Your SlideShare is downloading. ×
tugas tik bab 1
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×

Saving this for later?

Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime - even offline.

Text the download link to your phone

Standard text messaging rates apply

tugas tik bab 1

1,057
views

Published on

hasil presentasi

hasil presentasi


0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
1,057
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
37
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. ALIFIA NETTY (04) DANIA INTAN P (08) ANASTASYA HESTY A (05)
  • 2. SMP N 18SEMARANG MENU SK & KDINDIKATOR MATERI SOALJAWABAN REMIDI KUNCI REMIDI
  • 3. Mengenal perangkat Mengidentifikasi menukeras dan sistem yang dan ikon yang ada pada akan di gunakan dalam pernangkat lunakprogram presentasi . pengolah presentasi .
  • 4.  1.1 Mengaktifkan power point Menjalankan power point 2007 bisa di lakukan dengan berbagai macam cara , yaitu : A. Cara I : Klik start  All program  Microsoft Office Powerpoint 2007. B. Cara II : Jika anda sudah membuat shortcut dan menempatkannya pada desktop , anda dapat mengaktifkan Ms. Powerpoint2007 dengan mengaklik 2x(double) icon shortcut tersebut. C. Cara III : Klik kanan icon shortcut Ms.powerpoint 2007 pada desktop , lalu pilih 1.2 Lembar kerja Ms. Powerpoint seperti yang telah di sampaikandi atas , tampilan lembar kerja Ms. Powerpoint 2007 berbeda dengan Ms. Powerpoint 2003 begitu juga istilah – istilah yag terdapat pada Ms. Powerpoint tersebut. 1.3 fungsi tools dalam Ms. Powerpoint 2007 1) fungsi utama tombol Ms. Office Button Pada Ms. Office Button ini berisi fungsi-fungsi utama dari faile , antara lain : New , Open , Save , Save as , Print , Prepare , Send & Publish .
  • 5. 2. Quick access toolbar Berisi shortcut untuk fungsi save, undo, and, repeat.Shortcut ini dapat di tambah dengan mengklik panah di sebelah kanan redo. Jika kita mengaktifkanseluruh menu yang ada dipilihan customize quick access toolbar, maka shortcut nya akan aktif pada cuickacces toolbar. 3. Ribbon Tabs Ribbon Tabs di bagi menjadi : a. Ribbon tab home terdiri dari beberapa tools group antara lain :  Clipboard, terdapat tombol copy, paste, cut, dan format painter.  Slide, terdapat tombol add slide, layout, reset, delete.  Paragraph, terdapat tombol untuk mengatur perataan (alignment), bullet and numbering, line spacing, dan beberapa tombol untuk mengatur paragraph.  Drawing, terdapat tombol text box, austoshape, arrange, quick styles, shapefill, shape outline dan shape effects.  Editing, terdiri dari tombol find, replace, dan select. b. Ribbon Tab Insert terdiri dari beberapa tools group antara lain : Tables, perintah untuk menambahkan table pada tampilan slide anda
  • 6. Ilustrations, terdapat tombol tombol yang dapat digunakan untuk menyisipkan gambar clipart, foto album, shapes, smart art, dan cart (grafik). links, tombol yang digunakan untuk membuat link dan slide. Media clips, untuk memperkaya tampilan slide anda, maka anda dapat menambahkan sound atau movie. c. Ribbon Tab Design Berfungsi untuk mendisain slide anda : Page setup, untuk mengatur orientasi dan slide Themes, menggunakan pilihan desain yang sudah dipersiapkandari Ms. Powerpoint. Background, untuk memperindah slide yang anda buat. d. Ribbon Tab Animation Terdapat 3 tools group yang bisa anda buat antara lain : >Preview, digunakan untuk melihan hasil dari animasi yang andaberikan pada slide anda. >Animation, anda dapat memilih animasi bagi objek yang ada pada slide. >Transition to This Slide, untuk memberikan slide pada perpindahan slide yang anda buat.
  • 7. e. Ribbon Tab Slide Show Tab slide show terdiri dari beberapa tool group, antara lain : 1)Start slide show, untuk menentukan dari mana slide anda dijalankan,apakah dari awal (from beginning) atau dari slide yang sedang aktif (from current) atau pilihan anda sendiri. 2)Set up, pada tool group ini terdapat tombol yang bisa digunakan untuk menyembunyikan slide (hide slide), merekan narasi (recordnarration) dan menentukan urutan slide (reherse timings) yang akan ditampilkan. 3)Monitors, anda bisa mengatur resolusi dari slide persentasi andapada toolgroup ini. f. Ribbon Tab Riview terdapat tiga tool group pada ribbbon tab ini : >Proofing, digunakan untuk melakukan pada pengecekan tata tulisyang dibuat di slide. >Commens, anda bisa memberikan catatan pada slide yang anda buat. >Protect, anda bisa menggunakannya untuk melindungi slidepersentasi yang anda buat.
  • 8. g. Ribbon Tab View Tool group yang terdapat pada Ribbon tab ini antara lain : Presentation Views, anda dapat melihat keseluruhan dari slide yanganda buat. Bisa dilihat secara normal, slide sorter, notes page, dan slide show. Show atau Hide, membantu anda membuat slide persentasi, andabisa menampilkan penggaris (ruler) dan garis bantu (gride lines). Zoom, memperbesar ukuran slide yang anda buat atau secaranormal. Color atau grayscale, dapat menentukan apakah slide yang anda buat berwarna atau color atau hitam putih. Window, menata tampilan window powerpoint.4. Dialog Box Launcher Apabila anda meng-klik dialog box launcher berupa panah kecil disudut sebelah kananbawah tools group , maka akan terbuka dialog box yang mempunyai pilihan dan setting daritoolgroup tersebut.
  • 9.  1.4 Menyimpan dokumen Ms. PowerPoint 2007 ada beberepa hal yang perlu di perhatikan , apabila anda menyimpan dokumen yang anda buat antara lain :  Apabila anda menyimpan dokumen sebagai Ms. Powerpoint 2007 , maka dokumen tersebut tidak dapat dibuka pada Ms. Powerpoint versi sebelumnya.  Selalu menggunakan save as untuk menyimpan dokumen , karena akan memudahkan memilih tipe penyimpanan, di sesuaikan dengan Powerpoint dan kebutuhan yang lainnya.>> Langkah-langkah yang harus di lakukan dalam menyimpan dokumen antara lain : -klik logo / tombol Ms. Office yang ada pada sudut atas lembar kerja, kemudian pilih save/ save as. a)Powerpoint persentation, anda dapat menyimpan dokumen yang anda buat sesuai dengan format Ms. Powerpoin 2007. (*pptx) b)Powerpoint Show, anda menyimpan dokumen yang anda buat dimana jika anda mengaktifkannya maka akan terbuka sebagai tampilan slide show.
  • 10. c)Powerpoint 97-2003 presentation, menyimpan copy dari presentasi yang anda buat dengan format yang dapat dibuka di Powerpoint 97-2003. d)Find add-ins for other file format, anda dapat menyimpan dokumen yang anda buat dalam bentuk file format yang lain, misalkan pdf dan xps. e)Other formats, membuka dialog box save as, untuk memilih dari semua tipe file format yang tersedia atau memungkinkan. 1.5 Menutup presentase untuk menutup hasil presentase anda , klik tanda close (X) di pojok kanan atas atau bisa juga dengan menekan tombol Quick Access Button  close.