Tik perkembangan teknologi (2)

610 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
610
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
3
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Tik perkembangan teknologi (2)

  1. 1. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI
  2. 2. Pada awalnya, alat ukur menggunakan depa, hastadan langkah. Tetapi karena ada masalah ygberhubungan dengan masyarakat, manusia mulaiberfikir untuk membuat alat ukur yg bisa diterimaoleh masyarakat. Bertolak dari itu muncul alatukur yang menggunakan satuan ukur, yaitu sistemmeter dan sistem meter inci.Pada era globalisasi terdapat banyak perubahancontohnya perubahan dari kompor berbahan bakarkayu menjadi bahan bakar minyak.
  3. 3. KESELAMATAN KERJA
  4. 4. Dalam ruangan pendidikan teknologi terdapatruangan teori, ruang komputer dan ruangpraktik. Khususnya ruang komputer dan ruangpraktik harus mengetahui cara belajar denganbaik agar tidak menimbulkan kecelakaan.Berikut ketentuan-ketentuan saat belajar :1. Jangan berdesakan di dalam ruang praktik2. Menjaga peralatan kerja tetap dalam kondisi baik3. Memakai peralatan pelindung, dsb
  5. 5. ALAT - ALAT UKUR
  6. 6. Sebelum mistar dan pita ukur ditemukan, orangmenggunakan jari tangan, tangan dan kakinyauntuk mengukur jarak . Sekarang alat yangdigunakan untuk mengukur panjang atau tinggimenggunakan mistar, rol meter dan pita ukur,satuannya adalah milimeter, sentimeter dan meter.Sedangkan di laboratorium alat ukurnya yaitumistar atau penggaris dari plastik maupun baja.Satuan untuk megukur berat adalah kilogram. Danalat untuk mengukur suhu adalah thermometeryang memiliki satuan celcius, reamur, danfahrenheit.

×