Konsep ipo
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Konsep ipo

on

  • 1,223 views

 

Statistics

Views

Total Views
1,223
Views on SlideShare
1,223
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
10
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft Word

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Konsep ipo Konsep ipo Document Transcript

  • KONSEP IPOKonsep Dasar PemrogramanKonsep IPO dikembangkan mejadi :Originating -> input -> proses -> Output -> Distribution || Storage OriginatingBerhubungan dengan pengumpulan data yang biasanya merupakan pencatatan datakedokumen dasar. Setelah dikumpulkan dilakukan proses input. Input Tahapan inimerupakan proses pemasukan data kedalam proses komputer melalui peralatan input.Proses Tahap ini merupakan proses pengolahan data dari data.Konsep IPOInput-Proses-Output (IPO) menjadi inti dari aktivitas manajemen. Setiap proses pastimemiliki input dan output. Input dapat berupa material, bahan baku, komponen, bahanbakar, uang, tenaga kerja, jam orang, waktu atau sumber daya lainnya. Outputmerupakan hasil dari proses yang dicirikan dengan adanya nilai yang bertambah dariinput yang diterima. Proses dikatakan baik jika mampu memberi nilai tambah pada inputyang diterima. Terlepas apakah hasil aktivitas evaluasi terhadap proses menyatakanbaik atau tidak, adanya indikator proses dapat menjadi pemicu aktivitas perbaikan.Hasilnya diharapkan setiap proses dapat menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih murahdan/atau lebih aman.Konsep IPO dikembangkan mejadi :Originating -> input -> proses -> Output -> Distribution||StorageOriginatingBerhubungan dengan pengumpulan data yang biasanya merupakan pencatatan data kedokumendasar. Setelah dikumpulkan dilakukan proses input.InputTahapan ini merupakan proses pemasukan data kedalam proses komputer melalui peralataninput.ProsesTahap ini merupakan proses pengolahan data dari data yang sudah diinput berupa prosesmenghitung membandingkan, mengurutkan, mengklasifikasikan, mengendalikan dan mencari distorage.OutputTahap ini merupakan proses untuk menghasilkan keluaran dari proses pengolahan data keperalatan output berupa informasi (monitor, speaker, dsb)
  • Distribution Tahap ini merupakan proses penyebaran informasi kepada pihak-pihak yang berhak dan membutuhkan informasi. Storage Tahap ini merupakan perekaman hasil pengolahan data storage yang nantinya dapat dipergunakan untuk input proses selanjutnya. Pengertian dasar program adalah rangkaian instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logika dan sistematis. Tujuan pembuatan program1. Membuat solusi dari pemecahan kasus yang timbul.2. Meningkatkan kualitas dan performance dari kinerja kerja.3. Membantu proses pengambilan keputusan. Struktur Dasar Pemrograman Salah satu tahapan dari pengembangan suatu program adalah menterjemahkan atau mengkodekan rancangan terinci yang telah dibuat menjadi suatu program komputer yang siap pakai. Beberapa karakteristik seorang pemrogram yang mempengaruhi suatu program yang dibuat adalah sbb:1. Memiliki pol pikir yang logis.2. Memiliki ketekunan dan ketelitian yang tinggi.3. Memiliki penguasaan bahasa pemrograman yang baik.4. Memiliki pengetahuan tentang teknik pemrograman yang baik. Langkah-langkah pokok secara umum didlam membuat program komputer1. Mendefinisikan masalah.2. Membuat flowchart.3. Membuat program.4. Melakukan tes program.5. Membuat dokumentasi program. Pemrograman Terstruktur merupakan suatu tindakan untuk membuat program yang berisi instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logis dan sistematis supaya mudah dimengerti, mudah dites, dan mudah dimodifikasi.
  • Pemrograman ModularDalam pemrograman modular program dipecah-pecah kedalam modul-modul dimana setiapmodul menunjukkan fungsi dan tugas tertentu.Pemrograman Top DownSangat berguna dalam perencanaan pemrograman modular.CONTOH C++ :Fungsi printf() digunakan untuk mencetak data baik berupa teks, numerik, konstantamaupun variabel. Contoh penggunaan printf() bisa dilihat pada contoh program berikut : */ Contoh macam-macam penggunaan perintah printf() /*#include <stdio.h>#include <conio.h>void main() } int jml=2; float hrg=4000,ttl=jml*hrg; clrscr(); printf("Selamat Datang di Turbo C++ n"); printf("Satu unit %s seharga %f maka jika n","Komputer",hrg); printf("Anda membeli sebanyak %d, maka harganya %f n",jml,ttl); getch(); { View slide