• Like
Menghilangkan keriput
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Menghilangkan keriput

  • 1,871 views
Uploaded on

 

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
No Downloads

Views

Total Views
1,871
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0

Actions

Shares
Downloads
8
Comments
0
Likes
1

Embeds 0

No embeds

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. sumber yang dapat memberikan manfaat untuk kita semua.Senin, 05 Januari 2009Tips Menghilangkan Keriput Dengan Bahan AlamiPosted by Kiky at 21:09Meski saat ini sudah banyak krim yang menyatakan mampumenghilangkan keriput, tapi bukan berarti tak ada ramuan tradisionalyang mampu melakukan hal yang sama. Selain bahannya mudah didapat,pembuatannya pun sederhana saja. Tertarik mencoba? Berikut beberapabahan yang bisa Anda gunakan:MADUMadu adalah hasil industri rumah tangga yang banyak tersedia danternyata mampu menghilangkan keriput. Yang harus Anda lakukanhanyalah membalurkan sedikit madu ke wajah, dan biarkan selama 25-30menit. Setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air hangat, lalusegarkan dengan es batu yang di usapkan ke seluruh kulit wajah. Pastikan
  • 2. es tersebut membasuh tempat-tempat yang dibaluri madu.Yang perlu diingat sebelum melakukan penanganan ini, wajah sebaiknyadibasuh terlebih dulu dengan air hangat-hangat kuku. Sehingga manfaatmadu menjadi lebih efektif, karena pori-pori kulit wajah dalam keadaanterbuka.PISANGBuah ini termasuk yang paling efektif dan alami untuk dijadikan krimantikeriput. Cara mudah, lumatkan satu atau dua buah pisang hinggahancur dan lembut menyerupai krim. Balurkan krim pisang tersebut keseluruh permukaan wajah. Biarkan hingga sekitar 30 menit, lalu bersihkandengan menggunakan air hangat. Tepuk-tepuk kulit wajah Anda denganlembut, jangan sekali-kali mengusapnya hingga kering.MINYAK KELAPAMinyak kelapa murni juga mampu mengangkat kulit kering yangmenimbulkan keriput. Cukup dengan membalurkan minyak kelapa hangatke permukaan wajah. Lakukan proses ini sebanyak yang Anda butuhkanuntuk mempertahankan kekencangan kulit wajah Anda.NANASBuah kaya vitamin C ini juga sangat baik untuk melenyapkan keriput dikulit wajah. Anda tinggal mengupas kulit luarnya, lalu bagian daging buahyang terangkat beserta kulitnya dioleskan ke permukaan wajah yang
  • 3. bermasalah. Misalnya disekitar mulut, di bawah dan di sekitar mata sertalainnya. Biarkan cairan tipis nanas tersebut mengering di wajah Andasekitar 20 menit, setelah itu basuh dengan air hangat atau air dingin.Makanan Yang Dapat MenghilangkanKeriputDitulis oleh Epoch Times Kamis, 12 November 2009Pada saat tercium semerbak bau nasi yang baru saja matang, jumputlah sedikit yang agak lunak,hangat namun tidak terlalu panas, remas-remaslah menjadi gumpalan, letakkan di bagian wajahdan pijit dengan lembut.Ini untuk menyerap lemak dan kotoran dari dalam pori-pori kulit wajah, gumpalan nasi akanmenjadi berlemak dan hitam kotor, kemudian bilaslah wajah dengan air bersih, dengan demikiankulit dapat bernafas dengan bebas dan mengurangi keriput.Tulang ayam dapat menghilangkan keriputStruktur kulit sebagian besar terdiri dari jaringan ikat yang elastis, bila kulit kekurangan jaringantersebut akan kehilangan kekenyalannya sehingga akan dikerumuni keriput. Kulit ayam dantulang lunak ayam mengandung banyak chondroitin 4-sulfate, dia merupakan bagian terpentingdari jaringan ikat elastis.Bila sisa tulang dan kulit ayam dimasak sup, bukan saja sangat bergizi, sering meminumnya akanmengurangi keriput, kulitpun menjadi halus.Kaki (kuku) babi menghilangkan keriputBagi pembaca non muslim, dapat mempergunakan beberapa kaki (kuku) babi betina tua (kalautidak ditemukan boleh dipergunakan kaki babi biasa), setelah dicuci bersih dimasak sampaiberbentuk cream, dioleskan pada wajah saat akan tidur malam hari, keesokan paginya dicucibersih, lakukanlah terus selama setengah bulan akan diperoleh hasil yang nyata.Buah-buahan dan sayur-mayur menghilangkan keriputBuah-buahan dan sayur-mayur seperti Luffa Cylindrical (gambas atau oyong), pisang, jeruk,kulit semangka, tomat, arbei (strawberry) merupakan gizi yang paling alami bagi kulit, sangatefektif dalam menghilangkan keriput, dapat pula dibuat menjadi masker wajah, menjadikanwajah bersih bercahaya, mengencangkan keriput.
  • 4. Daun teh menghilangkan keriputDaun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalahcatechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamindan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami, selain menyehatkandapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriputpada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agartidak meminum teh kental.Mengunyah dapat menghilangkan keriputSetiap hari mengunyah permen karet 5-20 menit dapat mengurangi keriput di bagian wajah,membuat wajah semu merah. Hal ini karena mengunyah menggerakkan otot wajah, memperbaikisirkulasi darah bagian wajah, menguatkan metabolisme sel bagian wajah.Buah menghilangkan keriput dengan cepatSejalan dengan bertambahnya usia, kulit juga mulai mudah lelah, muncul keriput pada sudutmata dan sudut bibir. Beberapa buah dan sayuran dapat bersentuhan langsung dengan kulitbagian wajah, sehingga kulit mendapatkan zat gizi yang paling alami, sangat efektif untukmenghilangkan keriput.1. Jeruk bersama kulitnya ditumbuk sampai lunak, direndam alkohol obat, ditambah madusecukupnya, setelah seminggu dapat dipergunakan, ber-khasiat untuk menghaluskan kulit danmenghilangkan keriput.2. Pisang dihaluskan hingga lunak, ditambah setengah sendok makan minyak olive (zaitun),diaduk rata, dioleskan pada wajah, bermanfaat menghilangkan keriput.3. Kulit semangka setelah dicuci bersih dipakai untuk menggosok muka, kemudian dicucidengan air bersih, dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit.4.Luffa cylindrical (gambas atau oyong) dapat menghilangkan keriput, sarinya dicampuralkohol dan madu, dioleskan pada wajah, setelah kering dicuci dengan air bersih.5.Ketimun dapat membersihkan wajah. Ketimun diiris-iris tipis kemudian ditempelkan padawajah yang sudah bersih, dapat melunakkan dan menyegarkan kulit, menghilangkan keriput.6.Tomat merupakan buah yang bagus untuk memelihara kulit, dapat dipotong-potong dandiperas, sarinya ditambahkan sedikit madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah, efektifuntuk menghilangkan keriput.7.Biji waluh (pumpkin) mengandung unsur sejenis hormon sex, dapat memelihara kulit muka.8. Arbei (Strawberry) diiris-iris tipis ditempelkan pada wajah, sangat efektif.
  • 5. 9.Berangan (Chestnut) ditumbuk halus, dicampur rata dengan madu, dioleskan pada bagianwajah, dapat membuat wajah bersih bercahaya, mengencangkan keriput, terasa nyaman bukan?(mimi/Dajiyuan/pnm)