Profil MTsN Babakan Ciwaringin
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×
 

Profil MTsN Babakan Ciwaringin

on

  • 2,373 views

 

Statistics

Views

Total Views
2,373
Views on SlideShare
2,373
Embed Views
0

Actions

Likes
0
Downloads
10
Comments
2

0 Embeds 0

No embeds

Accessibility

Categories

Upload Details

Uploaded via as Microsoft Word

Usage Rights

© All Rights Reserved

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel

12 of 2

  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Processing…
Post Comment
Edit your comment

    Profil MTsN Babakan Ciwaringin Profil MTsN Babakan Ciwaringin Document Transcript

    • PROSPEKTUS MTsN Babakan Ciwaringin Cirebon Serta Perkembangannya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Babakan Ciwaringin Cirebon mulai didirikan pada tahun 1968 yang dahulu disebut MTsAIN atas jasa pemikiran, perjuangan dan pengorbanan para sesepuh dan tokoh Pondok Pesantren "Raudlatul Thohbin" diantaranya : KH. Amien Sepub, KH. Fathoni, KH. Fuad Amien, KH. Bisri Amien, KH. Abdullah, KH, Azhari Amien, dan KH, ZuhriAfif Amien. Pada saat Madrasah Tsanawiyah di negeri kan, jumlah siswa sebanyak 187 orang terbagi menjadi empat kelas, 3 kelas putra berada di komplek pondok pesantren Raudlatul Tholibin, yang satu 1 kelasputriberada DirumahKH. Fathoni. Dengan memperhatikan perkembangan jumlah siswa tersebut di atas, maka dengan rasa keikblasan yang tinggi, KH. Amien sepuh telah mewakafkan tanahnya untuk di bangun tempat belajar siswa. Maka di bangunlah gedung sebanyak lima ruang belajar, satu ruang guru dan satu lagi ruang Kepala Madrasah atas hasil swadaya masyarakat yang diprakarsai oleb tokoh tersebut di atas. Pada tahun 1976 perkembangan MTsN semakin meningkat saja ditambah lagi dengan adanya SKB 3 Mentri maka alhamdulillah MTsN telah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa bangunan sebanyak enam ruang belajar yang didirikan masih di atas pelebaran tanah wakaf tersebut. MTsN semakin waah..., kelihatan sekali dalam penerimaan siswa baru setiap tahunnya mengalami perubahan besar seperti tahun sekarang ini MTsN memilikia. 3 ruang gurub. 1 ruang TUc. 1 ruang Kepala Maadrasahd. 1 Ruang Lab Komputere. 2 Ruang Lab IPAf. 1 Ruang Lab. Bahasag. 1 Ruang Perpustakaanh. 1 ruang BPi. 1 Ruang OSISj. 1 ruang koperasik. 1 ruang kurikuluml. 1 ruang UKSm. 34 ruang belajar yang ditangani 79 orang guru dan 20 orang staf Tata Usaha semuanya belajar pagi hari mulai jam 07.00 s/d 12.50 WIB. Perkembangan MTsN Babakan Ciwaringin Cirebon semakin pesat saja, apalagi setelah adanya pimpinan sekarang, dimana siswa dapat
    • melaksanakan tata tertib sekolah dengan baik sarana maupun prasarana serta guru-guru yang cukup memadai serta berkualitas. Itulah prospektus singkat MTsN Babakan Ciwaringin. Visi, Misi & Tujuan MadrasahA. Visi Unggul dalam intelektual, spiritual dan emosionalB. Misi1. Mewujudkan pendidikan dengan lulusan yang cerdas, terampil, beriman, bertakwa, dan memiliki keunggulan kompetitif di era globalisasi.2. Menyelenggarakan pembelajaran yang mendorong siswa berprestasi, disiplin, berakhlakul karimah, kreatif, kritis, dan bertanggung jawab.3. Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan keagamaan melalui berbagai kegiatan di madrasah.4. Menumbuhkembangkan perilaku terpuji dan praktik nyata, sehingga siswa dapat menjadi teladan bagi teman dan masyarakatnya.5. Menumbuhkan potensi siswa dalam berbagai kegiatan pengembangan diri.C. Tujuan Madrasah Tujuan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Babakan Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon adalah sebagai berikut; Meningkatkan standar ketuntasan belajar, prestasi belajar, dan hasil ujian nasional yang berkualitas. 1. Meningkatkan standar ketuntasan belajar, prestasi belajar, dan hasil ujian nasional yang berkualitas. 2. Meningkatkan kemampuan guru dan siswa dalam pemanfaatan teknologi sebagai sumber belajar. 3. Madrasah memiliki tim lomba olympiade matematika dan fisika yang menjadi juara I tingkat Provinsi.
    • 4. Madrasah memiliki tim olah raga dan seni yang dapat berkompetisi di tingkat provinsi.5. Madrasah mengembangkan berbagai wadah/program penghayatan dan pengamalan agama.6. Meningkatkan kemampuan guru dalam pembelajaran.7. Membentuk teamwork tenaga kependidikan yang kompak, cerdas, dan profesional.