Soal Petunjuk

4,551 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
4,551
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
11
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Soal Petunjuk

  1. 1. 1. Petunjuk Mengkritik Suatu Karya (1) Miliki pengetahuan yang cukup tentang hal yang akan dikritik. (2) ... (3) Buat catatan objektif tentang kelebihan dan kekurangan. (4) ... (5) Sampaikan kritik dengan bahasa yang santun.a. (2) Mengkiritik berarti memberikan penilaian yang objektif. (4) Bila mendapat kritikan, terima dengan hati yang lapang.b. (2) Pelajari dengan cermat karya yang akan dikritik. (4) Pikirkan kembali sebelum kritik disampaikan.c. (2) Berikan bantahan jika kritikan tidak sesuai dengan fakta. (4) Pikirkan kembali sebelum kritik disampaikan.d. (2) Mengkiritik berarti menilai dengan objektif dan masuk akal. (4) Kekurangan yang tidak objektif dapat kita bantah. Jawaban: B. Pada pilihan B, setelah memiliki pengetahuan maka kita harus mempelajari karya yang akan dikritik. Dan setelah membuat catatan, kita harus memikirkan kembali kritikan sebelum disampaikan, lalu disampaikan dengan bahasa yang santun. Sehingga membuat suatu petunjuk yang sistematis.2. Petunjuk Pendaftaran Online SMP RSBI (1) ...
  2. 2. (2) Calon peserta didik baru mengisi formulir pengajuan pendaftaran online dengan format pada situs PPDB. (3) Calon peserta didik baru mencetak tanda bukti pendaftaran online. (4) ...a. (1) Calon peserta didik baru datang ke sekolah tujuan. (4) Calon peserta didik baru menyimpan tanda bukti pengajuan pendaftaran.b. (1) Calon peserta didik baru mengambil formulir di sekolah tujuan. (4) Calon peserta didik baru menandatangani tanda bukti pengajuan pendaftaran.c. (1) Calon peserta didik baru membuka situs PPDB. (4) Calon peserta didik baru menandatangani dan menyimpan tanda bukti pengajuan pendaftaran.d. (1) Calon peserta didik baru membuka situs PPDB. (4) Calon peserta didik baru menyerahkan tanda bukti pengajuan pendaftaran ke sekolah tujuan.3. Petunjuk Penggunaan Obat Tetes Mata (1) ... (2) Teteskan 2-3 tetes pada mata. (3) Tutup kembali botol rapat-rapat. (4) ...a. (1) Gunakan obat tetes mata sesuai petunjuk yang tertera. (4) Letakkan botol di tempat yang aman dari jangkauan anak kecil.b. (1) Buka kemasan obat.
  3. 3. (4) Gunakan obat sesuai saran dokter.c. (1) Buka kemasan lalu putar tutup botol. (4) Gunakan 3-4 kali sehari hingga mata sehat.d. (1) Buka tutup botol. (4) Gunakan 3-4 kali sehari.4. Petunjuk Pemakaian Setrika Listrik (1) Siapkan stopkontak dan pastikan kabel setrika rapi. (2) ... (3) Tekan tombol power. (4) Putar pengatur suhu. (5) ... a. (2) Colokkan steker ke stopkontak. (5) Mulailah menyetrika dengan suhu yang disesuaikan bahan pakaian. b. (2) Pasang baterai setrika di tempatnya. (5) Mulailah menyetrika dengan menyesuaikan suhu. c. (2) Colokkan steker ke stopkontak. (5) Pastikan suhu tidak melebihi 50°C. d. (2) Colokkan steker ke stopkontak.
  4. 4. (5) Setelah cukup panas, matikan pengatur suhu dan mulailah menyetrika.5. Petunjuk Pembuatan Kentang Gelombang Bubuk Keju (1) Iris kentang tipis-tipis dengan pisau bergerigi. (2) Campur dengan air secukupnya dan kapur sirih, diamkan selama 15 menit, sisihkan. (3) ... (4) Panaskan minyak, goreng kentang sedikit demi sedikit, hingga kekuningan dan kering, angkat, tiriskan. (5) ...a. (3) Cuci kembali kentang hingga bersih. (5) Tunggu hingga kentang dingin, sajikan.b. (3) Cuci kembali kentang hingga bersih, tiriskan. (5) Tunggu kentang hingga dingin, taburi dengan bubuk keju, campur rata, sajikan.c. (3) Taburkan keju secara merata di atas kentang. (5) Sajikan kentang di atas piring kecil.d. (3) Cuci kembali kentang hingga bersih, tiriskan. (5) Simpan di lemari pendingin selama 20 menit, keluarkan, sajikan di atas piring kecil.

×