• Share
  • Email
  • Embed
  • Like
  • Save
  • Private Content
 

ILMU DASAR TENTANG KONSEP KESEHATAN

on

  • 6,349 views

JUAL ALAT ALAT KESEHATAN

JUAL ALAT ALAT KESEHATAN


Statistics

Views

Total Views
6,349
Views on SlideShare
6,349
Embed Views
0

Actions

Likes
2
Downloads
228
Comments
1

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel

11 of 1 previous next

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
  • waerwer
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    ILMU DASAR TENTANG KONSEP KESEHATAN ILMU DASAR TENTANG KONSEP KESEHATAN Presentation Transcript

    • SELAMAT DATANG www.arbib.webs.com www.arbib.webs.com
    • TUJUAN : Memperkenalkan pengetahuan dasar kesehatan kepada marketing SASARAN: Marketing memiliki pengetahuan kesehatan yang benar untuk persentasi demo product kesehatan yang di pasarkan TERAPI PIJAT MENGOPTIMALKAN KERJA SISTEM ALAMI TUBUH MANUSIA Pijat telah lama diyakini bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat pijat mulai dari meredakan stres hingga mempercepat waktu pemulihan setelah sakit . Kesembuhan itu datang nya dari Yang Maha Kuasa,manusia hanya dapat berusaha untuk sembuh. Contoh ada orang yang pulang dari rumah sakit bukannya sembuh malah penyakitnya tambah parah tetapi setelah hanya pergi ke pengobatan alternative dan hanya di kasih air putih saja penyakitnya bisa langsung sembuh begitu juga sebaliknya,itu menandakan penyakit yang menyembuhkan bukan manusia tetapi Yang Maha Kuasa. Pijat = penekanan atau rangsangan kepada bagian tubuh secara sengaja Theraphi pijat = penekanan (stimulasi) bagian tubuh secara terarah dengan menggunakan sentuhan manusia maupun alat bantu yang dilakukan dengan teratur mengikuti jalur dan titik saraf pada tubuh. Advance healthy solution meyediakan berbagai alat terapi pijat seperti HEALTH KNOWLEDGE MASSAGER
    • Pengertian Penyakit MENGENAL KESEHATAN Pengertian Sehat Penyebab Penyakit Faktor Internal Menurunya kerja Sistem Alami Tubuh Faktor Eksternal Bahan kimia, racun, bakteri virus dll Penyakit adalah penyimpangan dari kondisi normal yang mempengaruhi organisme dan metabolisme tubuh. Sehat adalah jika semua system di dalam tubuh berada dalam kondisi normal dan seluruh system alami di dalam tubuh saling bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan masing masing system.
    • SISTEM SIRKULASI TRANSPORTASI BERBAGAI ZAT Transfortasi nutrisi di dalam tubuh berdasarkan kualitas sirkulasi darah. Pembuangan sisa metabolisme tubuh juga berdasarkan kualitas  sirkulasi darah Selain itu, dalam tubuh manusia, sistem sirkulasi micro (energi) berperan sangat penting. Jika salah satu bagian tubuh kita kurang mendapatkan suplai darah maka lambat laun bagian tersebut akan sakit lama kelamaan akan rusak. Penyebab utama tergangunya sirkulasi darah adalah penumpukan toksin pada dinding pembuluh darah (aterosklerosis)
    • SISTEM RESPIRASI PERNAPASAN MENGAMBIL O2 DAN MENGELUARKAN CO2 Bernafas Adalah Proses Menghirup Oksigen (O2 ) Mengeluarkan Karbon Dioksida (CO2 ) Serta Uap Air (H2O). Oksigen Yang Dihirup Akan Digunakan Untuk Proses Pembakaran ( Oksidasi ) Sari – Sari Makanan,seperti Karbohidrat Dan Lemak.
    • SISTEM PENCERNAAN MENGURAIKAN MAKANAN DAN MENGELUARKAN ZAT SISA
    • SISTEM URINARIA MENGELUARKAN KELEBIHAN GARAM, AIR DAN ELEKTROLIT DARI TUBUH Sistem Urinaria adalah suatu sistem dimana terjadinya proses penyaringan darah sehingga darah bebas dari zat – zat yang tidak tidak dipergunakan oleh tubuh dan menyerap zat – zat yang masih dipergunakan oleh tubuh. (Drs. H. Syaifuddin, B.Ac.)
    • SISTEM RANGKA PENUNJANG, PROTEKSI JARINGAN LUNAK, MENYIMPAN Ca DLL
    • SISTEM OTOT MENGGERAKAN TULANG DAN MENGOLAH MAKANAN, MENJAUHI BAHAYA DAN MENGATUR SUHU
    • SISTEM INTEGUMEN SISTEM PROTEKSI BAGIAN LUAR Mencegah  cairan internal keluar dan mikroorganisme asing masuk ke dalam tubuh serta menyeimbangkan suhu  dengan mengatur produksi keringat dan mengatur aliran darah ke kulit. Sistem integumen adalah sistem organ yang membedakan, memisahkan, melindungi, dan menginformasikan tubuh terhadap lingkungan sekitarnya. merupakan bagian sistem organ yang terbesar . Terdiri dari kulit, rambut, bulu, sisik, kuku, kelenjar keringat dan produknya (keringat atau lendir). Kata ini berasal dari bahasa Latin " integumentum ", yang berarti "penutup".
    • SISTEM IMUN SISTEM KEKEBALAN TUBUH = PERTAHANAN DALAM TUBUH Setiap makhluk hidup dibekali suatu sistem kekebalan (imunitas) tubuh. Kekebalan tidak spesifik menangkal masuknya segala macam zat asing bagi tubuh, yang dapat menimbulkan kerusakan tubuh (penyakit). Contohnya: bakteri, virus, parasit, atau zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Kekebalan spesifik Merupakan tingkat sistem kekebalan yang tingkatannya lebih tinggi. Sistem kekebalan ini akan otomatis bereaksi apabila sistem kekebalan tidak spesifik tidak mampu menangkal masuknya zat asing yang membhayakan tubuh. Kekebalan ini hanya berperan pada kuman atau zat asing yang sudah dikenal (jenis kuman atau zat asing tersebut sudah pernah atau lebih dari satu kali masuk ke dalam tubuh manusia). Dengan ditemukannya mikroskop, para ilmuwan mendapati bahwa kita hidup bersama banyak makhluk kecil, yang tidak dapat kita lihat dengan mata telanjang dan tanpa disadari hal itu sering masuk kedalam tubuh. Begitu ada benda asing memasuki tubuh, secara spontan sistem molekular tubuh ini diaktifkan. Kita sadari atau tidak, jutaan operasi dan reaksi berlangsung dalam tubuh kita setiap detiknya. Hal ini terus berlangsung walaupun kita sedang tidur . Respon pertahanan pertama organisme melawan penyerangnya yang berbahaya adalah perbaikan sendiri yang cepat dari jaringan kulit setelah munculnya luka. Ketika luka mencabik kulit, sel-sel pertahanan dengan segera bergerak ke daerah luka untuk memerangi sel asing dan membuang sisa-sisa jaringan yang terganggu. Kemudian, sejumlah sel pertahanan lainnya meningkatkan produksi fibrin, yaitu protein yang dengan cepat menutupi kembali luka dengan jaringan berserat.
    • SISTEM ENDOKRIN Merupakan sistem kontrol yang terdiri dari kelenjar tanpa saluran yang menghasilkan hormon yang bersirkulasi di tubuh melalui aliran darah untuk mempengaruhi organ-organ lain. 
    • SISTEM SARAF SISTEM ELEKTRIK YANG MERUPAKAN PENGONTROL UTAMA TUBUH  Pusat sistem saraf (Somatik)sistem saraf sadar berpusat pada otak ( i somatik)sistem saraf tak sadar berada pada saraf tulang belakang Sarap tepi merupakan serabut saraf yang keluar dari saraf pusat ke arah organ tubuh tertentu. Terdiri dari sistem saraf sadar dan sistem saraf tak sadar atau saraf otonom. Sistem saraf sadar berfungsi untuk mengontrol kegiatan tubuh yang cara kerjanya diatur oleh otak. Sedangkan saraf otonom berfungsi untuk mengontrol kegiatan tubuh yang cara kerjanya tidak dapat diatur otak, seperti sekresi keringat, denyut jantung dan gerak saluran pencernaan.
    • TERIMA KASIH www.arbib.webs.com www.arbib.webs.com