Layanan informasi internet
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Like this? Share it with your network

Share
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
4,572
On Slideshare
4,569
From Embeds
3
Number of Embeds
2

Actions

Shares
Downloads
18
Comments
0
Likes
0

Embeds 3

http://smullerladies.blogspot.com 2
http://smullerladies.blogspot.com.es 1

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. TUGAS. MATERI TIK CARISSA APRILIA ZAHRAH IX – 5
  • 2. A. LAYANAN HOS WEB Layanan hos internet adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS Peladen hos terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi. Ada beberapa jenis layanan host yaitu hos berbagi, server terdedikasi, server maya terdedikasi, dan server kolokasi.
  • 3. B. GOOGLE Google muncul di akhir tahun 1997, dimana Google memasuki pasar yang telah diisi oleh para pesaing lain dalam penyediaan layanan mesin pencari, seperti Yahoo, Altavista, HotBot, Excite, InfoSeek dan Lycos, dimana perusahaan-perusahaan tersebut mengklaim sebagian perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan pencarian di internet. Hingga akhirnya Google mampu menjadi sebagai penyedia mesin pencari yang cukup diperhitungkan di dunia. Saat tingginya persaingan antar mesin pencari yang ada, namun mesin pencari lain tidak mampu menghentikan kesuksesan Google. Setelah Yahoo mampu pada posisi puncak di sekitar tahun 2000, Google mampu menerobos liga besar tersebut. sehingga Google dipandang sebagai mesin pencari yang utama seperti yang kita ketahui pada hari ini.
  • 4. C. YAHOO Yahoo raja directori di internet, di samping para pengguna internet melihat DMOZ serta LookSmart berusaha menurunkan nya dari posisi puncak tersebut. Akhir-akhir ini, telah tumbuh secara cepat dalam ukurannya, mereka pun sudah memiliki harga sehingga mudah untuk memasukinya, dengan demikian, mendapatkan sebuah daftar pada direktori Yahoo memang memiliki nilai yang tinggi. pada tahun 2001, mesin pencari Google berkembang besar. Keberhasilan ini didasarkan pada bagian konsep dasar dari link popularity dan PageRank. Setiap halaman diurutkan berdasarkan seberapa banyak situs yang terkait, dari sebuah premis bahwa situs yang diinginkan pasti lebih banyak terhubung daripada yang lain. Rangking situs (The PageRank)dari sebuah link halaman dan jumlah link dari halaman-halaman tersebut merupakan masukan bagi Rangking situs yang bersangkutan. Hal ini memungkinkan bagi Google untuk mengurutkan hasilnya berdasarkan seberapa banyak halaman situs yang menuju ke halaman yang ditemukannya. User interface Google sangat disukai oleh pengguna, dan hal ini berkembang ke para pesaingnya.
  • 5. D. Internet Information Services Internet Information Services (IIS) - sebelumnya disebut Internet Information Server - adalah server web aplikasi dan set modul ekstensi fitur yang diciptakan oleh Microsoft untuk digunakan dengan Microsoft Windows . IIS 7.5 mendukung HTTP , HTTPS , FTP , FTPS , SMTP dan NNTP . Ini adalah bagian integral dari Windows Server keluarga produk, serta edisi tertentu dari Windows XP , Windows Vista dan Windows 7 . IIS tidak diaktifkan secara default ketika Windows diinstal.
  • 6.  Arsitektur IIS 7 adalah modular. Modul, ekstensi juga disebut, dapat ditambahkan atau dihapus secara individu sehingga modul hanya diperlukan untuk fungsi tertentu harus diinstal. IIS 7 termasuk modul asli sebagai bagian dari instalasi penuh. Modul ini fitur individu yang server menggunakan untuk memproses permintaan dan meliputi: [26] HTTP modul - Digunakan untuk melakukan tugas khusus untuk HTTP dalam pipa permintaan-pengolahan, seperti menanggapi informasi dan pertanyaan dikirim dalam header klien, kembali kesalahan HTTP, dan mengarahkan permintaan. Keamanan modul - Digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang berkaitan dengan keamanan dalam pipa permintaan-pengolahan, seperti menentukan skema otentikasi, melakukan otorisasi URL, dan penyaringan permintaan. Isi modul - Digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang terkait dengan konten di pipa permintaan-pengolahan, seperti pemrosesan permintaan untuk file statis, kembali halaman default ketika klien tidak menentukan sumber daya dalam permintaan, dan daftar isi direktori.
  • 7.  Kompresi modul - Digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan kompresi di pipa permintaan- pengolahan, seperti mengompresi tanggapan, menerapkan Gzip mentransfer kompresi pengkodean untuk respon, dan melakukan pra-kompresi konten statis. Caching modul - Digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan caching di pipa permintaan-pengolahan, seperti menyimpan informasi diproses dalam memori pada server dan menggunakan konten cache dalam permintaan berikutnya untuk sumber yang sama. Logging dan modul Diagnostik - Digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang berkaitan dengan penebangan dan diagnostik di pipa permintaan-pengolahan, seperti memberikan informasi dan status proses untuk Http.sys untuk pembuatan catatan, laporan peristiwa, dan melacak permintaan saat ini mengeksekusi dalam proses pekerja.
  • 8. INTERNET INFORMATION
  • 9. E. WWW ( WORLD WIDE WEB ) WWW merupakan layanan yang paling populer. Untuk mengakses layanan ini diperlukan aplikasi yang disebut web browser. Contoh web browser adalah Mozilla FireFox, Opera, Netscape Navigator, Internet Explorer dan banyak lagi yang lainnya. Protokol yang digunakan oleh WWW ini adalah HTTP (HyperText Transfer Protocol). Web sendiri adalah sebuah sistem dimana informasi dalam bentuk teks, gambar, video, audio dan sebagainya yang tersimpan dalam sebuah internet (hosting web server) yang dipresentasikan dalam bentuk hypertext.
  • 10. F. FILE TRANSFER File Transfer memungkinkan para pengguna internet untuk melakukan pengiriman pengiriman (upload) atau penyalinan (download) file-file antara komputer lokal dengan komputer lain yang terhubung dalam jaringan internet. Protokol standar yang digunakan untuk keperluan ini disebut FTP (File Transfer Protocol). FTP dapat diakses dengan web browser, tetapi memiliki keterbatasan karena hanya dapat mengakses Anonymous FTP Server. Sedangkan untuk mengakses FTP yang khusus, diperlukan aplikasi atau progran yang bernama FTP Client. Contohnya WS FTP, Cute FTP, FileZilla, Windows Commander dan sebagainya. Konsepnya sama dengan WWW yaitu menggunakan URL. Bedanya hanya pada protokol yang digunakan saja, jika pada web digunakan http://, pada FTP menggunakan ftp://.
  • 11. G. EMAIL ( ELECTRONIC MAIL ) Email, kalau dalam istilah Indonesia adalah surat elektronik. Yaitu sebuah layanan yang memungkinkan seorang pengguna internet untuk saling berkirim pesan melalui alamat elektronik di internet. Email merupakan layanan yang populer dan terus berkembang. Protokol yang digunakan untuk pengiriman email adalah SMTP (Simple Mail Transport Protocol), sedangkan untuk menerima (men-download) email dapat menggunakan protokol POP (Post Office Protocol) atau IMAP (Inernet Message Access Protocol). Tetapi layanan email yang paling banyak digunakan adalah yang berbasis web atau sering disebut web based email yang dapat diakses melalui halaman web biasa menggunakan web browser.
  • 12. SEMOGA BERMANFAAT, THANKS 