Your SlideShare is downloading. ×
Cerdas kelola uang v1.1
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Thanks for flagging this SlideShare!

Oops! An error has occurred.

×
Saving this for later? Get the SlideShare app to save on your phone or tablet. Read anywhere, anytime – even offline.
Text the download link to your phone
Standard text messaging rates apply

Cerdas kelola uang v1.1

5,074
views

Published on

Dengan mengelola keuangan dengan cerdas ternyata KAYA dan BEBAS FINANSIAL menjadi jauh lebih mudah

Dengan mengelola keuangan dengan cerdas ternyata KAYA dan BEBAS FINANSIAL menjadi jauh lebih mudah

Published in: Economy & Finance

2 Comments
5 Likes
Statistics
Notes
  • siapapun anda pasti ingin mendapatkan passive income. bisnis nyata mudah dijalankan dan otomatisasi. buka di http://prasetyoblogsite.blogspot.com
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • I think this ebook is very useful for everybody to develop their financial management.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
No Downloads
Views
Total Views
5,074
On Slideshare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
740
Comments
2
Likes
5
Embeds 0
No embeds

Report content
Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
No notes for slide

Transcript

  • 1. KAYA MUDAh MUDA ITU BISA Cara Mengelola K Keuangan Diri/Keluarga Dengan Cerdas engan Versi 1.1 Oleh : Lukman Agus, S.T., M.T.Peringatan! :Buku ini dibagikan gratis kepada siapapun, TIDAK UNTUK DIJUAL, Anda bolehmembagikannya kepada siapapun tetapi tidak diperkenankan mengubah isi eBookini By : www.bebas www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 1 AYA
  • 2. KATA PENGANTAR Anda masih risih dengan kekayaan atau kata ‘kaya’? Nah,saya sarankan Anda baca dulu kalimat-kalimat di bawah ini: • Kekayaan bukan segalanya. Kekayaan pun tak dapat menjamin kebahagiaan. Namun kekayaan adalah alat bantu yang memudahkan Anda dan keluarga Anda untuk lebih bahagia. • Kekayaan juga tidak otomatis membuat Anda lebih mulia. Namun kekayaan dapat membantu Anda memuliakan keluarga, sesama, dan agama. • Ketika anak Anda sakit keras dan perlu biaya besar untuk berobat, barulah Anda sadar betapa pentingnya kekayaan. • Ketika istri Anda tengah bersalin dan perlu biaya besar untuk operasi, barulah Anda sadar betapa pentingnya kekayaan. • Ketika orangtua Anda ingin berhaji dan mereka tidak mampu, barulah Anda sadar betapa pentingnya kekayaan. • Terlepas ada orang kaya yang tinggi hati dan rendah hati, pada kenyataannya hampir semua rumah ibadah, rumah sakit, dan sekolah dibangun oleh orang kaya. Merekalah yang menjadi tangan di atas. • Sebagian kita, begitu mendengar kata ‘miskin’, eh malah tersinggung. Padahal, daripada tersinggung, mending berubah. Tersinggung nggak ada duitnya, hehehe. • Sebagian kita, begitu mendengar kisah orang-orang kaya, eh malah dengki. Padahal, daripada dengki, mending belajar. Dengki nggak ada untungnya, hehehe. • Percayalah, tidak ada yang salah dengan kata ‘miskin’. Hanya mereka yang bermental miskinlah yang tersinggung dengan kata ‘miskin’. • Percaya pula, tidak ada yang salah dengan kata ‘pecundang’. Hanya mereka yang bermental pecundanglah yang tersinggung dengan kata ‘pecundang’. By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 2
  • 3. • Ada yang ngomong, orang kaya susah masuk surganya. Ah, kata siapa? Kayak pernah masuk surga saja tuh yang ngomong, hehehe. Istri dan sahabat-sahabat Nabi kan kaya. Mana mungkin karena kaya, mereka jadi susah masuk surga!Jika sampai detik ini Anda masih takut menjadi kaya atau alergidengan kata kaya, STOP sekarang juga! Jangan melanjutkanmembaca buku ini. Berikan buku ini kepada orang lain! Karenabuku ini tidak akan membawa manfaat bagi anda sama sekaliAkan tetapi jika Anda berhasrat untuk segera bebas finansial danmenjadi KAYA buku ini insyaAllah menjadi salah satu jalan menujukebebasa finansial Anda.Selamat Membaca! By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 3
  • 4. APAKAH TUJUAN FINANSIAL ANDA SAAT INI? Tujuan Finansial Estimasi BiayaRumah Yang Layak 300 JutaMobil yang baik 120JutaDana Pendidikan 200JutaMenunaikan Ibadah haji 70 Juta (Pasangan)Liburan Keluarga 40Juta(Luar Negeri)Hand Phone Idaman 4JutaIPAD 8JutaPensiun dengan Tenang Pendapatan pasif >10Juta/blnSelama hidup, diluar kebutuhan makan, minum, dan pakaianpastilah setiap orang mendambakan salah satu atau semua haldiatas.Banyak yang berusaha memperolehnya dengan caramenghabiskan seluruh harta mereka ataupun mencicil denganseluruh gaji yang mereka terima.Bagaimana jika saya katakan anda dapat meraih itu semua, yasemuanya sekaligus, dalam waktu hanya 5 tahun saja? Tanpamelihat apa latar belakang anda dan bagaimana kondisikeuangan anda sekarang.Artinya semuanya bisa!Ingatlah bahwa manusia ditakdirkan Tuhan menjadi khalifahdimuka bumi, dan seluruh tujuan finansial diatas nilainya sangatkecil dimata Tuhan dan siapa saja dapat meraihnya.Mungkin inilah jawaban dari doa-doa Anda selama ini...Tidak ada sesuatu yang kebetulan. Ketika Anda membaca tulisanini ada campur tangan Tuhan didalamnya. Pelajarilah!Bagaimanakah Caranya? By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 4
  • 5. Ternyata tidak ada rahasia besar didalamnya, dan cara ini telahdiketahui semua orang bahkan anak TK sekalipun.MENABUNG!Ya menabung. Masih ingatkah pepatahRajin Pangkal PandaiHemat Pangkal ....Apakah jawabannya? Sudah pasti semua orang sudah tahujawabannya adalah Hemat Pangkal KayaAnda mungkin menjawab : Saya sudah menabung kok ga kaya-kaya yah?Saya sudah rajin, jujur, dan setia bekerja dan menabung setiapbulan akan tetapi hidup saya belum mengalami perubahan?Saya hanya dapat katakan kenapa orang-orang yang rajin, jujur,dan setia masih begitu-begitu saja adalah karena orang baiktersebut melakukan hal yang keliru dengan penuh semangat.Jadi bagaimanakah cara menabung yang benar?Sebelum kita membahas bagaimana cara menabung yang benar,marilah kita cek bersama kesehatan finansial kita.Apakah kondisi finansial anda saat ini surplus (banyak nabung)atau malah minus (banyak utang)?Tenang saja buat yang masih minus, inilah saatnya anda membalikkondisi finansial anda menjadi surplus :) By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 5
  • 6. KESEHATAN KEUANGAN ANDA?MENABUNG 1 TAHUN 30 TAHUN IMPIANRp.100.000,-/Bln Rp.1,2Juta Rp.36Juta ?Rp.300.000,-/Bln Rp.3,6Juta Rp.108Juta ?Rp.500.000,-/Bln Rp.6Juta Rp.180Juta ?Rp.1Juta/Bln Rp12Juta Rp360Juta ?Berapakah uang yang bisa anda tabung setiap bulan? 1Juta?500ribu? 300ribu? 100ribu? Atau masih belum bisa menabung?Menabung Rp1Juta/Bulan selama 30 tahun pun hanya dapatmengumpulkan dana sebanyak 360 juta. Jika saat ini usia Anda 25tahun maka diusia 55 tahun anda hanya memiliki tabungan 360Juta. Nilai 360 juta saat ini saja sudah tidak mencukupi untukmeraih tujuan finansial anda, apalagi 30 tahun yang akan datangBerapakah harga Rumah, mobil, ONH, biaya sekolah? Tentu akanjauh naik berkali-kali lipat dari biaya saat ini.Inilah yang saya maksudkan jika salah mengatur strategi finansialmaka orang yang rajin, jujur, dan setia pun mungkin tidak dapatmeraih tujuan finansialnya. Seumur hidup hanya sanggup bertahanhidup tapi belum mampu MERUBAH HIDUP!Bersyukurlah karena anda sesaat lagi akan pelajari bagaimanacaranya mewujudkan semua tujuan finansial anda dalam waktuhanya 5 tahun saja.Caranya adalah menabung ditempat yang tepat, yakni BNI TIPS By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 6
  • 7. TIPS MENGELOLA KEUANGAN KELUARGAKunci menuju bebas finansial salah satunya adalah dengan cermatmengalokasikan pendapatanBerikut adalah contoh cara mengalokasikan pendapatan. Setiapkali anda menerima rezeki melalui gaji, bonus, hadiah, dll makalangsung anda bagi-bagi menjadi sebagai berikut : 1. 10% anda sumbangkan (zakat dan sedekah) 2. 20% anda bayar hutang anda dengan mencicil (jika tidak ada hutang boleh diinvestasikan) 3. 10% Anda Tabung ditempat yang benar 4. 60 % Anda habiskan untuk kebutuhan AndaUrut-urutan pos pengeluaran ini tidak boleh dibalik. Haruspertama-tama dikeluarkan zakat dan sedekahnyaUang yang anda sedekahkan akan kembali lagi, dan enaknyakembali lagi bersama teman-temannya minimal 10 kali lipat lebihbanyak bahkan bisa sampai 700 kali lebih banyak. Percaya ataupercaya banget? Harta Anda akan semakin berkah.Kemudian urutan kedua adalah bayar hutang dan menabung. 20%anda bayarkan hutang sampai lunas (catatan : tdk bolehberhutang lagi), jika sudah lunas 20% ini diinvestasikan padainvestasi beresiko menengah.10% Tabung ditempat investasi yang aman dan benar (BNI TIPS)jangan pernah diambil sampai sudah bebas finansialJika anda menabung diakhir pengeluaran makan kemungkinanberhasilnya akan kecil. Menabunglah diawal dan hiduplah dengansisa 60% dari pendapatan Anda.Inilah kuncinya dapat mengalokasikan aset untuk sedekah, bayarutang, investasi, menabung, dan kebutuhan harian. Dengandemikian jalan sukses anda tinggal beberapa langkah lagi. By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 7
  • 8. Berikut perbadaan menabung biasa dan menabung di BNI TIPS: ANCAMAN PERBEDAAN MENABUNG MENABUNG KONVENSIONAL DI BNI TIPS DI BANKInflasi Tingkat 2% pa Rata-rata7-10% pa Investasi ( - admn ) 15 % paMusibah Berhenti Tidak ada Santunan menabung santunan diberikan s/d 150jutaKebutuhan Peluang bisnis Tidak ada Penghasilanhidup makin ratusan jutameningkat rupiah per bulan By : www.bebas www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 8 AYA
  • 9. Potensi Pengguna Produk Nama : Bp. Andhika Usia Masuk : 28 Masa Asuransi : 47 Masa Pembayaran Premi :5 Premi/Kontribusi Dasar : 300,000 Cara Bayar : Bulan Uang Asuransi : 36,000,000 Kontribusi Santunan Jumlah DanaTahun Kontribusi Usia Kontribusi Santunan Ke Tabarru Investasi Tahunan + Investasi Akhir Tahun 1 28 3,600,000 3,600,000 80,849 1,205,141 36 Juta 37,205,141 2 29 3,600,000 7,200,000 81,259 3,352,120 36 Juta 39,352,120 3 30 3,600,000 10,800,000 81,670 6,572,824 36 Juta 42,572,824 4 31 3,600,000 14,400,000 81,670 11,018,051 36 Juta 47,018,051 5 32 3,600,000 18,000,000 82,080 16,085,312 36 Juta 52,085,312 6 33 18,000,000 82,490 17,994,117 36 Juta 53,994,117 7 34 18,000,000 82,901 20,169,775 36 Juta 56,169,775 … - - - - - Tidak Perlu Menabung Lagi12 39 18,000,000 114,091 36,453,598 36 Juta 72,453,598 … - - - - -15 42 18,000,000 138,305 52,658,997 36 Juta 88,658,997 … - - - - -18 45 18,000,000 180,166 76,544,330 36 Juta 112,544,330 … - - - - - -25 52 18,000,000 389,470 185,639,376 36 Juta 221,639,37639 66 18,000,000 1,415,470 1,126,186,265 36 Juta 1,162,186,26540 67 18,000,000 1,555,416 1,281,962,813 1,317,962,813 By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 9
  • 10. Menabung 300ribu/bulan ini hasilnya bisa diambil kapan? Meskibisa diambil kapan saja, kami sarankan tabungan anda untukdigunakan untuk membiayai kebutuhan jangka panjang. • Contoh pada tahun ke 7, dana 20 juta bisa digunakan untuk daftar anak anda masuk SD. • Pada tahun ke 12, dana 36 Juta bisa digunakan untuk daftar anak anda masuk SMP. • (padahal anda Cuma menabung 18 Juta ) • Pada tahun ke 15, dana 52 Juta bisa digunakan untuk daftar anak anda masuk SMA. • Pada Tahun ke 18, dana 76 Juta bisa digunakan untuk daftar anak anda masuk Kuliah. • Atau anda mau pensiun dengan tenang pada tahun ke 39, dengan mempunyai hasil investasi 1,1 Milyar :)Ingat berapa investasi Anda? Hanya 300rb/bulan selama 5 Tahun(Total 18 Juta).Lalu bagaimana cara mewujudkan tujuan finansial dalam waktu5tahun saja?Bagaimana cara mendapatkan tabungan besar seperti diatasdengan cara gratis (tanpa bayar lagi 300rb/bulan)?Akan Saya terangkan sebentar lagi. Sabar ya....Tapi jelas kan menabung untuk masa depan itu tidaklah sulitMasih ada yang ngeyel nabung 300ribu sulit? Bagi anda yangmerokok, berapa sih uang yang anda habiskan selama 5 tahun?Sehari anda habiskan1 bungkus rokok seharga 10ribu seharidalam sebulan anda habiskan 300ribu By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 10
  • 11. dalam satu tahun anda habiskan 3,6 jutadan dalam 5 tahun anda habiskan 18 Juta untuk jadi penyakitditubuh Anda.Untuk menukar uang anda dengan penyakit saja Anda tidak pakemikir, kenapa menabung untuk masa depan anda dan keluargamasih berpikir berkali-kali? PROTEKSI UNTUK ANDADengan menabung di BNI TIPS anda juga mendapatkan danaperlindungan jiwa. Anda dapat memilih sendiri besarnya danaperlindungan sebagai berikut: Tersedia 1 18,000,000 (untuk Usia 51th - 60th) 2 36,000,000 (untuk Usia 5th - 55th) 3 54,000,000 (untuk Usia 51th - 55th) 4 72,000,000 (untuk Usia 18th - 50th) 5 108,000,000 (untuk Usia 18th - 30th)Anda akan mendapatkan uang proteksi sampai dengan maksimal500 Juta rupiah By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 11
  • 12. Pentingkah keluarga saya mempunyai proteksi?Berikut ada kisah seseorang yang bisa menjadi contohAda seseorang sahabat yang mengatakan bahwa asuransibertentangan dengan agamanya dan ia tidak ingin membeli polisapapun.Ia menjalankan sebuah usaha. Setiap kali saya melakukanperjalanan ke luar kota, saya akan mampir ke rumah makantersebut untuk minum teh dan makan, semabari beristirahat.Suatu hari ketika saya mampir ke sana, saya melihatnya berjalanpincang saat melayani saya. Saya menanyakan apa yang terjadi.ia berkata bahwa baru 3 bulan sebelumnya ia menjalani operasiby pass jantung. saya menasihati dia agar beristirahat, namun iamengatakan bahwa ia harus membuka usahanya selama 24 jamsehari untuk membayar hutang-hutangnya. ia terpaksa harusmeminjam uang sebesar 150 juta rupiah kepada sanaksaudaranya untuk biaya operasi tersebut.Saya menanyakan di mana istrinya berada?Ia mengatakan bahwaistrinya sedang berjualan makanan di kantin sekolah agarmendapatkan uang tambahan untuk membayar pinjamannya.Ia berkata bahwa ia menyesali keputusannya untuk tidakmengikuti program asuransi yang saya tawarkan pada saatsebelum semua hal tersebut terjadi. Jika ia membeli programasuransi tersebut ia tidak perlu membuka rumah makannyaselama 24 jam dan menderita untuk melunasi hutangnya. By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 12
  • 13. Ia mengatakan lagi bahwa Ia juga tidak berani membayangkanapa yang akan terjadi dengan keluarganya jika ia meninggaldalam operasi. bagaimana cara keluarganya harus melunasihutang-hutangnya. Orang inilah yang mengatakan kepada sayabahwa ia tidak tertarik untuk membeli asuransi, hanya karena halitu bertentangan dengan agamanya.Ia berkata “Saya telah menerima informasi yang salah yangmengatakan bahwa asuransi jiwa bertentangan dengan agamasaya. sekarang saya merasa bahwa justru dengan saya tidakmembeli asuransi jiwa itulah bertentangan dengan agama saya,karena saya telah membuat keluarga saya menderita danmembuat istri saya terpaksa harus mengemis pada keluarganyauntuk membiayai operasi saya. saya telah membuat dia susah”.Kisah suami teladan anda dapat baca di artikel sayahttp://www.bebas-rp.com/2011/10/suami-ayah-juara-dikenang-spanjang-masa.html By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 13
  • 14. SEKARANG SAATNYA!!!Nah inilah saatnya Saya membagikan rahasianya meraih impiananda hanya dalam waktu 5 Tahun atau kurang.Gimana caranya? Apa syaratnya?Sangat mudah ternyata.Setiap orang mempunyai relasi atau kenalan sebanyak 500 orang(disebut the power of 500). Dan hampir semua kenalan kitatersebut mempunyai tujuan finansial yang ingin mereka wujudkan.Mari bantu mereka untuk mulai merencanakan pencapaian tujuanfinansial tersebut dengan menabung di BNI life. Hanya denganmemindahkan tabungan dari bank lain ke BNI life syariah danmereferensikannya minimal kepada 10 orang maka tujuan finansialanda akan otomatis terpenuhi semuaYa SemuanyaSetiap anda mereferensikan/mempromosikan BNI TIPS ini, makaAnda akan mendapatkan penghasilan bulanan selama 5 tahun .Inilah yang disebut Albert Einstein dengan keajaiban dunia no 8yakni keajaiban duplikasiMari kita hitung bersama jika kita menebar kebaikan untuk salingmembantu memberikan jalan perencanaan keuangan danmelindungi dari musibah minimal kepada 10 orang.Dan 10 orang ini mereferensikan kepada 5 orang temannya untukmenabung juga. Dan terus di contoh oleh teman-temannya yangbaru bergabung.Berapakah penghasilan yang akan Anda dapatkan? By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 14
  • 15. Generasi Nasabah Nilai Bonus Poin Sub Total Penghasilan (Bulan Bonus Bulanan Ke...) 1 10 Rp 5,000 3 Rp 150,000 Rp 150,000 2 50 Rp 4,000 3 Rp 600,000 Rp 750,000 3 250 Rp 3,000 3 Rp 2,250,000 Rp 3,000,000 4 1,250 Rp 2,000 3 Rp 7,500,000 Rp 10,500,000 5 6,250 Rp 1,000 3 Rp 18,750,000 Rp 29,250,000 6 31,250 Rp 1,000 3 Rp 93,750,000 Rp 123,000,000 7 156,250 Rp 500 3 Rp 234,375,000 Rp 357,375,000 8 781,250 Rp 500 3 Rp 1,171,875,000 Rp 1,529,250,000 9 3,906,250 Rp 500 3 Rp 5,859,375,000 Rp 7,388,625,000 10 19,531,250 Rp 500 3 Rp 29,296,875,000 Rp 36,685,500,000Luar biasa dalam bulan pertama jika Anda berhasilmereferensikan 10 orang maka Anda akan memperoleh bonussebesar 150ribu/bulan (setengah dari tabungan anda berasal daribonus).Jika dalam bulan ke dua 10 orang teman anda berhasilmereferensikan kepada 5 orang temannya maka bonus bulananAnda meningkat menjadi 750rb/bulan. Tabungan masa depananda sudah gratis pada bulan ini bahkan masih bersisa 450ribu.Dahsyatnya jika teman-teman anda juga ikut mereferensikankepada orang lain dengan cara yang sama maka potensipenghasilan Anda di bulan ke 5 sudah mencapai Rp29Juta/Bulan.Semua penghasilan diatas hanya diperoleh dengan caramenabung dan bercerita. Bukan berbelanja produk setiap bulan,bukan menghabiskan uang, akan tetapi menyimpan uang untukrencana masa depan. Dengan inilah pepatah Hemat pangkalKAYA menjadi sangat betul. Karena rencana masa depan terjamindan kondisi keuangan saat ini menjadi berlimpah. By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 15
  • 16. BERAPA GAJI/PENGAHASILAN KITA?Kita dalam 2 bulan pertama membantu nasabah untuk bisamenabung di BNI TIPS, dan pada bulan ke2 kita bantu member ygkita rekrut agar bisa bantu masabah juga, baru bulan ke 3 danselamanya gaji mengalir setiap saat.Inilah gaji kita setiap bulanjika kita bergabung : -Bulan ke 1 = Rp 150ribu / bln -Bulan ke 2 = Rp 750 ribu/bln -Bulan ke 3 = Rp 3 Juta /bln -Bulan ke 4 = Rp 10,5 Juta/bln -Bulan ke 5 = Rp 29,25 juta/bln APA UNTUNGNYA ?Bagi teman2 yang berminat bekerja Freelance atau Full Time bisamencoba usaha di bidang bisnis BNI TIPS ini, yaitu :1. Setiap member disediakan fasilitas sebagai berikut : a. Hak Usaka DBS E-Payment. Usaha pembayaran voucher HP dan listrik PLN dari HP pribadi 24 jam paling cepat, lebih mudah, dan lebih murah. Anda bisa membuka usaha pembayaran HP dan PLN di rumah b. Asuransi tambahan untuk kecelakaan lalu lintas c. Diskon di 5000 merchant dengan menunjukan kartu member. Termasuk diantaranya nonton gratis tiap bulan di Blitzmegaplex MoI dan Grand Indonesia Jakarta sampai dengan 2013. d. Bonus produk kesehatan dahsyat HABBAZZAITUN senilai Rp230.000,- e. MP3 Training dan DVD untuk pembelajaran sales dan pengembangan diri. By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 16
  • 17. 2. Sekali dapat 1 Nasabah atau Klien saja langsung di transfer KOMISI selama 5 tahun berturut-turut. Artinya SEKALI KERJA hasilnya 5 th. Menjanjikan bukan ?3. Jenjang Karir JELAS dan ada dasar hukumnya. Penghasilan sudah bisa dihitung karena sudah ada jenjang Karir dan SYSTEM yang PASTI.4. Perusahaan BNI Life Syariah merupakana perusahaan ASURANSI dan INVESTASI berpredikat SANGAT BAGUS (infobanknews.com).5. Bukan Bisnis Cepat Kaya ataupun yang tidak jelas dan tidak pasti. Bukan MONEY GAME yang mengganggu.6. Karena ada SYSTEM, sehingga yang tidak berbakat juga bisa menguasai, karena saya sendiri tidak memiliki background ASURANSI namun bisa menguasai pekerjaan ini dalam waktu singkat.7. Tidak mengganggu waktu kerja ANDA yang sekarang /bisa dikerjakan PARUH WAKTU.8. Asli perusahaan INDONESIA, sehingga aset bangsa Indonesia tidak malah memperkaya bangsa asing. By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 17
  • 18. KENAPA BNI TIPS PILIHAN SAYA 1. Perusahaan milik bangsa sendiri, terdaftar BAPEPAM-LK dan dilindungi LPS. 2. Produknya bagus dan terbukti bisa bantu banyak orang 3. Bergabung dengan hanya turut menabung dan tanpa resiko 4. Pengembangan diri dan penghasilan tanpa batas dalam waktu singkat 5. Kesempatan jalan2 keluar negeri setiap saat dan GRATIS 6. Bisnis besar,simple,dan bisa diwariskan 7. Kepastian banyak uang dan banyak waktu luang MISI MULIA KITASebagai member kita punya tugas mulia dan membantu banyakorang. 1. Membantu calon nasabah 2. Membantu diri sendiri dan keluarga 3. Membantu member yg kita rekrut agr bisa sukses dlm 2 tahun atau kurang menjadi jutawan ( TERBUKTI ) By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 18
  • 19. TENTANG PENULISSeorang mentor, Bagi Yg Benar-Benar Ingin Merubah Hidupnya.Membuat Tantangan Hidup Jadi Simple, Fun, Dan Bermanfaat BagiDiri, Orang banyak, dan diberkahi Allah SWTSetahun lalu saya berkutat dgn tabungan kosong dan tagihan kartukredit.Setahun yg lalu fokus cuma buat bayar kost, pengeluaran bulananlainnya dan gak kebayang kapan bisa kebeli kendaraan, rumah,dan liburan. By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 19
  • 20. Perubahan Datangnya Seketika!Itulah afirmasi yg selalu dikatakan guru saya Mr.Tung DesemWaringinAlhamdulillah :)Bagi saya ini terlalu cepatSatu tahun pencapaian 1 New Honda Beat, 1 New Terios TX AT,dan Trip Singapura 4Hari saya anggap terlalu cepat.Karena sebelumnya saya belum pernah punya kendaraan atasnama sendiri dan belum pernah ke luar negeri.Sekarang saya melihat dunia ini sbagai anugrah Tuhan yg mestisaya syukuri dan saya kembangkan untuk bermanfaat bagisebanyak mungkin org.Saya dengan senang hati akan memberikan konsultasi finansialgratis untuk teman-teman semuanya. Tidak hanya denganmengalokasi pendapatan dan aset tetapi juga memberikan solusiuntuk menambah cashflow temen2U can....Tweet me : @PakLukmane-mail me : Lukman.agus@gmail.comPing Me : 22E24D2DSemoga bermanfaat,Untukmu Tuhan, Keluarga, dan Indonesia.Merdeka! By : www.bebas-rp.com | KAYA MUDAh ITU BISA!!! 20