Your SlideShare is downloading. ×
Renovasi Rumah Tua di Jakarta
Renovasi Rumah Tua di Jakarta
Renovasi Rumah Tua di Jakarta
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Renovasi Rumah Tua di Jakarta

323

Published on

Renovasi rumah tua di jakarta. Mulai proses bongkar , desain dan bangun baru dikerjakan oleh team kami.

Renovasi rumah tua di jakarta. Mulai proses bongkar , desain dan bangun baru dikerjakan oleh team kami.

Published in: Design
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
323
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. RENOVASI RUMAH totaledisi : Rumah Tua / 21 Juni 2012Tehnik membongkar rumah tua menjadi bangunan baru yang modern danasri , atau mengembalikan tampilan rumah tua menjadi sebuah bangunanbaru yang menarik untuk di tinggali. Banyak sekali bangunan rumah tua diJakarta yang potensial untuk dipugar kembali menjadi bangunan siap huniyang layak , asri dan menarik. Kami memiliki beberapa pemikiran berikut :Banyak kita jumpai di pemukiman seperti Pondok Indah , Menteng ,Senayan , Kota , Senopati , Blok M , Kebayoran , Kemanggisan , PasarMinggu , Cempaka Putih , Senen , Salemba , Kelapa gading dan daerahlain , masih ada 1 atau beberapa bangunan dibiarkan tergeletak tidakterurus.
  • 2. Kelihatan sekali bangunan tua , menjadi sedikit angker , jorok dan tidakmenarik oleh pandangan mata kita . Memang faktor ketidak – terurusanbangunan tersebut bisa jadi berbagai macam alasan :- Bangunan Tua bisa jadi sebagai properti sengketa / sitaan pihak bank.- Bangunan Tua yang memang dibiarkan tak terurus oleh pemiliknya.- Bangunan Tua yang masuk sebagai cagar budaya / aset negara.- Bangunan Tua yang tergeletak karena faxtor XUntuk merubah bangunan rumah tua menjadi sebuah bangunan baru yangindah , mewah , asri dan nyaman untuk di tinggali , juga nyaman untukdipandang , diperlukan sebuah pengerjaan yang komplit dan perencanaankerja yang rapi.Hal ini penting karena dalam tahapan awal adalah menentukan sebuahkonsep bangunan itu sendiri , apakah model desain dikembalikan sepertimodel awal / semula atau dicari semuah model rumah yang sesuai denganlokasi / pilihan dari pemilik. Setelah konsep desain rumahnya dapat , makaharus dilakukan penelitian di lapangan tentang aspek bangunan tersebut ,kontur tanah , lokasi di sekitar dan metode kerja yang baik selanjutnya.Tahapan berikutnya adalah tahapan bongkar bangunan secara total , artinyamerobohkan bangunan tersebut rata dengan tanah , dengan merobohkanbangunan artinya team kontraktor juga akan memilah material – materialbangunan lama yang bisa disimpan atau memisahkan material bekasbangunan secara baik untuk digunakan keperluan lain. Team bongkarbangunan harus memiliki pengalaman yang baik , memiliki keahlian untukmembongkar bangunan secara profesional tanpa mengganggu ketentramantetangga di sekitarnya. Alat untuk membongkar bangunanpun juga harusalat khusus dan tidak menimbulkan kebisingan atau suara yangmengganggu , pengaturan jadwa bongkar juga sangat penting , sehinggaefektifitas dan kinerja maksimal adalah mutlak dalam hal ini.
  • 3. Faktor X yang sering dilupakan oleh para pelaksana proyek adalahmelakukan doa atau pembersihan lokasi dari hal – hal di luar kasat mata ,kebanyakan lokasi – lokasi tanpa penghuni , bangunan – bangunan lama ,bisa menjadi sebuah bangunan yang angker dan di sukai mahkluk halussebagai tempat tinggal , maka tidak heran jika kita sering melihat manusiakesurupan , banyak di ganggu roh jahat / mahkluk halus.Team pelaksanan proyek harus melakukan doa bersama , memohon kepadatuhan ( allah swt ) untuk diberikan jalan yang baik , progress yang lancar ,melakukan penyisiran dan pembersihan lokasi dari hal ini , sehingganantinya ketika bangunan baru sudah berdiri , bisa menjadikan bangunanbaru yang aman , nyaman untuk di tinggali oleh pemiliknya.Kami sebagai team Desain Rumah + Kontraktor Pelaksana Proyek sangattertantang untuk mengerjakan proyek – proyek seperti ini. Harapan kamiada pemilik bangunan tua / para client yang memiliki bangunan tua diJakarta dan sekitarnya bisa dipugar menjadi bangunan baru.Kita jadikan kota Jakarta menjadi lebih indah , sedap di lihat dan siapa tahubangunan baru tersebut bisa menjadi sebuah aset properti berharga bagianda , banyak cerita “ jika kita bisa memanfatkan properti seperti ini denganbaik , anda akan mendapatkan kesuksesan dan prestasi luar biasa “Punya rumah tua untuk di Renovasi Total ?BANGUN RUMAH PERSADAAlamat Kantor : Perkantoran Pulomas Satu : Gedung 1 Lantai 2 Ruang No.9Jl. Ahmad Yani No. 2 - Jakarta Timur 13210 Telp : 021 – 4711026 / Fax : 021 – 4711026Mobile Phone : 0821 228 28 228 email : studio@bangun-rumah.comwebsite : http://www.bangun-rumah.com

×