Perbedaan sistem operasi windows dengan linux

30,258 views

Published on

M. Rusli.E

0 Comments
5 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
30,258
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
395
Comments
0
Likes
5
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Perbedaan sistem operasi windows dengan linux

  1. 1.  Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa perbedaan sistem operasi, diantaranya sistem operasi Linux dan Windows. Berikut adalah beberapa perbedaan antara Linux dan Windows:
  2. 2.    1. Dari segi tampil Linux : tampilan di linux sebenarnya hampir saama dengan tampilan pada windows. Hanya saja tampilan di linux sedikit monoton. Windows : tampilan pada Windows lebih berfariasi, tampilan Windows bisa kita ubah sedemikian rupa sesuai dengan yang kita inginkan.
  3. 3.    2. Dari segi ketahanan Linux : untuk segi keamanan Linux terkenal tahan akan serangan virus, tetapi bukan berarti Linux bebas dari virus, tapi virus itu tidak bisa berkembang seperti halnya virus pada Windows. Windows : berbeda dengan Linux, windows lebih rentan terkena virus. Virus pada Windows mudah dengan cepat berkembang, karena sifat komersialnya (tertutup) dan Windows juga rentan terkena serangan hacker.
  4. 4.    3. Dari segi harga Linux : dilihat dari harganya, harga Linux cukup terjangkau. Hal itu disebabkan oleh sifat open source pada Linux, biaya yang perlu di keluarkan hanyalah biaya untuk akses internet yang di gunakan untuk mendownload OS linux tersebut. Windows : jika harga linux murah karena sifat open sourcenya, berbeda lagi denganWindows, harga OS Windows cukup mahal. Tapi mengapa Windows tetap laris di oasaran? Itu karena kebutuhan dan sifat user friendly pada Windows yang menjadikan Windows tetap laris di pasaran. Dan karena cukup mahal harga OS Windows banyak pihak yang membajak.
  5. 5.    4. Dari segi penggunaan Linux : dengan ketahanan Linux terhadap virus dan juga source codenya yang dapat dengan mudah diubah dan di tambah menjadikan Linux sering di gunakan untuk sistem administrator. Windows : biasa digunakan oleh pelajar dan pekerja untuk membuat laporan. Karena tampilan yang sudah familiar di kalangan pelajar. Dan karena interface pada windows yang mudah untuk pengoperasiannya.
  6. 6.  Pada sistem operasi Windows anda akan menemukan pembedaan antara drive A dan B, sedangkan jika anda masuk pada sistem Linux maka tidak mengenal pembedaan tersebut sehingga drive A atau B akan hilang. Selain itu Linux tidak mengeja alphabet dari A hingga Z, tetapi Linux mengenali komputer dari sistem direktori. Sebagai contoh untuk penamaan CD-ROM dapat dicari pada direktori /mnt/cdrom.
  7. 7.  Linux mempunyai sifat case-sensitive, yang berarti huruf besar dan huruf kecil mempunyai arti yang berbeda. Dukungan perangkat keras pada Windows sangat mudah, sedangkan pada Linux terkadang masih ditemukan suatu hardware yang tidak dapat bekerja secara optimal. Hal ini terjadi karena perusahaan pembuat hardware tersebut tidak menyediakan driver untuk Linux. Perbedaan antara windows dan linux yang lainnya ialah mengenai lisensi produk. Pada sistem operasi Windows memiliki lisensi yang harus dibayar oleh para penggunanya. Sementara pada sistem operasi Linux dan program aplikasi pendukung lainnya berlisensi gratis.
  8. 8. disini saya akan menjelaskan perbedaan antara versi windows dan versi linux
  9. 9.   Perbedaan Sistem Operasi Windows 7 dengan Linux Ubuntu Sebenarnya setiap Sistem operasi (operating system) semuanya sama yaitu memiliki sebuah keistimewaan dan kekurangan, sistem operasi di dunia memang sekarang sudah banyak baik yang buatan windows, linux, apple dan lain-lain.
  10. 10.      Penggunanya sekarang sudah banyak. Kecepatan boot lebih cepat. Fitur lebih lengkap. Redesain untuk shell windows dengan taksbar yang baru. Fitur keamanan yang baru.
  11. 11.     Lebih aman dari virus. Tampilan menarik. Masih Jarang yang memakai. Kecepatan booting cepat

×