Safari new
Upcoming SlideShare
Loading in...5
×

Like this? Share it with your network

Share
  • Full Name Full Name Comment goes here.
    Are you sure you want to
    Your message goes here
    Be the first to comment
    Be the first to like this
No Downloads

Views

Total Views
138
On Slideshare
128
From Embeds
10
Number of Embeds
1

Actions

Shares
Downloads
0
Comments
0
Likes
0

Embeds 10

http://twotwoclub.blogspot.com 10

Report content

Flagged as inappropriate Flag as inappropriate
Flag as inappropriate

Select your reason for flagging this presentation as inappropriate.

Cancel
    No notes for slide

Transcript

  • 1. PENGERTIAN sejaRAH KEKURANGAN KELEBIHANToolbar
  • 2. Sebuah peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. . Pada 11 Juni 2007 versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.
  • 3. Pada 7 Januari 2003, Steve Jobs mengumumkan bahwa Apple telah mengembangkan peramban web miliknya sendiri yang berbasiskan KHTML yang dinamakan Safari. Mereka merilis versi beta pertama hari itu dan sejumlah beta versi lainya sampai veri 1.0 yang dirilis 23 Juni 2003. Pada mulanya aplikasi diunduh terpisah kemudian digabungkan dengan Mac OS X v10.3 saat rilis 24 Oktober 2003 sebagai web bawaan dan Internet Explorer for Machanya sebagai alternatif. Sejak liris Mac OS X v10.4 pada 29 April 2005, Safari menjadi satu-satunya peramban web yang termasuk sistem pengoperasian.
  • 4. Setelah mendapat beberapa kritik dari pengembang KHTML pada bulan Juni tahun 2005 mengenai kekurangan akses untuk mengubah log, Apple mengubah pengembangan sumber kode dan pelacakan gangguan dari WebCore dan JavaScriptCore kepada OpenDarwin.org. Versi 2.0 dari Safari dirilis 29 April 2005 dan hanya menjalankan Mac OS X 10.4.x (Tiger). Versi ini menarik pembei karena memiliki 1.8 kali kecepatan dibandingkan dengan versi 1.2.4.
  • 5. . Pada April 2005, Dave Hyatt salah satu pengembang Safari di Apple mendokumentasikan progresnya dalam memperbaki bugs di Safari agar melewati tes Acid2. Tanggal 27 April 2005, ia mengumumkan bahwa perkembangan Safarinya telah melewati tes yang membuatnya sebagai peramban web pertama untuk melakukan hal tersebut. Pada mulanya perubahan tidak tersedia bagi akhir pengguna kecuali mereka mengunduh dan melengkapi sumber WebKit milik mereka atau menggunakan salah satu aplikasi pada opendarwin.org. Meskipun demikian pada 31 Oktober 2005 Apple merilis Safari versi 2.0.1 yang memasukkan Acid2 yang telah tetap
  • 6. 1. Tampak aneh sebagai aplikasi Windows, jika anda pertama kali menggunakannya. 2. Tak ada fitur restore kalau Safari hang. 3. Adanya bug pada Safari telah diungkapkan pada bulan Mei lalu oleh peneliti keamanan, Nitesh Dhanjani. Bug pada Safari dapat berakibat attacker mampu untuk membuang desktop korban dengan eksekusi file executable (.exe), sebuah penyerangan yang dikenal dengan nama Carpet Bombing . 4. Sering macet ( app crash ) pada versi windowsnya 5. Plug in / Add On lebih sedikit daripada Mozzila atau Opera
  • 7. 1. Safari dilengkapi juga dengan Cover Flow yang membuat tampilan bookmark dan history browser lebih nyaman. 2. Safari juga mendukung format modern web berbasis html 5 yang dapat mengumpulkan web-web favorit yang sering dibuka oleh pengguna dalam bentuk thumbnail, mirip dengan yang dimiliki oleh Opera. 3. Fitur ”Top Sites”. Yaitu halaman2 situs yang paling sering kita buka. Halaman2 tersebut akan muncul di Wall Of Previews, sehingga kita bisa membuka halaman favorit dalam sekali klik. 4. Smart Search Field. Dimana penggunanya bisa mendapat sugesti pencarian dari Google Suggest atau daftar pencarian terbaru.
  • 8. 5. Built-In Alat pengembangan web untuk debug, tweak dan pengoptimalan website untuk penampilan terbaik dan compatibility. 6. Nitro Javasricpt. Yang bisa mempercepat loading javascript. Katanya bisa menjalankan JS lebih cepat 6x dari IE, dan 4x dari Firefox. 7. Full history Search. Anda bisa membuka halaman yang telah anda kujungi sebelumnya secara lengkap.
  • 9. ‘ Kelompok 2 Artisticia S.R.A Farhan Naufal Dicky Febrian Y Stefanie Deshinta H Terima kasih