0
Pengertian Hubungan Internasional

Asni Askariawati
Bayu Yoga Pratama
Fauzie Fitria Rusdiana
Muhammad Arsyad Irfanto

.: 0...
NO

MENURUT
Kesimpulan:

1

Charles A. Mc Clellad Studi tentang keadaan – keadaan relevanpengetahuan yang
Hubungan interna...






Sifat dan berlakunya atau pelaksanaan sistem ketatanegaraan
Faktor – faktor yang mempengaruhi dan menentukan ke...





Politik internasional (International Politics)
Studi tentang peritiwa internasional (The Study of Foreign Affair)...





Hubungan individual, berbentuk kontak – kontak pribadi yang
didasari oleh kepentingan individual.
Hubungan antar k...
Asas yang di dasarkan pada daerah dan ruang lingkup berlakunya
hubungan internasional berdasarkan kemerdekaan atau
ketentu...






Mempererat hubungan antarnegara yang satu dengan negara
lainnya.
Mengadakan kerjasama dalam rangka saling memba...
Ada Pertanyaan?





..................................................
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Tugas pkn kelompok 1 - materi 1

483

Published on

Pengertian Hubungan Internasional

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
483
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
3
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Transcript of "Tugas pkn kelompok 1 - materi 1"

  1. 1. Pengertian Hubungan Internasional Asni Askariawati Bayu Yoga Pratama Fauzie Fitria Rusdiana Muhammad Arsyad Irfanto .: 05 .: 06 .: 11 .: 19  
  2. 2. NO MENURUT Kesimpulan: 1 Charles A. Mc Clellad Studi tentang keadaan – keadaan relevanpengetahuan yang Hubungan internasional adalah suatu cabang ilmu yang mengelilingi interaksi. 2 3 4 5 PENGERTIAN HUBUNGAN INTERNASIONAL Warsito Sunaryo politik internasional, organisasi dan administrasi sosial tertentu, Studi tentang interaksi antara jenis kesatuan – kesatuan mempelajari termasuk studi tentang keadaan relevan yang mengelilingi interaksi. internasional, serta politik luar negeri beserta pelaksanaannya di Tygve Nathiessen luar Bagian dari ilmu politik dan karena itu komponen – dalam dan di lingkungan diplomatik. komponen hubungan internasional meliputi politik internasional, organisasi dan administrasi internasional dan hukum internasional. Hubungan antar bangsa dalam segala aspeknya yang dilakukan oleh Rencana Strategi suatu negara untuk mencapai kepentingan nasional negara tersebut. Pelaksanaan Politik Luar Negeri RI (Renstra) Trygve Mathisen dan  Suatu cabang ilmu pengetahuan yang mempunyai satu bidang spesialisasi yang meliputi aspek – aspek internasional dari Greyson Kirk: beberapa cabang ilmu pengetahuan lainnya.  Suatu cabang ilmu pengetahuan yang baru serta mempelajari sejarah dari politik internasional.  Suatu cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari semua aspek internasional dari kehidupan sosial manusia.
  3. 3.      Sifat dan berlakunya atau pelaksanaan sistem ketatanegaraan Faktor – faktor yang mempengaruhi dan menentukan kekuatan suatu negara Politik internasional dan politik luar negeri dari negara – negara besar Sejarah hubungan internasional yang lampau Pembentukan suatu tata tertib dunia.
  4. 4.     Politik internasional (International Politics) Studi tentang peritiwa internasional (The Study of Foreign Affair) Hokum internasional (International Law) Organisasi dan administrasi internasional (International Organization of Administration)
  5. 5.    Hubungan individual, berbentuk kontak – kontak pribadi yang didasari oleh kepentingan individual. Hubungan antar kelompok dapat berbentuk hubungan antar lembaga keagamaan, social, lembaga – lembaga ekonomi, dan perdagangan antar negara. Hubungan antar negara, biasanya melibatkan kepentingan nasional atau kepentingan yang sifatnya lebih luas, misalnya kerjasama ekonomi, politik, kebudayaan, ataupun pertahanan dan keamanan.
  6. 6. Asas yang di dasarkan pada daerah dan ruang lingkup berlakunya hubungan internasional berdasarkan kemerdekaan atau ketentuan hukum bagi daerah dan warga negara masing – masing, kebebasan, artinya: yaitu :  Negara sebagai subjek hukum internasional adalah negara yang Reciprositas yaitu tindakan sesuatu negara daerahnya  Asas Teritorialhubungan antara negara atasterhadap negara lain itu merdeka. Jadi yaitu kekuasaan negara penjajah dengan jajahannya, pemerintah pusat dengan negara bagian dari satu  dapat dibalas setimpal,kekuasaan negara untuk warga negaranya Asas Kebangsaan yaitu baik tindakan yang bersifat negatif maupun positif. federasi bukan menjadi titik perhatian dari hubungan negara  Asas Kepentingan umum yaitu wewenang negara untuk melindungi internasional  Courtesy (Kesamaan hak) yaitu pihak yang saling mengadakan dan mengatur kepentingan dalam kehidupan bermasyarakat  hubungan harus saling hormat menghormati ara lainnya yang Negara dalam melakukan hubungan dengan ne  Pacta sunt servanda yaitu setiap perjanjian yang telah dibuat harus juga merdeka. Dengan demikian istilah “persamaan” diartikan  Rebus sig stantibus yaitu asas yang dapat digunakan terhadap ditaati oleh pihak – pihak yang mengadakan negara dalam melakukan hubungan internasional mempunyai perubahan yang mendasar/ fundamental dalam keadaan yang  Egality rights yaitu pihak yang saling mengadakan hubungan itu kedudukan yang perjanjian itu bertalian dengansama hak dan statusnya. berkedudukan sama
  7. 7.      Mempererat hubungan antarnegara yang satu dengan negara lainnya. Mengadakan kerjasama dalam rangka saling membantu. Menjelaskan dan menegakkan kedaulatan dan batas – batas wilayah. Mengadakan perdamaian dan perundingan fakta nonagresi. Mengadakan hubungan dagang atau ekonomi sesuai dengan kepentingan masing – masing.
  8. 8. Ada Pertanyaan?  
  9. 9.   ..................................................
  1. A particular slide catching your eye?

    Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later.

×