUJUKAN. 3. SURAT RUJUKAN dari PUSKESMAS diberikan ke Rumah Sakit pada saat datang dengan melampirkan Kartu Pelayanan Kesehatan (KPK) yang masih berlaku. 4. Rumah Sakit akan memberikan pelayanan : 1) Berobat jalan ke Dokter spesialis sesuai indikasi medis 2) Rawat Inap bila diperlukan dengan ketentuan : a. Di Rumah Sakit Bayu Asih Kelas II b. Di Rumah Sakit Efarina Etaham Kelas III c. Di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta Kelas III d. Di Rumah Sakit Rama Hadi Kelas III 5. Apabila pasien dirawat inap, maka keluarga pasien HARUS meminta SURAT JAMINAN kepada Kantor PT. JAMSOSTEK (Persero) Purwakarta dengan membawa: a. Asli Surat Rujukan PPK I b. Asli Kartu Pelayanan Kesehatan (KPK) c. Asli Surat Keterangan dirawat di Rumah Sakit. d. Keterangan sebagai Pekerja Sosial/Informal dari Desa/Lurah setempat. e. Berkas masing-masing difoto copy 1 (satu) lembar.Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menguhubungi PT. JAMSOSTEK (Persero) Purwakarta:Jl. Terusan Ibrahim Singadilaga No 14 Purwakarta (4111). Telp. (0264) 231108 (Hunting)Fax. (0264) 230751.

×