KEGIATAN PRODUKSI

3,003 views
2,627 views

Published on

EKONOMI

Published in: Education
0 Comments
1 Like
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
3,003
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
22
Comments
0
Likes
1
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

KEGIATAN PRODUKSI

  1. 1. KEGIATAN PRODUKSI LINTAS PEMINATAN EKONOMI X MIA 7 2013/2014
  2. 2. PRESENTATION BY : KELOMPOK :  Aditya Rafly  Bagas Ramadhan  Dony Boulanova  Moh. Hari Rusli  Vebby Akbar K.
  3. 3. PRODUKSI ITU APA YA ?? Produksi adalah setiap usaha atau kegiatan manusia untuk menciptakan atau menambah daya guna suatu benda/jasa bagi pemenuhan kebutuhan manusia.
  4. 4. JENIS PRODUKSI DILIHAT DARI PRODUK YANG DIHASILKAN EKSTRAKTI F INDUSTRI
  5. 5. PRODUKSI EKSTRAKTIF Contoh : Produksi Ekstraktif adalah produksi pertambangan, yang bergerak pengambilan pasir di dalam bidang sungai, penebangan pengumpulan kayu di hutan dan kekayaan alam, penangkapan ikan yang telah tersedia laut tanpa merubah sifat.
  6. 6. PRODUKSI INDUSTRI Produksi Industri Contoh : dan Kerajinan pabrik pengolahan adalah produksi kayu, pabrik yang bergerak pengolahan hasil dalam bidang laut dan lain-lain pengolahan suatu bahan menjadi bentuk bahan/barang lain yang lebih kompleks / sempurna
  7. 7. PRODUKSI JASA Produksi Jasa adalah produksi yang Contoh : usaha angkutan, bergerak di perhotelan, bidang perbankan, asuransi, salon pelayanan dan lain-lain jasa.
  8. 8. FAKTOR PRODUKSI 1. Faktor produksi tanah atau sumber daya alam 2. Faktor produksi tenaga kerja 3. Faktor produksi modal 4. Faktor produksi kewirausahaan (entrepreneurship) 5. Faktor produksi bahan baku
  9. 9. TUJUAN PRODUKSI 1. memperbanyak jumlah barang/jasa. 2. menghasilkan barang/jasa. 3. memenuhi kebutuhan sesuai dengan perkembangan peradaban dan kebudayaan serta perkembangan teknologi. 4. mengganti barang yang rusak atau habis. 5. memenuhi pasar dalam negeri untuk kebutuhan perusahaan dan rumah tangga. 6. memenuhi pasar internasional. 7. Media pengurangan pengangguran, kesenjangan sosial, dan kemiskinan. 8. sebagai kegiatan ekonomi untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan hidup masyarakat.
  10. 10. THANK YOU

×