Bulletin Seize Your Future         . kreatif . informatif . aplikatif . buat kamu yang aktif .Apa sih Sukses Itu?      Cer...
Testimonial Seizer                                              Selamat datang di bulan Maret!“Seminar ini menambah penget...
Apa sih sukses itu?   Kita mungkin sering dengar kata sukses. Tapi apa sih arti suksessebenarnya? Apakah kita dikatakan su...
Ada juga definisi sukses dari para ahli yang Seizers perlu tahu, antara lain:•   Dorothy Leeds: Kesuksesan adalah menukark...
Yakin pada diri sendiri         Yakin sama diri sendiri adalah kekuatan yang bisa         menjadi penyemangat yang luar bi...
Cerita Inspirasi                                               Belajar Dari Pohon   Suatu ketika, seorang guru bertanya   ...
Uniex Acadey Goes to Bogor            On March   Bulan Maret SYF akan mengunjungi kotaBogor loh! Di Kota Bogor ini SYF aka...
Siswa SMU Udah ga jaman lagi bingung soal jurusan kuliah… Saatnya kamu mantap dengan langkahmu menuju perkuliahan atau pek...
Apa sih Seize Your Future?                                                … About UsSeize Your Future atau biasa disingkat...
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Buletin SYF #13

152

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total Views
152
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
1
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Buletin SYF #13

  1. 1. Bulletin Seize Your Future . kreatif . informatif . aplikatif . buat kamu yang aktif .Apa sih Sukses Itu? Cerita Inspiratif: Belajar Dar Pohon SEMINAR“Being an Entrepreneurship: Trend or Life Choice” Bulletin/13/SYF/2013
  2. 2. Testimonial Seizer Selamat datang di bulan Maret!“Seminar ini menambah pengetahuan saya Kalau kita baca judul Bulletin SYF kali ini, apadan membuat saya ingin menjadi pengusaha sih sukses itu? Apakah kita sudah melangkahsukses.” menuju kesuksesan dalam hari-hari yang kita - Mahasiswa STIE YKPN Yogyakarta- lalui? Tak terasa waktu cepat sekali berjalan Seizer! Pastikan ga ada satu pun yang sedang tertinggal di belakang untuk meraih mimpi- mimpinya :)“Seminar ini membuat saya mengetahuitentang peluang dan bagaima cara jadiwirausahawan.” Banyak hal yang SYF lakukan agar Seizer dapat terlibat dan mendapatkan manfaatnya. -Mahasiswa Universitas Brawijaya- Di bulan ini akan ada Seminar Entrepreneurship di Bogor. Juga ada Test Potensi Karir di Jakarta. Komunitas “City“Selain pengetahuan tentang wirausaha,seminar ini mengajari saya untuk jangan Transformer” di Bogor juga makin serupernah mengambil hal-hal negatif dari luar, agenda-agendanya :)tapi teruslah fokus pada impian.” Jangan sampe ketinggalan acara SYF yaa… Semuanya ada di Bulletin ini : Cekidot! -Mahasiswa Yogyakarta- 2
  3. 3. Apa sih sukses itu? Kita mungkin sering dengar kata sukses. Tapi apa sih arti suksessebenarnya? Apakah kita dikatakan sukses jika kita sudah memiliki hartakekayaan yang berlimpah? Apakah kita dikatakan sukses jika kita sudahmenempati posisi tertentu dalam sebuah perusahaan besar yang bergengsi?Apakah kita dikatakan sukses ketika kita bisa mencapai apa yang kitainginkan/cita-citakan? Kita mungkin sering mendengar atau membaca kisahsukses orang-orang terkenal di koran, majalah atau televisi. Tapi, menurutSeizers sendiri, apa sih sukses itu? Tiap orang memaknai kesuksesan dengan berbeda-beda. Pandanganmengenai sukses yang selalu dikaitkan dengan pencapaian jabatan dan materisudah merupakan rahasia umum. Mungkin Seizers juga punya pendapat yangsama: sukses itu ya kalau bisa punya rumah gede, mobil mewah, uang triliunandi bank, bisa jalan-jalan keliling dunia, dll. Orang yang sukses biasanya ditandaidengan penampilannya yang mencolok karena barang-barang yang dipakaiserba bermerek. Mungkin kira-kira gitu pemikiran kita tentang kesuksesan.Jadi, sebenernya arti sukses itu apa? Yuk, coba sama-sama kita intip buat caritahu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sukses memiliki arti yangsederhana tapi mendalam. Kata sukses didefinisikan sebagai berhasil atauberuntung, sehingga kesuksesan berarti keberhasilan atau keberuntungan.Dalam kamus Bahasa Inggris, success berarti keberhasilan dan hasil baik. Jadikesuksesan itu merupakan keberhasilan seseorang dalam mencapai sesuatu. 3
  4. 4. Ada juga definisi sukses dari para ahli yang Seizers perlu tahu, antara lain:• Dorothy Leeds: Kesuksesan adalah menukarkan pengetahuan dengan tindakan yang positif, kepemimpinan yang disegani, baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan sosial. Sukses sama halnya dengan kebebasan. Kebebasan dari kegelisahan, ketakutan, frustasi dan kegagalan. Sukses berarti selalu merasa terhormat, selalu merasa bahagia dan puas dengan kehidupan serta berhasil berbuat yang lebih baik untuk orang-orang yang menjadi tanggungannya.• Dr. D.J Scwartz: Kesuksesan adalah hal yang mengagumkan dan positif. Sukses berarti kesejahteraan pribadi, punya rumah, bisa berlibur, bisa membeli barang baru, merasa aman secara keuangan, bisa memberi kesempatan untuk maju kepada anak-anaknya.• Dr. Haward Gardner: Kesuksesan adalah keberhasilan seseorang dalam menemukan potensi keunggulan dirinya untuk bisa menjadi yang terbaik di bidangnya, sehingga berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Gardner melakukan pengamatan dan menemukan bahwa banyak orang yang dikatakan sukses secara keuangan, namun hidupnya tidak bahagia. Ternyata hal ini disebabkan karena orang tersebut memilih pekerjaan/profesi yang tidak sesuai dengan keinginan hati dan potensi terpendam yang dimilikinya. Kira-kira, itu adalah beberapa definisi sukses. Nah, ada ilustrasi menarik nih.Menurut Seizers, kalau ada dua orang yang superkaya, sama-sama punya segalanya,apakah dua-duanya sama-sama sukses? Orang yang pertama senang menghambur-hamburkan uangnya buat kesenangan pribadi, sedangkan yang satunyamenghaburkan uang untuk kegiatan-kegiatan sosial. Apakah keduanya sama-samasukses? Seizers tentu punya pendapat sendiri-sendiri. Apapun definisi suksesmenurut Seizers, yang penting kamu ingat yaitu sukses adalah jika seseorang didalam hidupnya secara optimal berguna bagi orang lain. Salam sukses! 4
  5. 5. Yakin pada diri sendiri Yakin sama diri sendiri adalah kekuatan yang bisa menjadi penyemangat yang luar biasa. Kalau kita punya keyakinan diri yang kuat, kita bisa menciptakan prestasi. Jadi, apa yang nggak mungkin bisa jadi mungkin. Berani Di dunia ini nggak ada yang pasti, tapi kita harus berani memastikan dan memperjuangkan segala hal yang pantas kita raih. Disiplin Kalau kamu mau sukses, tegakkanlah disiplin dengan Cara tegas. Kalau kamu tunduk sama perasaan malas, manja dan bosan, maka pasti nasib kamu nggak akan bisa berubah. Komitmen Bagi orang yang punya komitmen dan integritas tinggi,Meraih mereka nggak pernah merasa takut, ragu atau bimbang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mereka. Ulet Ulet bukan sekedar sabar, pasif, apatis, pasrah dan bertahan. Ulet adalah tekad yang mengandung sikap antusias, gigih, tegar, proaktif, dan pantang menyerah. Sabar Kalau mau sukses, kita harus punya kesabaran. Sabar menghadapi orang yang memusuhi dan meremehkan kita. Sabar menghadapi segala halangan dan tetap berjuang hingga sukses. 5
  6. 6. Cerita Inspirasi Belajar Dari Pohon Suatu ketika, seorang guru bertanya Lihatlah bagaimana ia memberi udara “Jadilah seperti pohon. Satu-satunyapada Sang Maha Guru, “Wahai Maha pada semua orang tanpa memandang kehidupan yang tumbuh ke atas danGuru, aku ingin menjadi guru yang sejati apakah kamu miskin atau kaya. Atau berhasil melawan kuatnya gravitasibagi anakku, juga bagi murid-muridku. apakah kamu lahir dari kelompok etnik Bumi. Apakah kamu merasa dirimuApakah Maha Guru memiliki pesan tertentu. Ia memberi udara bagi semua telah berhasil melawan kuatnyauntukku, agar setiap kali mengajar aku orang tanpa memandang agama, ras dan godaan dan tantangan akan terusakan selalu teringat pesan bijaksanamu?” suku bangsa. Apakah kamu bersedia bertumbuh menjadi manusia dan guru Sang Maha Guru terdiam sejenak. Lalu membagi ilmumu untuk semua orang yang lebih baik dari hari ke hari?”sambil tersenyum arif ia bertanya, tanpa pilih kasih?” “Jadilah seperti pohon yang“Apakah kamu pernah melihat “Jadilah seperti pohon. Ia tidak banyak menyuburkan tanah di sekitarnya danpepohonan di sekitarmu?” berbicara tapi terus bertumbuh setiap menyimpan air di bawahnya untuk “Ya, tentu saja,” kata si guru. hari. Jika sudah tidak bertumbuh maka ia kehidupan semua makhluk hidup Sang Maha Guru bertanya kembali, akan mati. Apakah dirimu merasa terus lainnya. Apakah kamu sudah“Apakah kamu benar-benar melihat dan bertumbuh?” menyuburkan lingkungan sekitarmu?”memperhatikan apa yang mereka “Jadi seperti pohon. Apabila sudah “Jadilah seperti pohon, seandainyalakukan?” besar, ia akan menaungi siapa saja yang sudah mati pun tubuhnya masih Si guru menggaruk-garuk kepalanya, berada dibawahnya, tak peduli itu berguna bagi kesuburan tanah atau“Setahuku mereka diam saja dan tidak manusia atau hewan. Apakah kamu menjadi bahan baku tempat tinggalmelakukan apa-apa.” merasa dirimu sudah semakin besar dan yang bermanfaat bagi kehidupan Sang Maha Guru tersenyum lagi, lalu menaungi apa saja yang berada manusia.”mulailah ia berpesan : dibawahmu?” Menurut Anda, apakah kita sudah “Jadilah seperti pohon. “Jadilah seperti pohon yang selalu lebih baik dari sebatang pohon ....?Perhatikanlah, ia diam tak banyak bicara menyejukkan, memperindah danhingga kamu tidak menyadari apa yang mempercantik tempat-tempat gersang.dilakukannya. Padahal ia selalu Apakah kamu merasa kehadiranmu telahmemberimu udara untuk dihisap. membuat hati-hati yang gersang menjadi sejuk dan indah kembali?” 6
  7. 7. Uniex Acadey Goes to Bogor On March Bulan Maret SYF akan mengunjungi kotaBogor loh! Di Kota Bogor ini SYF akanmenyelenggarakan Seminar Entrepreneurshipdengan tema: “Being an Entrepreneur: Trendor Life Choice?” Seminar ini akan menyelidiki jiwaentrepreneurship kamu, benarkah kamuseorang wirausahawan sejati? Gimanacaranya membuat bisnis plan dengan tepatdan dapat mewujudkannya? Semua itudipelajari di seminar ini. Buruan daftarsekarang juga!  Entrepreneurship is living a few years of your life like most people won’t, so that you can spend the rest of your life like most people can’t. 7
  8. 8. Siswa SMU Udah ga jaman lagi bingung soal jurusan kuliah… Saatnya kamu mantap dengan langkahmu menuju perkuliahan atau pekerjaan yang sesuai dengan minat dan potensi kamu! Mahasiswa Udah saatnya kamu bekerja sesuai passion dan potensi terbesarmu! Ga lagi terpaksa bekerja karena latar belakang pendidikan yang ternyata nggak banget ama kamu.. Gimana caranya? Yuk ikutan TEST POTENSI KARIR By Uniex Academy Di The Plaza Semanggi lantai 8 No.06 Jakarta SelatanKETAHUI SEGERA POTENSI KARIR TERBAIKMU SUKSES MILIKMU !
  9. 9. Apa sih Seize Your Future? … About UsSeize Your Future atau biasa disingkat dengan namaSYF adalah sebuah komunitas anak muda Indonesiayang punya mimpi dan antusias untuk meraih @seizeyourfuture Seize Yourimpiannya. Disini, kita akan sama-sama belajar Futuremenemukan passion kita yang terbesar, menggalisetiap potensi yang kita miliki, dan melatihnyahingga menjadi sebuah skill atau kompetensi SEIZE PERAIH MIMPI YOURterbaik. SYF hadir sebagai rumah bagi anak muda FUTUREIndonesia untuk belajar, berkembang, danberkomunitas, hingga siap untuk berlari meraihsetiap mimpi. SYF punya banyak kegiatandidalamnya, beberapa diantaranya adalah : Buat Seizer yang suka nulis, bisa kirim tulisannya buatWorkshop, Seminar dan Coaching. Kita open untuk dimuat di bulletin SYF lho. Klo ada yang punya tulisanmemfasilitasi tema-tema yang lagi in dan ingin menarik bisa kirim ke seize_your_future@ymail.com.dikupas tuntas, di Sekolah atau Kampusmu. Ditunggu ya tulisan-tulisan menarik kalian Ditunggu ya aspirasinya..! Just call us through >>
  1. A particular slide catching your eye?

    Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later.

×