Your SlideShare is downloading. ×
Laporan hasil study banding
Laporan hasil study banding
Laporan hasil study banding
Laporan hasil study banding
Laporan hasil study banding
Laporan hasil study banding
Laporan hasil study banding
Laporan hasil study banding
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Laporan hasil study banding

9,307

Published on

0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total Views
9,307
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
0
Actions
Shares
0
Downloads
126
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. LAPORAN Hasil Study BandingStudy Banding Ke Grosir Tas Laptop dan Ke Pesan Jaket OnlineFAJAR SOFYAN HADIXII – MultiMedia E
  • 2. KATA PENGANTARPuji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Esa atas segala Rahmat dan karunian-Nyasehingga laporan hasil Study Banding tentang STUDY Banding ke GROSIR Tas Laptop Dan Pesan JAKETOnline.Laporan hasil Study Banding ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Pembaca SUPAYA Termotivasi untukMumulai BISNIS Online Dengan ilmu yang dibisa.Selain daripada itu tidak lupa kami ucapkan terimakasih pada1. Kepala PERUSAHAAN PT. Piranhamas Group Yang Telah membimbing kami dan mengajari kamidengan baik dan sabar dan pelaksanaan Study Banding sampai dengan terselesainya laporan ini2. Kepada Perusahaan Pesan Jaket Online Bpk. Asrul Tsani. Alamat Perum Graha Kota AsriJln. Muharto Gg. V Blok i.14 Kotalama Malang3. Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih pada Perusahaan Bpk Ahadian Alamat: tokoKaryatama (CV) yang berlokasi di Jl. Mertojoyo Q3 Malang - Jawa Timur - Indonesia adalahSupplier aneka TAS SEKOLAH, TAS KULIAH, TAS KERJA, TAS LAPTOP ber-Merk ORIGINAL.Demikian semoga laporan hasil study banding ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kami SiswaPrakerin Magang dari Smk N 04 Malang Jawa timurPimpinan Perusahaan(Ir. Agus SetiyawanMM, Chem, ENG)
  • 3. A. PENDAHULUANSiswa-Siswi Prakerin di PT. Piranhamas Group Melakukan Study Banding ke Grosirtaslaptop.com DanPesanjaketonline.com Dengan tujuan Memperoleh wawasan yang luas dari Narasumber Narasumberyang di kunjungi :Prakerin adalah bagian dari pendidikan sistem ganda (PSG) sebagai program bersama antaraSMK dan Industri yang dilaksanakan di dunia usaha, industri. Dalam Kurikulum SMK (Dikmenjur,2008) disebutkan:Prakerin adalah pola penyelenggaraan diklat yang dikelola bersama-sama antara SMKdenganindustri/asosiasi profesi sebagai institusi pasangan (IP), mulai dari tahap perencanaan,pelaksanaan hingga evaluasi dan sertifikasi yang merupakan satu kesatuan program denganmenggunakan berbagai bentuk alternatif pelaksanaan , seperti day release, block release, dansebagainya.Kemudian dalam jurnal program Prakerin (1999: 1) dijelaskan bahwa Prakerin adalah suatukomponen praktek keahlian profesi, berupa kegiatan secara terprogram dalam situasisebenarnya untuk mencapai tingkat keahlian dan sikap kerja profesional yang dilakukan diindustri.Pembelajaran di dunia kerja (industri) tersebut merupakan bagian integral dari program diklatsecara menyeluruh, karena itu materi yang dipelajari dan kompetensi yang dilatihkan harusjelas kaitannya dengan profil kompetensi tamatan yang telah ditetapkan. Program diklatdisusun dan dilaksanakan bersama secara bertanggungjawab antara sekolah dan industri, sertadidukung oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) mewakili industri dan tokoh masyarakatyang mewakili masyarakat umum.Lebih lanjut dalam Undang-Undang Prakerin Dikmendikti, (2003) diungkapkan bahwa PraktekKerja Industri (Prakerin) adalah program wajib yang harus diselenggarakan oleh sekolahkhususnya sekolah menengah kejuruan dan pendidikan luar sekolah serta wajib diikuti olehsiswa/warga belajar. Penyelenggaraan Praktek Kerja Industri akan membantu peserta didikuntuk memantapkan hasil belajar yang diperoleh di sekolah serta membekali siswa denganpengalaman nyata sesuai dengan program studi yang dipilihnya.
  • 4. B. MAKSUD DAN TUJUAN KEGIATANKegiatan Kujungan kerja (Study Banding) di Pesanjaketonline.com Dan Grosirtaslaptop.com adalahuntuk menggali pengalaman-pengalaman atau strategi yang dilakukan oleh Pelaku dan pengusahaOnline Yang SUKSES di Bidang Jualan Online.C. BENTUK KEGIATANCakupan materi dalam kegiatan tersebut adalah tanyajawab Dan Narasumber MenjelaskanBagaimana Memulai Karir Dan Pengalamannya menjadi Sukses, Yang Merangkak Dari Jualan tradisionaldan sekarang menuju Online.D. PELAKSANAAN KEGIATANPelaksanaan kegiatan Study Banding dilakukan oleh Semua Siswa Magang Dari SMK N 04Malang Dan beserta Karyawan PT. Piranhamas Group Tim yang terdiri 19 orang dan didampingi olehPimpinan PT. Piranhamas Group.Waktu : Hari Rabu , 5 Mei 2013Pukul : 09.00 s.d selesaiTempat : 1. Di Perusahaan Grosir Tas Murah, Jl. Mertojoyo Q3 Malang - Jawa Timur2. Di Perusahaan Pesan Jaket Online, Perum Graha Kota AsriJln. Muharto Gg. V Blok i.14 Kotalama Malang
  • 5. E. HASIL STUDY BANDINGKe Pesanjaketonline.com DAN Grosirtaslaptop.comStudy Banding www.grosirtaslaptop.com yang dilaksanakanpadaRabu, 5 juni 2013 diPerusahhaan Bpk Ahardian yang berlokasi di Jl. Mertojoyo Q3 Malang - JawaTimur - IndonesiaSelama ini dijalani beliau. Sosok Bapak ahardian ini adalah seseorang yang dalam bekerjanyabukan mengutamakangaji ,kondisi ataupun beban dalam pekerjaan tersebut, akan tetapi beliaulebih mengutamakan prioritas ilmu yang beliau dapatkan selama bekerja Dan Pengalamanselama bekerja di Orang disebuah bidang jasa dan dagangnya tersebut Lebih Jelasnya TOKOKomputer dan Asesoris computer .Bapak ahadian juga pernah mencoba berjualan aksesoris hp,seperti memory card, headset, cd bag dll.Dalam pekerjaan tersebut beliau menjadi seles yangmenawarkan barang jualannya ke counter counter hp Berdagangnya dari Toko took atau ConterCounter dari 30 Counter terkadang hanya 1 yang Order , Dari pekerjannya itu Bpk Ahardiantidak berputus asa meskipun dalam berjualan itu pasti ada yang namanya sebuah penolakandari konsumen Atau Counter. Dalam 3bulan bekerja pertama itu memang banyak rintanganyang haruskitahadapidalambekerja. Yaseperti yang di bilangbapakahadian “dalam usahai tuseperti orang yang pacaran” usahaitu main perasaan dan harus berkorban dahulu,kadang adasenang dan ada susahnya,bahkankitaharussiapjikaadasebuahpenolakandarikonsumen.Dalamdunia offline kita itu harus berulang ulang dan jangan putus asa,diusahakan minimal itu 3bulan(mengenalproduk), dan kalau perlu 1-2tahun dilihat perkembangannya.Dan setelahusahayang dilakukan bapak ahadian yang menjual aksesorishp,bapak ahadian beralih lagi kedagangdengan usaha sendiri yaitu berjualantas laptop, diliahatnya orang orang pada waktu itu tidakbanyak lagi menggunakan buku, melainkan sudah membawa laptop bahkan sekolah sekolahyang terkenal sudah harus mempunyai laptop. Dari situlah ide dari bapakahadian ituberkembang untuk berjualan tas laptop.Dengan bertambahusianya bapakahadian,beliau tidak kuatlagi dengan kerja lapangan,bapak ahadian iseng isengmembuka internet dan melihat adasemacam pelatihan marketing online,dilihatnya menarik akhirnya bapaka hadianmengikutiacara pelatihan Bpk Aguspiranhamas.Bapak ahadian memulai usahanya dengan biaya 500 ribu untuk modal awal jualan tas laptop.Bapak ahadian memulai usahanya dengan online akan tetapi selain berjualan onlinebeliau jugamembuka took tas dirumahnya.Dan sampai sekarang Usaha Grosir Tas laptopnya semakin melejit dan Banjir Order daripenjualan Onlinenya sungguh HEBAT dan Patut Dicontoh Perjuangan dan berusahhannya .
  • 6. Perusahaan Grosir Tas Laptop Bpk AhardianSMK N 04 Malang Beserta Pimpinan PT.Piranhamas Group
  • 7. Ke Pesanjaketonline.com DAN Grosirtaslaptop.comStudy Banding http://pesanjaketonline.com/ yang dilaksanakanpadaRabu, 5 juni 2013 diPerusahhaan Bpk Asrul Tsaniyang berlokasi Perum Graha Kota Asri Jln. Muharto Gg. V Blok i.14Kotalama Malang di - JawaTimur - Indonesia .Bpk Asrul Atau mas Asrul tsani Bergerak dibidang Konveski Baju Jaket dll,Mas Asrul Tsani mulai beranjak ke internet marketing setelah mengenal Bpk Agus PIRANHAMASMas Asrul merendahkan diri dan belajar bersama Pak Agus sekitar 3 bulanan. Beliau Didepancomputer bahwa 2 bulan di awal beliau menghabiskan waktu 20 jam di depan laptop untukmengoptimasi blog nya saat itu(www.PesanJaketOnline.wordpress.com), dalam perjalannya mas arulsampai sakit Tifus sanpai menginap ke Rumah Sakit itulah hasil dari sehari optimasi sampai20jam TIDAK Mudah Menjadi SUKSES Tapi hasil keseriusan dan kerja keras nya 2 bulan utkmengoptimasi ,sekarang omzet beliau sudah mencapai Ratusan JUTABAHKAN sampai EksporKemalaysia, Russia, Singapura,Arab Saudi dan banyak lagi tembus LUAR Negeri dengan kataKUNCI yang Dicari diluar Negeri. Sampai Bisa Membeli Rumah baru Dan MOBIL baru. WOWhebatuntuk mencapai hasil yang maksimal dibutuhkan kerja keras yang ekstra dan tidak instan sertamembutuhkan pengorbanan waktu. Dan salah satu kunci sukes mas Asrul bisa bisa bertahandanberkembang adalah dengan mejaga komunikasi dengan konsumen, prlakukankonsumenlayak nya kita ingin di perlakukan.Doa dan Kerjakeras Kuncinya Pantang Menyerah .

×