Indiana Polis ala Banten
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Indiana Polis ala Banten

on

  • 403 views

 

Statistics

Views

Total Views
403
Views on SlideShare
403
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
2
Comments
0

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft PowerPoint

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

Indiana Polis ala Banten Indiana Polis ala Banten Presentation Transcript

  • Amima FajrianaEllyana SaraswatiFadila Nur’ainiPungky Yunita Haruskah Publikasi, Mata Pemerintah Baru Terbuka?
  • Indiana Polis ala Banten
  • Demi Bersekolah.... View slide
  • Potret nyata kehidupan di sudut Indonesia tercinta,sekumpulan anak-anak rela mempertaruhkan nyawa mereka demi sebuah harapan untuk masa depan mereka yang bernama pendidikan.Anak-Anak di Banten ini tiap pagi harus menyeberangi Jembatan yang sesungguhnya sudah tak layak lagi disebut sebagai jembatan, hanya untuk pergi ke sekolah. .. View slide
  • Ternyata kondisi jembatan rusak yang terdapat diLebak, Banten mendapatkan sorotan dari pelakonsepakbola. Salah satunya dari kapten ManchesterCity, Vincent Kompany yang peduli dengan kondisijembatan yang memperihatinkan di Indonesia itu.Kompany menyatakan empati di akun twitternya. Diabertutur “Indonesia, kids risking their lives ondisintegrating "bridge" to go to school. #BigRealityCheckdalam akunnya @VincentKompany,” beberapa waktu lalu.
  • Kompany menceritakan perjuangan beberapa siswasekolah dasar dan sekolah menengah pertama yangada di foto tersebut. Mereka menyebrangi sungaibagaikan seekor laba-laba dengan keadaan merambatdi jembatan yang sudah terputus sebagian talinya itu.Sebelumnya, Daily Mail juga menulis tentangperjuangan para siswa yang hendak menyebrangijembantan gantung tersebut. Jembatan itu merupakanakses warga Desa Sangiang Tanjung dengan Desa PasirTanjung, Lebak, Banten.
  • Terkadang memang ironis di saat mereka benar-benarbutuh bantuan yang nyata, Dewan Perwakilan anak-anak ini malah ribut-ribut seputar pengajuan renovasi toilet yang dananya selangit itu, alangkah lebihbergunanya jika sedikit dari dana itu disisihkan untuk menolong mereka.
  • Dramatis, Pemerintah daerah akhirnya pedulidan mengatakan bahwa Jembatan tersebut akansegera diperbaiki, namun kapan tepatnya belum diberitahu.
  • Sebelum publikasi dari berbagai pihak, pemerintahtidak mengambil tindakan apapun untukmemperbaiki jembatan tersebut. Setelah videotentang Indiana Polis ala banten tersebar. Barulahpemerintah daerah mengambil tindakan. Haruskah Publikasi, Mata Pemerintah Baru Terbuka?