Trust
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Like this? Share it with your network

Share
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
167
On Slideshare
167
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
1
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. "Trust" The 1st task of a leader is to keep hope alive
  • 2. "Trust" ( Berbagai bentuk & fenomena percaya orang lain ) •Mereka percaya anda hingga terbukti bahwa anda tidak dapat dipercaya. •Mereka tidak percaya pada anda hingga anda dapat membuktikan bahwa memang anda layak dipercaya.
  • 3. "Trust" Apabila anda PERCAYA pada seseorang itu artinya anda percaya terhadap dirinya walaupun dirinya tidak hadir didepan anda saat ini, kepercayaan tidak terpengaruh karena tempat atau waktu. Jika anda hanya percaya pada seseorang untuk waktu tertentu dan atau pada tempat tertentu saja maka itu artinya anda tidak percaya terhadap dirinya.
  • 4. "Trust" Adi W Gunawan, 3 Maret 2014 Pagi ini saat sarapan di Hotel Jatra Balikpapan saya sempat diskusi dengan beberapa sahabat. Salah satu sahabat, seorang pengusaha sukses batu permata bercerita bagaimana dulu ia pernah mendapat tawaran kerjasama untuk mengelola uang seorang pengusaha sangat kaya yang ingin masuk ke bisnis permata. Sahabat ini dipercaya mengelola dana miliaran tanpa perlu agunan atau jaminan lainnya. Sahabat saya ini bingung mendapat tawaran ini apalagi dana yang dipercayakan kepadanya juga sangat besar. Saya katakan pada sahabat saya bahwa yang dijadikan agunan adalah intangible asset yang tak-ternilai yaitu trust atau rasa percaya. Trust atau kepercayaan adalah aset yang didapat melalui proses yang panjang dan adalah salah satu modal sukses yang sangat bernilai. Bagaimana menurut Anda? Suka · · Bagikan · 244288 · 8 jam yang lalu ·
  • 5. "Trust" Ada 3 hal yang membuat orang lain percaya kepada anda
  • 6. Menurut John Maxwell Character Competence Connection
  • 7. Character Karakter selalu berfluktuasi hampir setiap saat, sulit membinanya namun sangat rapuh untuk segera runtuh.
  • 8. Character Karakter selalu berfluktuasi hampir setiap saat, sulit membinanya namun sangat rapuh untuk segera runtuh. Nilai dari suatu karakter bisa sangat tinggi dan kadang tak ternilai dengan ukuran materi dan kurs mata uang. Namun uniknya bahwa orang yang percaya pada seseorang karena karakternya seringkali dengan mudahnya menularkan kepercayaan itu kepada orang-orang disekitarnya, dengan demikian orang-orang lainnya itu dengan cepat memberikan kepercayaan kepada si pemilik karakter tersebut.
  • 9. Character Karakter selalu berfluktuasi hampir setiap saat, sulit membinanya namun sangat rapuh untuk segera runtuh. Orang-orang yang karakternya mantap sering disebut sebagai orang-orang yang punya integritas tinggi.
  • 10. Competency Kompetensi relatip bertahan lama utk jangka waktu tertentu, merawatnya lebih mudah dibandingkan karakter.
  • 11. Competency Kompetensi relatip bertahan lama utk jangka waktu tertentu, merawatnya lebih mudah dibandingkan karakter. Seringkali kompetensi anda itu sangat dalam dan spesifik, namun kepercayaan seseorang atas kompetensi tersebut tidak mudah ditularkan kepada orang lainnya lagi maupun orang-orang disekitarnya, dalam kenyataannya diperlukan sertifikasi, ijazah, sertifikat, lisensi, dll. Kenaikan nilai kompetensi itu relatip lambat dan ada batasnya sejauh pasar secara umum membutuhkannya dalam kisaran harga penawaran dan permintaan yang disepakati bersama.
  • 12. Competency Kompetensi relatip bertahan lama utk jangka waktu tertentu, merawatnya lebih mudah dibandingkan karakter. Sekiranya anda punya keahlian yang khusus, peliharalah, mana tau suatu saat keahlian khusus itulah yang menyelamatkan hidup anda & keluarga anda.
  • 13. Connection Koneksi yg dimaksud adalah hubungan yg terjadi antara anda dan orang lain melalui KARAKTER & KOMPETENSI yg anda miliki.
  • 14. Connection Koneksi yg dimaksud adalah hubungan yg terjadi antara anda dan orang lain melalui KARAKTER & KOMPETENSI yg anda miliki. Bagaimana anda mampu memanfaatkan KARAKTER & KOMPETENSI yang anda miliki sehingga dirasakan bermanfaat bagi orang lain http://youtu.be/YwpiZTp0N9k
  • 15. Connection Koneksi yg dimaksud adalah hubungan yg terjadi antara anda dan orang lain melalui KARAKTER & KOMPETENSI yg anda miliki.