Panduan Tour Taman Safari Indonesia

  • 130 views
Uploaded on

Bagi anda yang memilih Taman safari Cisarua, untuk wisata, nampaknya ini bisa jadi referensi kalian sebagai panduan

Bagi anda yang memilih Taman safari Cisarua, untuk wisata, nampaknya ini bisa jadi referensi kalian sebagai panduan

More in: Travel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
130
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
4
Comments
0
Likes
0

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. Taman Safari Indonesia, Cisarua - Bogor Taman rekreasi terdekat dari Jakarta adalah Taman Safari Indonesia. Berlokasi di Desa Cibeureum, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat, dibangun tahun 1980. Pada jaman dulunya areal ini merupakan bekas perkebunan teh yang sudah tidak produktif lagi. Total luas arealnya 138,5 hektar, terletak di daerah penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan pada ketinggian 900-1.800 di atas permukaan laut, dengan suhu rata-rata 16-27 derajat Celsius. Taman Safari Indonesia ditetapkan sebagai Obyek Wisata Nasional oleh Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi, (almarhum) Bapak Soesilo Soedarman dan diresmikan menjadi Lembaga Konservasi Ex-situ dan Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Menteri Kehutanan Bapak Hasyrul Harahap pada tanggal 16 Maret 1990. Dan resmi dibuka untuk umum pada tahun 1986.
  • 2. Taman Safari Indonesia menyuguhkan ribuan koleksi satwa dari dekat dengan konsep, kebun binatang modern dimana satwa dilepas bebas seperti di habitat aslinya dan berharap pengunjung dapat merasakan rekreasi seperti di hutan belantara yang sesungguhnya. Sesampai di tugu Taman Safari Indonesia kita akan menjumpai sederetan penjual wortel dan pisang, buah ini yang biasa dibeli oleh pengunjung Taman Safari Indonesia untuk binatang- binatang nantinya. Tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung dibagi menjadi Domestik untuk wisatawan domestik dan Internasional untuk wisatawan mancanegara. Tiket masuk domestik dikenakan Rp. 140,000,- per orang untuk dewasa dan anak diatas enam tahun, anak dibawah lima tahun dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 130,000,- per orang. Tiket masuk internasional dikenakan Rp. 200,000,- per orang untuk dewasa dan Rp. 180,000,- untuk anak. Bagi yang berjiwa adventure, Taman Safari juga menawarkan program Safari malam dengan harga tiket yang sama, Safari malam hanya tersedia di Sabtu malam saja dari jam 18:30 sampai 21:00. Tiket masuk sudah termasuk 9 pertunjukan dan 24 wahana permainan. 9 pertunjukan itu adalah Elephants Show, Various Animals, Tigers & Lions Show, Sea Lions Show, Birds of Prey, Dolphins Show, Safari Theater, Cowboy Show dan Globe of Death. Dan 24 wahana pertunjukan itu adalah Rumah Hantu 3D, Kereta Mini Baby Zoo, Speed Way, Loly swing, Gajah Terbang, Kincir Raksasa, Jet Boat, Spining Boat, Angsa Terbang, Poni Redeo dan lain-lain.
  • 3. Safari Park dimulai dengan melihat Sekumpulan Gajah Sumatra. Gajah Sumatra berpostur lebih kecil dari pada Gajah India, beratnya mencapai 6 ton. Gajah Sumatra menjadi salah satu binatang yang dilindungi. Binatang selanjutnya Tapir. Tapir merupakan binatang penyendiri, ciri tapir berupa pelana. Berwarna putih dari bahu sampai belakang dan berbulu hitam dibagian tubuh lainnya.
  • 4. Zebra, Rusa, dan Kasuari berjalan-jalan dengan bebasnya dan mobil-mobil biasanya berhenti sejenak untuk memberikan makanan yang telah dibeli kepada binatang-binatang yang menghampiri. Ini merupakan pengalaman unik tersendiri yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung sesuai konsep dari Taman Safari Indonesia. Dengan hanya menurunkan kaca mobil maka kita dapat berinteraksi langsung dengan binatang-binatang ini. Pengalaman baru yang menarik bagi setiap pengunjung.
  • 5. Setelah menyusuri beberapa kawanan binatang bersahabat, kita akan masuk ke area berbahaya, area ini sangat ketat penjagaannya. Dilengkapi Pintu berlapis untuk menjaga keamanan pengunjung. Kaca mobilpun tidak boleh diturunkan, sangat berbeda dengan suasana sebelumnya. Area ini khusus untuk Harimau, si Raja Hutan Singa dan beruang. Satu mobil penjaga pun disiagakan di kawasan ini. Setelah melewati kawasan berbahaya, kita akan memasuki kawanan binatang lainnya seperti Kudanil, Buaya, Orang utan, Jerapah, babirusa dan binatang lainnya.
  • 6. Selesai dengan Safari Park, kita dapat menikmati pertunjukan ketrampilan dari binatang- binatang. Pada saat membeli tiket masuk, kita akan diberikan peta dilengkapi jadwal pertunjukan-pertunjukan yang ada. Pertunjukan yang paling awal dimulai pada jam 11:30, Elephant Show, Various animals dan Tigers & Lions Show akan dimulai bersamaan. Various Animals Show dimeriahkan oleh berbagai binatang, seperti Orang Utan, Anjing, Ayam, Bebek dan Burung. Pertunjukan ini mengundang tawa pengunjung dan kekaguman akan kepintaran dari tiap-tiap binatang. Anjing yang berjalan dengan 2 kakinya dan bisa bermain sepeda bahkan menari dilengkapi dengan orang utan yang membawa papan lambing cinta. Ayam dan bebek berkeliaran bergerombol ditengah berjalannya pertunjukan yang membuat pertunjukan semakin lucu dengan beberapa burung berterbangan dan orang utan menyusuri tali yang berada tepat diatas kepala pengunjung secara tiba-tiba, suasana menjadi sangat seru.
  • 7. Pertunjukan diakhiri dengan berfoto bersama binatang-binatang film ini. Berfoto dikenakan sumbangan suka rela, uang yang dikumpulkan akan dipakai untuk merawat Taman Safari Indonesia.
  • 8. Selanjutnya Dolphins Show pada jam 13:00, pertunjukan ini menampilkan dolphin- dolphin yang pintar melompat, menendang bola dan bisa mengeluarkan suara seperti motor…lucu bukan. Dan diakhir pertunjukan, pengunjung dapat berfoto bersama Dolphin dengan dikenakan biaya sebesar Rp. 35,000,- per orang.
  • 9. Pertunjukan Tigers & Lions Show dimulai jam 13:30, pertunjukan ini tidak kalah serunya dengan yang lain. 2 pawang harimau telah bersiap menghibur bersama harimau-harimau. Harimau berlompatan dan juga menari bersama pawang. Setiap melakukan atraksi, Harimau akan diberikan makanan kecil oleh pawang sebagai hadiah kepintarannya. Bila pertunjukan pertama terlewatkan, kita bisa melihatnya lagi di pertunjukan kedua karena satu pertunjukan akan dimainkan dua kali setiap harinya. Tiap pertunjukan berada di lokasi yang berbeda-beda karena itu peta Taman Safari Indonesia sangat penting sebagai pelengkap perjalanan. Pertunjukan lain yang dinanti oleh pengunjung yaitu Cowboy Show, pertunjukan ini tidak melibatkan binatang, mereka menampilkan kelucuan aksi-aksi koboy dari dunia barat, diisi dengan ledakan-ledakan khas koboy.
  • 10. Taman Safari Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberi kenyaman pengunjungnya, tidak hanya menikmati keragaman satwanya, 9 pertunjukan menarik dan 24 wahana permainan. Taman Safari juga difasilitasi beberapa restaurant yang menyajikan bermacam-macam makanan yang dapat dipilih pengunjung sesuai dengan seleranya seperti masakan sunda, fast food, Chinese food dan makanan ringan. Restaurant-restaurant itu adalah Safari Kuring Restaurant, Rimba Food Court, Rain Forest Restaurant, Safari Fried Chicken dan Café Onta.
  • 11. Sekolah-sekolah kerap menjadikan Taman Safari Indonesia sebagai tujuan wisata belajar bagi murid-muridnya bahkan tur bagi karyawan-karyawan. Fasilitas yang lengkap dan memadai menjadikan Taman Safari Indonesia sebagai tujuan favorit berwisata dan belajar mengenal alam lebih dekat. Bila mereka membutuhkan ruang untuk acara khusus, mereka dapat menyewa area rekreasi seperti Lapangan Cowboy, Panggung Terbuka, Panggung Gajah Atas, Lantai II Rimba Food Court dan Pulau Danau. Memiliki areal yang luas, mereka juga menyediakan kereta yang beroperasi mengelilingi areal rekreasi, tidak perlu khawatir karena tidak dikenakan biaya apapun, kita bisa puas mengelilingi Taman Safari Indonesia dengan nyaman. Ingin merasakan pengalaman unik lainnya ? Kita bisa berkeliling dengan gajah atau kuda.
  • 12. Setiap kita melakukan perjalanan wisata sudah pasti kita ingin mengenangnya kembali. Kita bisa membeli souvenir khas dari tempat wisata dan sudah pasti foto-foto dengan berbagai macam gaya dan sudut menarik dikawasan itu. Taman Safari Indonesia memberi lebih dari hanya sebuah kenangan, para pengunjung bisa berfoto langsung dengan binatang-binatang. Yang lebih menariknya lagi, bukan binatang yang bersahabat saja tapi kita bisa berfoto dengan binatang buas. Segala keriangan, kenyaman, kelucuan juga tantangan menjadi satu paket yang didapat oleh tiap-tiap pengunjung adalah pekerjaan rumah Taman Safari Indonesia agar tetap menjadi tempat wisata favorit untuk di tahun-tahun mendatang.